✎ ☕️ . . ⇢ ˗ˏˋ jake(t) ˎˊ˗ ꒰ 🥀 ꒱
hari ini, setelah bangun tidur, mandi, dan juga sarapan, gue sama jake rencananya mau jalan-jalan seharian. kita mutusin buat ngelupain masalah kemarin dan ngebuka lembaran baru.
dan halaman baru kehidupan kita ini bakalan diisi dengan memori-memori menyenangkan yang bakalan kita inget sampe tua nanti. //cie.
berhubung rok gue yang kotor kemarin dah bersih dan juga kering sehabis gue cuci, jadi hari ini bisa gue pake lagi deh. cuma kata jake sweater gue kurang tebel buat menghalau hawa dingin.
jadi gue dipinjemin hoodinya yang lebih tebel. sumpah ya gue jadi kaya tenggelam didalem hoodie karna size nya yang kebesaran.
tapi jake justru keliatan seneng banget ngeliat gue pake pakaiannya. dia gaberenti senyum dan bilang kalo gue lebih cocok pake bajunya daripada pake baju gue sendiri.
iyain. jake udah balik ke normal-selfnya. ini nanti kalo digodain dia yang sok drama ngusir-ngusir gue pasti jadi amnesia dadakan.
"kita mau kemana sih jake?" tanya gue penasaran.
sekarang kita lagi duduk jejeran dihalte bis. nungguin kedatengan bis yang mungkin beberapa menit lagi sampe.
"ke pantai haeundae. sebelum salju turun, kita nikmati dulu suasana pantai. yah, meskipun cuaca sekarang dah dingin sih." jawabnya.
gue cuma ber-oh ria aja. kalo dipikir-pikir gue emang udah lama banget ga pergi kepantai. seru juga mungkin menikmati desiran suara ombak dan juga aroma laut yang khas.
setelah bis yang ditunggu dateng, kita pun naik dan duduk dibagian tengah. gue dibagian deket jendela, dan jake disebelah gue.
selama perjalanan kita cuma diem aja. tapi bukan suasana hening yang canggung gitu. ini lebih kesuasana hening yang nenangin.
gue pun nyandarin kepala gue dipundak jake. sambil terus menikmati pemandangan dari arah jendela.
* ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦
"uwaaaa neomu kyeoptaaa..." kata gue seneng waktu ngeliat pantai yang begitu luas dan bersih didepan mata gue langsung.
gue pun lari kecil ngedeket kearah air dan menikmati suasana pantai yang begitu gue rinduin. terus galama kemudian jake nyusulin gue.
"dulu gue sama mama sering kesini. kita sering bangun istana pasir bareng kalo liburan." katanya sambil mandangin lautan dengan senyuman simpulnya.
"wah buruntung brarti. gue jarang diajak jalan-jalan haha. kalo liburan paling gue tidur seharian penuh."
gue sama jake ketawa kecil setelahnya. terus kita pun ngehabisin waktu cukup lama dipantai dengan main pasir dan juga ngumpulin beberapa cangkang kerang yang masih bagus.
gatau mau buat apa. gue ngikut aja soalnya disuruh sama jake.
"sini cangkang kerangnya." pinta jake.
gue pun ngasihin semua cangkang kerang yang gue kumpulin kedia. terus abis itu dia nyusun cangkang kerang itu diatas pasir ngebentuk huruf J dan juga C.
gue jadi senyum-senyum sendiri liatnya.
"terus yang terakhir...." gumamnya pelan.
dia ngambil salah satu ranting kayu kecil yang ada gajauh dari tempatnya jongkok dan gambar bentuk hati ditengah-tengah kedua huruf tadi.
"jja! selesai! eotte?" tanyanya sambil ngeliatin gue dengan senyuman lucunya.
layaknya seorang anak kecil yang nunjukin hasil gambarnya ke eomma atau appanya. gemoi.
gue pun nganggukin kepala gue dengan senyuman lebar. terus gue ngacungin kedua ibu jari gue kedia. "good jake. bagus."
senyuman bangga pun langsung aja kebentuk diwajah jake. dia berdiri dan ngambil beberapa foto dari angle berbeda pake hpnya.
terus kita berdua pun mutusin buat pergi kedestinasi liburan kedua kita.
"terus habis ini kemana jake?"
"sekarang? kita ke sea life busan aquarium!"
* ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦
seumur-umur gue idup nih ya, baru pertama kali ini dateng ketempat yang bener-bener bikin gamau pulang kaya gini.
karna gila sih, aquarium bawah tanah ini bener-bener keren menk!
gue ngerasa kaya norak banget gitu bilang 'wah' disetiap hal yang bikin gue kagum. jake aja sampe godain gue mulu. katanya kenapa gue ga sekalian bilang 'wah' ketempat sampah juga.
kan anjir.
"oh wow ikan hiunya banyak banget." kata gue dengan mata berbinar ngeliatin banyak banget ikan hiu yang berenang kesana kemari dengan tenang.
gue ngedeket kearah kaca dan nempelin tangan gue. tapi tiba-tiba aja ada salah satu hiu yang renang ngedeket kearah gue. dia cuma lewat, tapi gue kaget. bgst.
"aigooo hiu gabisa nembus kaca kalik cha." kata jake sambil ketawa berdiri disamping gue.
gue cuma ngeliatin dia dengan muka sinis dan balik lagi menikmati keindahan aquarium bawah laut ini. banyak banget ikan-ikan yang ada disini. bahkan ikan yang belum pernah gue liat pun ada.
"kita udah muterin semua sudut disini. mau lanjut ketempat selanjutnya?" tanya jake waktu kita berdua udah balik ditempat pertama kali tadi masuk.
"eoh? masih lanjut lagi? kemana?" tanya gue balik.
jake ngeliatin jam tangannya dan senyum. "waktunya pas buat liat sunset. ayo kita ke oryukdo skywalk. ngeliat sunset sekalian nunggu malem dateng. terus terakhir kita belanja seafood di jagalchi dan lo masak makan malem dirumah." jelasnya panjang lebar.
wah hari ini bener-bener full gue sama jake jalan-jalan mulu. tapi anehnya gue ga ngerasa capek sama sekali. malahan, gue seneng banget dengerin rencana jake barusan.
"ok! ayo kalo gitu." ajak gue dengan bersemangat.
jake ketawa kecil dan ngusak-usak rambut gue pelan. terus dia gandeng tangan kiri gue dan masukin tangan kita berdua disaku mantel hangatnya.
"ne, kajja."
♡ ✧∘* ೃ ⋆。˚. ♡
to be continued.
jangan lupa vote sebelum scroll ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] 𝐉𝐚𝐤𝐞(𝐭) • 𝐉𝐚𝐤𝐞 𝐒𝐢𝐦
Fiksi Penggemarjadi babu cuma gara-gara jaket sialan? gimana rasanya? chaca punya jawabannya! * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ jake sim, adalah seorang model sukses yang dikenal dengan sifat arogan, dingin, dan cueknya terhadap lingku...