Cuap-Cuap Penulis

440 18 16
                                    

_"Jadi pacar lo, misalnya."_

***

Siapa yang penasaran sama kelanjutan dari dialog di atas? Iya, sama. Aku juga penasaran. Eh. Loh, 'kan, aku yang nulis, ya. Hehehe.

Mulai dari sekarang, kalian nabung, ya. Supaya bisa baca kelanjutan kisah Kiara-Gamma di versi cetak. Iya, dalam waktu dekat cerita "SEBELUM 3078 MDPL" akan terbit. Info PO-nya menyusul, ya!

Sebelumnya, aku mau terima kasih buat temen-temen yang selalu mampir baca cerita ini. Respon dari kalian, sangat jadi penyemangat buat aku selama menulis cerita ini. Berkat kalian, aku jadi enjoy banget buat nulis.

Banyak rintangan yang aku hadapi saat nulis cerita "SEBELUM 3078 MDPL". Salah satu yang terberat saat aku hampir nyerah, pengin udahan, dan mundur dari kompetisi ini. Eh, tapi untungnya nggak jadi, terus semangat lagi. Alhamdulillah, sekarang malah bisa menyelesaikan ceritanya dengan tepat waktu. :)

Dari awal, prinsipku nulis cerita ini memang mau angkat konflik yang sederhana aja. Supaya lebih ngena, lebih ngalir nulisnya. Dan bener dong, aku sering kali ikutan gondok tiap nulis adegan Gamma kumat usilnya. Aku seperti masuk ke dalam tokoh Kiara. Dan aku juga sering ketawa-ketawa sendiri kalau lagi nulis adegan Gamma ngusilin Kiara. Kayaknya puas banget bisa jahilin orang. Hahaha.

Aku pikir tadinya cerita ini bakal jadi teenlit biasa aja. Nggak nyangka kalau ada unsur komedinya begini. Selalu senang kalau tahu respon kalian yang ikutan ngakak setiap baca cerita ini. Hehe.

Nulis cerita tentang pencinta alam juga susah-susah gampang sebetulnya. Rasanya banyak banget kegiatan pencinta alam yang mau aku tulis. Tapi nggak bisa, jadi harus pinter milihnya supaya pas sama alur ceritanya. Riset pun ga terlalu terkendala. Aku jadi sering mampir ke blog perjalanan tentang naik gunung, YouTube juga, malah berujung dengan aku yang pengin nanjak, hehehe. Beruntung juga punya banyak temen pendaki yang bisa aku tanya-tanya dan diajak sharing soal diklat dan sispala.

Pesan penting untuk kalian, kenapa harus lanjut baca cerita ini sampai selesai.
Ada banyak part tentang diklat yang menjadi inti dari cerita ini. Pasti penasaran dong Kiara pas diklat kayak gimana? Apalagi Gamma yang jadi panitianya. Duh. Nggak kuat aku ngasih tau spoilernya hahaha.

Selain itu, ada part yang bakal menjawab bagaimana kelanjutan cinta segitiga antara Kiara, Danu, dan Gamma. Kalau kalian nggak baca, dijamin nggak bisa tidur nyenyak. Terngiang-ngiang terus sama dialog terakhir Gamma. Hihihi.

Aku senang bisa gabung di Phile Series dan ketemu temen-temen baru yang unik kayak Indra, Jessi, Sika, Sam, Kak Ro, Dimas, Cha, dan Gusti. Terima kasih untuk kebersamaannya selama dua bulanan ini. Berkat Phile Series juga, aku jadi berani nulis teenlit lagi, cerita anak gunung lagi, dan bisa selesai! Itu yang paling utama.

Jadi, jangan pernah berhenti penasaran sama cerita "SEBELUM 3078 MDPL", ya. Semoga kalian bisa berjodoh untuk punya cerita ini versi buku cetaknya :)

Salam,
Rara Indah NN.

Sebelum 3078 MDPLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang