34 : Malem Yang Buruk

1.3K 203 105
                                    

Alohalooo gengs ii kambek lagi di cerita ini.

Ada yang nungguin gak ini teh? Wkwkwkk

WARNING!
MENGANDUNG ADEGAN FTV AZAB IKAN TERBANG

V O T E
DAN
KOMEN
(TURNUHUN SADAYANA🍎)

❤HAPPYREADINGGENGS❤

Jam sebelas malem gue baru pulang nyari makan di luar sama Tutup Panci. Kami sepakat nyari makan di luar sambil kencan ala-ala ABG. Nyari makan sama makannya sih bentar, jam delapan juga udah selesai. Selebihnya kami pakai waktunya buat berduaan di keramaian.

Blam...

Gue nutup pintu mobil putih yang tadi sore dicuci sama gue dan Tutup Panci. Disusul pintu sebelah yang juga ditutup sama pemilik sah si Papaj ini.

Brak / "Kyaaaaa...."

Gue dan Tutup Panci terlonjak kaget. Kami saling pandang dengan ekspresi kaget dan tegang yang jadi satu. Suara tadi berasal dari rumah sebelah, rumah Mba Susan.

"Jalang sialan!" Kedengeran suara teriakan ngemaki dari seorang laki-laki.

"Ampun... Mas... ampuuuun...." Disusul suara perempuan yang begitu mengiba. Gue hafal suara ini, suara Mba Susan. Apa suaminya itu datang lagi?

Tutup Panci ngintip dari balik tembok. Gue yang mendadak kepo ikutan ngintip juga. Jendela rumah Mba Susan agak kehalang mobil yang gue yakini bukan mobil Mba Susan. Mungkin mobil suaminya.

Suara teriakan ngemaki dan ngehina kembali kedenger. Bersamaan dengan itu suara benda-benda pecah seperti sengaja dibanting atau ditendang juga ikut ngeramein. Suara jerita dan rintihan Mba Susan juga gak kalah keras. Dia kedengeran kesakitan banget. Entah apa yang dilakuin suami gilanya itu.

Refleks aja hal itu ngebuat rasa ngeri nguasai gue. Bayangan tentang waktu itu juga ikut berseliweran, bikin gue tambah takut. Tangan gue sampe gemeteran. Gue sampe gak bisa ngomong apa-apa dan cuma bisa ngeliat di arah rumah Mba Susan. Dan di saat itu rasa kemanusiaan gue pada Mba Susan muncul tanpa bisa gue cegah. Gue gak tega ngedenger suara dia yang kaya kesakitan banget.

"DASAR AN***G! DIMANA AUL? DIMANA ANAK SAYA?"

"Aaaaaaaaaah... sakit... jangan dipukul lagi. Ampuuuun... ampuuuun...."

"Susan." Gue denger Tutup Panci berdesis. Gue natap dia, dan gue liat wajah dia jadi ngeras gitu. Tangannya juga ngepal.

Gue ngerangkul tangan Tutup Panci. Selain buat nyari perlindungan dan rasa aman, hal ini gue lakuin buat nenangin Tutup Panci yang udah kepancing emosi.

"Tolong... tolong...!" Kali ini Mba Susan teriak minta tolong. Tapi kayanya percuma, gak ada yang denger selain gue dan Tutup Panci. Rumahnya yang berada paling ujung ditambah ini udah hampir tengah malem, jadi faktor utamanya. Selain itu suara Mba Susan juga udah gak sekeras tadi.

"Ini udah kelewatan!" desis Tutup Panci.

"Yang," Kali ini Tutup Panci natap gue dengan ekspresi campur aduknya. "kamu masuk ke dalem ya, saya mau nolongin Susan dulu." lanjutnya seraya ngusap bahu gue. Ngasih gue pengertian.

Kaya apa yang gue bilang kalau rasa simpati dan empati gue ke Mba Susan itu kaya udah ilang meski tadi sempat balik, gue malah ngegelengin kepala. Gak ngizinin dia nolongin Mba Susan. Ada banyak alesan yang ngelatarbelakangin tindakan gue. Pertama, gue gak mau dia berurusan lagi sama Mba Susan. Kedua, gue gak mau dia juga berurusan sama suami Mba Susan yang gila itu. Ketiga, gue gak mau dia terlibat masalah rumah tangga mereka. Terakhir, gue gak mau Tutup Panci kena cap jelek gara-gara hal ini, semisal tukang gangguin rumah tangga orang gitu. Intinya gue gak mau Tutup Panci kena batunya juga. Terlalu beresiko kalau dia ikut campur.

Pak Dosen, I Love You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang