Sapa Author, Yuk!

770 49 13
                                    

Tak kenal, maka tak sayang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tak kenal, maka tak sayang. Jadi, ayo kita kenalan dulu.

Halo, aku Rara, sejak lahir tinggal di Jakarta. Aku punya cita-cita yang sejak SD belum bergeser dari posisi juara pertama, yaitu menjadi penulis. Nggak ngerti lagi, sesuka itu sama nulis. Semacam terapi, penat dan bosanku bisa hilang dengan menulis. Sebagai penulis dan pembaca cerita romance sejati, aku termasuk penganut cerita happy ending.

Mungkin ada yang belum tahu, aku pernah menerbitkan novel teenlit pertamaku yang berjudul Jurnalis Idola (Gramedia Pustaka Utama, tahun 2014).Cerita-ceritaku yang lain, bisa kalian nikmati di akun Wattpad wawawisky. Kalau mau ngobrol atau mengapresiasi cerita-ceritaku, kalian bisa kunjungi Instagram @wawawisky atau email: raraindah.novanindyah@gmail.com

Mengenai  Event Phile Series:

Sedikit cerita tentang pengalaman dan kesan yang aku rasakan selama mengikuti event Phile Series. Awalnya, aku nggak benar-benar niat ikutan Phile Series. Registrasi dadakan, gabung grup pun mepet deadline. Nulis sinopsis sekenanya, makanya kupikir nggak akan lolos. Nyatanya, dari seleksi sinopsis yang diikuti sekitar 120-an peserta, aku berhasil lolos 26 besar. Lalu galau, mau nulis bab satu saja atau pakai prolog.

Setelah begadang dan mikir keras, aku kirim bab satu dengan prolog. Yes, ini kali pertamaku nulis prolog dalam ceritaku. Aku nggak banyak berharap akan lolos 10 besar karena menulis prolog untuk pertama kalinya itu risiko banget. Setidaknya kalau nggak lolos, aku dapat pengalaman baru berkat ikutan Phile Series, yaitu aku bisa belajar nulis prolog.

Nyatanya apa? Aku lolos lagi, beruntung lagi :”)

Nah, seleksi bab dua adalah seleksi yang paling mendebarkan. Nunggu pengumumannya itu loh, deg-degan banget! Tim juri bilang akan menilai cerita secara keseluruhan dari sinopsis, prolog, bab satu, dan bab dua. Peserta yang lolos tahap ini, otomatis akan jadi finalis dan karyanya akan di-update setiap minggu di Wattpad Maple_Media.

Aku nggak pernah nyangka kalau keisenganku merevisi sinopsis, justru membawaku pada keberuntungan lainnya. Juri bilang, berkat sinopsis yang sudah aku perbaiki, aku dipertimbangkan untuk lolos jadi finalis 7 besar. Jujur, waktu itu aku speechless banget xD

Aku banyak dapat pengalaman seru dari perjalanan ngikutin tahap seleksi Phile Series. Pertama, aku jadi berani ikutan lomba nulis. Aku cukup lama vakum dari dunia nulis. Baru dua tahun ini, aku aktif nulis lagi.

Tahun 2020 ini, aku semacam banci lomba nulis gitu, haha. Setiap ada kompetisi nulis, aku sempatin waktu buat ikutan. Kebetulan, aku ikutan Phile Series pun karena diajak teman penaku, namanya Emil. Sedihnya, dia nggak lolos saat tahap seleksi bab satu. Jujur, aku kesepian waktu Emil left group karena aku merasa nggak kenal siapa-siapa di grup Phile Series. But, life must go on, right?

Kedua, berkat Phile Series, aku punya banyak teman pena baru. Dari mereka, aku dapat kebahagiaan dan ilmu baru. Di grup WA, mereka juga saling sharing pengalaman dan informasi tentang dunia kepenulisan. Meski bersaing ngerebutin posisi tiga besar, mereka selalu enjoy dan saling dukung sebagai sesama finalis, lho. Obrolan mereka sering kali OOT sampai ratusan chat di grup WA, tapi aku terhibur banget. Seseru itu pertemanan online ini :”)

Terakhir sebelum mengakhiri curhatan ini, aku mau berterimakasih sama semua orang yang terlibat denganku selama menulis cerita Sebelum 3078 MDPL. Semoga aku konsisten dan bisa menyelesaikan cerita ini sampai tamat. Kalian juga, semoga nggak bosan baca cerita ini, ya?

Selamat berkenalan dan berkelana ke dalam kisah Kiara dan Gamma. Tenang, cerita ini konfliknya sederhana kok. Sesederhana kita jatuh cinta dan berbalas karenanya.

Happy reading, Guys!

Salam,
Rara.

Sebelum 3078 MDPLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang