-', ( f o u r ) ꒱ ↷🖇🌼

6.4K 1.2K 213
                                    

✎ ☕️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

✎ ☕️ . . ⇢ ˗ˏˋ jake(t) ˎˊ˗ ꒰ 🥀 ꒱

"jake tau ga si?"

"ga."

"kan emang belom, pabbo-ya."

"lo manggil gue apa?"

"pinter."

jake yang tadinya langsung aja ngeliatin gue dengan pelototan seremnya, balik lagi duduk sandaran sambil ngeliatin jalanan didepan.

sekarang ini kita berdua lagi otw pulang. jake baru aja selesai rapat kedua hari ini. dan besok kita bakalan mulai syuting dihutan seperti yang udah direncanain.

tapi jake minta gue anterin ke makam mamanya dulu. katanya dia mau minta doa biar besok ga meninggoy. sebegitu takutnya dia buat besok.

"waktu lo tepar sehabis pulang dari italy, lo ngigau dan manggil orang yang namanya yoora. tapi lo megangnya gue." kata gue sambil ngerem mobil buat berenti.

karna emang lagi lampu merah.

jake ngeliatin gue dengan mata yang melebar kaget. "serius?"

gue ngangguk. "iya. gue sempet bingung kok lo manggil gue yoora. tapi setelah gue pikir-pikir, kali aja itu mantan lo. terus lo gabisa mupon gitu."

kali ini gue mulai ngelajuin mobil lagi setelah lampu berubah jadi ijo. jake yang masih keliatan kaget cuma bisa diem aja ngeliatin jalanan yang lumayan padet.

"dia bukan mantan gue."

gue ngelirik dia sekilas.

"tapi dia orang yang punya tempat special dihati gue." lanjutnya.

entah kenapa pegangan tangan gue disetir mobil langsung aja mengerat denger itu. terus juga kenapa pulak dada gue ngilu gitu rasanya.

"oh gitu ya." akhirnya cuma itu respon yang gue keluarin buat jake.

jake ngangguk-anggukin kepalanya selama beberapa kali sebelum ngehela nafas panjang. "tapi dia ninggalin gue. kayanya emang dia gabetah sama gue."

gue yang denger itu langsung aja nolehin kepala buat ngeliatin jake. mukanya kaya sedih gimana gitu nginget-inget memori lama. nih anak sensitif banget serius.

"ga heran. lo emang ngeselin. gue aja tiap malem doa biar kontrak kerja gue cepet berakhir." kata gue asal.

berusaha bercanda buat naikin mood jake yang down. tapi itu justru makin bikin dia sedih.

"arayo. gue emang selalu sendiri. gwaenchanha."

aigooo.. salah mulu ah.

"tenang aja. ntar gue bakalan sering mampir rumah lo kok." kata gue lagi berusaha menghibur.

"daripada cuma mampir, lo gaminat tinggal bareng gue aja gitu?"

hmmm pertanyaan yang gaada akhlaknya sama sekali. bikin senam jantung.

"kalo status gue masih tetep babu, ga deh makasih jake." jawab gue sambil ngasih senyuman manis dan juga sarkas kearah jake.

tapi dia justru keliatan mikir denger omongan gue. terus tiba-tiba aja dia bilang,

"kalo jadi istri gue, mau ga?"

* ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦

"doain jake biar besok baik-baik aja ya ma. jake sayang mama."

jake nutup kedua matanya dan manjatin doa buat mamanya yang udah tenang dialam sana. kata jake, mamanya meninggal 4 tahun yang lalu karna sakit.

terus papanya mutusin buat nikah lagi. tapi jake gasuka sama istri baru papanya. jadinya jake minta tinggal sendirian dirumah mewah yang dibeliin papanya.

dia juga bilang katanya dia sering ngerasa kesepian tinggal sendiri dirumah besar. dan semenjak ada gue, hari-harinya jadi lebih berwarna dan juga bermakna.

kalian pasti mikir, kaya bukan jake ngomong hal-hal semanis itu. tapi itulah kenyataannya.

cuma, jake bilang kaya gitu waktu dia lagi mabuk berat sehabis party. kata sekyung oppa, jake cuma mabuk kalo lagi banyak pikiran dan galau banget. selebihnya gapernah.

dan gue yang waktu itu baru 2 minggu jadi babunya, kewalahan banget ngurusin jake yang tepar. dia bener-bener bikin gue duduk disebelahnya selama 3 jam cuma buat dengerin curhatan tentang gimana perasaannya selama ini.

tapi sampe sekarang gue gapernah cerita sama dia. kalo ditanya, gue paling cuma jawab hal-hal bodoh yang emang udah gue tau sebelum dia mabuk.

kaya dia yang suka nonton pororo, atau dia yang lebih suka minum susu dibotol minum daripada digelas, dan lain-lain.

dia percaya aja karna emang dia selalu diem-diem ngelakuin hal-hal ga terduga itu. cuma ya gue tau aja gitu karna gasengaja mergokin dia.

"udah?" tanya gue waktu jake balik badan dan nyamperin gue yang ada dibelakangnya.

dia ngangguk sambil nunjukin senyuman leganya. emang ya, apa apa kalo udah ketemu seorang mama itu pasti jiwa jadi lebih tenang.

gapeduli sosoknya masih ada sama kita atau ngga, pasti rasa kasih beliau bakalan always kita rasain dimanapun berada.

"kita pulang sekarang? atau mau kemana lagi?"

"pulang aja. lo keliatan capek."

"eh serius?" tanya gue sambil ngeliatin muka gue sendiri dilayar hp.

emang sih kantung mata gue kaya makin gede aja tiap hari. duh udah buriq makin buriq aja.

"iya. lo perlu istirahat. gue gamau lo sakit." kata jake sambil ngulurin tangannya ngelus rambut gue pelan.

gue yang ga ngira jake bakalan ngelakuin hal semacam ini, cuma bisa diem aja sambil dongak ngeliatin dia.

kok dia senyum sih.

"ntar kalo lo sakit, gaada yang bisa gue suruh-suruh. jadi, sehat terus ya."

ini jambak jake didepan mamanya dosa gasih?

♡ ✧∘* ೃ ⋆。˚. ♡

to be continued.
jangan lupa vote sebelum scroll ya!

[✓] 𝐉𝐚𝐤𝐞(𝐭) • 𝐉𝐚𝐤𝐞 𝐒𝐢𝐦Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang