-', ( e n a m ) ꒱ ↷🖇🍀

8.2K 1.3K 30
                                    

✎ ☕️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

✎ ☕️ . . ⇢ ˗ˏˋ jake(t) ˎˊ˗ ꒰ 🥀 ꒱

"tawaran dari prada? sekalian catwalk?"

gue cuma nganggukin kepala aja ngejawab pertanyaan jake.

"bayarannya gede jake. skali-skali gapapala catwalk." bujuk gue untuk yang kesekian kalinya.

tapi jake tetep geleng-gelengin kepalanya. "bilang aja gue terima photoshootnya doang. catwalk nya engga." sahutnya.

"emang napa sih? lo ada trauma malu kepleset ato jatoh waktu catwalk? sampe gamau sama sekali sekarang."

"kepo."

setelah ngomong gitu dengan muka juteknya, dia jalan masuk kekamar mandi dan ngebanting pintunya. gue yang liat itu cuma masang muka sinis aja.

sumpah ya kalo dia lagi jutek sama gue gini rasanya pen gue uleg aja tuh anak. gainget apa kalo gue udah bener-bener berjasa besar dihidupnya.

sambil nungguin dia mandi dan siap-siap, gue pun mulai jawabin beberapa email yang masuk dan udah dapet persetujuan dari jake.

rencananya hari ini kita berdua bakalan pergi ke mall besar yang ada di new york. jake katanya lagi pengen liat-liat aja sekalian refreshing.

gue yang udah lebih dulu siap pun cuma bisa bersantai ria disofa sambil nungguin dia mandi dan siap-siap dikamar mandi. kadang juga masang muka cringe waktu denger jake nyanyi lagu opera didalem.

bener-bener random banget tuh orang.

setelah 30 menit berlalu, jake akhirnya selesai juga. gue yang bertugas nata rambutnya senyum puas waktu liat hasil karya gue.

"gosah bangga. rambut gue dimodel gimana pun emang keliatan bagus. bukan karna hasil tangan lo." katanya dingin waktu ngeliat senyuman gue.

gue yang denger itu pun langsung aja cemberut. pengen banget rasanya gue jambak aja rambutnya sekarang.

jake kayanya bener-bener ada dimood yang kurang baik hari ini. semenjak pagi bangun tidur dia bawaannya kek pen bunuh gue mulu. dan gue gatau salah gue dimana.

selama ini gue udah berusaha nurutin dia sebaik dan sepatuh mungkin. bahkan disuruh tidur satu ranjang pun gue mau. meskipun dengan jarak yang bener-bener jauh karna kebetulan ukuran kasurnya gede banget.

jadi gue lebih memilih buat diem dan ngebiarin moodnya membaik sendiri. tanpa tau kalo hal itu justru makin ngebuat jake ngerasa aneh.

diperjalanan ke mall, gue bisa ngerasain jake yang terus-terusan natep gue dari arah sebelah. gue yang emang mutusin buat diemin dia, pura-pura gatau dan sibuk sama hp gue sendiri.

selama ini emang lebih sering gue yang buka pembicaraan. kaya tanya apa atau apa gitu terus ntar jake yang lanjutin. nah karna moodnya lagi ga stabil hari ini, dia pasti gengsi mau ngomong duluan.

setelah perjalanan 10 menit, akhirnya kita berdua pun sampe dimallnya. baik gue sama jake, masing-masing make masker hitam buat nutupin wajah.

terus kita berdua turun dari mobil dan gue jalan dibelakangnya. bener-bener layaknya seorang asisten yang mendampingi bosnya.

tapi tanpa gue duga, jake justru narik tangan gue buat jalan sejajar sama dia. gue dongakin kepala ngeliatin dia. tapi dia tetep masang ekspresi datarnya tanpa ngeliatin gue sedikitpun.

help gue bingung.

disaat masuk kedalem mall, gue gabisa bohong kalo gue bener-bener ngerasa kagum banget. mall ini gede dan juga keliatan mewah. kaum missqueen kaya gue gamungkin bisa la beli something disini.

kita cuma muter-muterin aja mall itu dan masuk kebeberapa kios brand mahal. jake kayanya juga ga terlalu tertarik buat beli sesuatu. dia cuma butuh jalan-jalan buat nge-refresh pikirannya.

"cha lo laper ga?" tanyanya sambil ngehampiri gue yang lagi liat-liat jejeran kaos santai dengan harga selangit.

"hm? lumayan."

"kalo gitu beli makanan sana. kita makan aja dimobil nanti. gue tunggu disini." suruhnya.

gue cuma ngangguk aja dan langsung pergi kearah foodcourt berada. terus karna gatau mau beli apa, fastfood pun akhirnya jadi pilihan gue.

gue beli 2 burger ukuran large, 2 cola ukuran large juga, dan satu porsi onion rings kesukaan jake. harga disini emang ternyata lebih mahal daripada dikorea.

tapi untung karna bayarnya bukan pake duit gue, gue jadi agak gaterlalu mikir. lagian jake juga gapernah pelit kalo masalah duit. cuma dia kayanya gapernah ikhlas ama jaketnya yang gue rusakin waktu itu.

gue pun balik ketempat dimana jake nungguin gue tadi. dia duduk disebuah bangku yang disediain dengan satu bag belanjaan ditangannya.

waktu dia ngeliatin gue, dia langsung berdiri dan ngasihin bag itu ke gue.

"buat lo." katanya singkat.

"hah? apa ini?"

"anggep aja permintaan maaf gue."

"permintaan maaf?"

dia nganggukin kepalanya dan ngambil alih plastik kresek makanan yang gue bawa. "cuma lo yang betah ngeladenin gue. jadi itu buat hadiah sekalian permintaan maaf dari gue."

gue yang masih bingung sekaligus speechless denger omongan jake, cuma diem aja sambil ngeliatin isi bag belanja yang dia kasihin. dan ternyata isinya adalah beberapa kaos yang gue liat-liat tadi.

aw, jadi terharu gue jake.

tuhkan. dia tuh ga sejahat yang dipikirin orang-orang. hatinya itu lembut tapi juga kaku at the same time. dan dia masih sering ngerasa insecure sama dirinya sendiri.

"thanks jake. lo emang baik." kata gue sambil senyum.

yah, meskipun gakeliatan karna pake masker, seenggaknya jake bisa liat perubahan mata gue waktu senyum. dia ngangguk dan jalan duluan keluar dari mall.

gue ngikutin dia aja dari belakang. sampe tiba-tiba ada notif masuk ditab kerjanya jake. gue berenti bentar buat ngecek.

dan alis gue pun keangkat heran waktu liat email yang masuk.

"tawaran iklan dari ej's company? bukannya kata jake mereka musuhan ya?"

♡ ✧∘* ೃ ⋆。˚. ♡

to be continued.
jangan lupa vote sebelum scroll ya!

[✓] 𝐉𝐚𝐤𝐞(𝐭) • 𝐉𝐚𝐤𝐞 𝐒𝐢𝐦Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang