Setelah Professor Flitwick meninggalkan tempat tinggal keluarga Granger, ayah dan ibu angkat Regulus tentu saja masih tidak percaya dengan apa yang mereka dengar. Tidak ada dari mereka yang mengetahui tentang dunia sihir, mereka sudah cukup terkejut dengan Regulus yang sudah bersekolah hingga akan memasuki tahun keempat di Hogwarts, dan tentu kenyataan tentang Hermione yang juga akan bersekolah disana menjadi hal yang lebih mengejutkan.
"Mom, tentu aku boleh bersekolah di tempat kak Regulus kan?"
"Entahlah sayang, aku masih sedikit khawatir--"
"Tenang saja mom," Regulus melihat bagaimana selama 3 tahun ini Hermione sangat tertarik dengan sihir dan buku-buku yang ia tunjukkan pada gadis kecil itu, tentu saja ia tahu Hermione sangat menginginkan belajar sihir, "aku akan menjaganya. Lagipula Hogwarts adalah tempat yang sangat aman."
"Benar, ada Regulus disana. Jika Mione memang ingin bersekolah disana, kita tidak bisa melarangnya."
Ibu Regulus hanya menatap ketiga anggota lainnya yang sudah setuju untuk mengizinkan Hermione pergi ke Hogwarts. Dan pada akhirnya ia menyerah, menyetujui sepenuhnya keputusan Hermione dan percaya jika Regulus akan bisa menjaganya
***
"Kalian akan ikut ke Diagon Alley bukan? Hanya dad yang pernah itupun hanya sampai pintu depan Leaky Cauldron saja."
Regulus dan seluruh keluarganya tampak sampai didepan bangunan penginapan yang juga merupakan pintu masuk ke Diagon Alley. Regulus tidak begitu keberatan saat kedua orang tua angkatnya menyempatkan diri untuk mengantarkan Hermione hingga kereta sementara 3 tahun ia hanya diantarkan hingga ke penginapan.
"Kurasa, ayah juga penasaran dengan tempat yang selalu kau kunjungi selama 3 tahun ini."
"Bukan tempat yang spesial--"
"Hei Young Granger, tahun ini yang mengantarkanmu cukup banyak," perkataan dari Regulus terputus oleh pria bungkuk dengan kepala botak yang berdiri disebrang bar. Senyumannya cukup membuat ibunya sedikit bergidik terutama telinganya yang runcing.
"Adikku ikut bersekolah di Hogwarts tahun ini Tom. Apakah kau melihat Cedric dan Oliver?"
"Young Wood sudah sampai disini sekitar 1 bulan yang lalu, tetapi aku tidak melihat Young Diggory sejak kalian meninggalkan Hogwarts," Tom, pemilik sekaligus penghuni tetap dari Leaky Cauldron menyapa. Setelah sedikit berbincang, Regulus segera mengajak keluarganya untuk pergi ke pintu belakang.
Tentu saja mereka sangat terkejut saat bata itu terbuka perlahan dan menampakkan jalanan baru dengan deretan pertokoan yang dipenuhi banyak orang.
"Wow," Hermione tampaknya sangat bersemangat untuk memulai belanja mereka, "ramai sekali."
"Tentu, ini tahun ajaran baru. Dad, mom, sebaiknya kalian pergi ke Gringgot dulu untuk menukarkan uang kalian. Aku akan pergi ke toko pakaian untuk membeli seragam Quidditchku yang robek tahun kemarin," Regulus bergumam dan tampak menunjuk kearah bangunan dengan patung naga yang melingkar disana.
"Tenang saja, walaupun terlihat tidak ramah tetapi disana mereka tidak akan menipu kalian," Regulus tampak meyakinkan kedua orang tuanya dan adiknya sebelum akhirnya ayahnya berjalan dan memasuki bangunan itu.
Regulus sendiri baru saja akan berjalan saat ia menubruk seseorang bertubuh besar yang tampak menutupi jalan menuju ke Madam Malkin.
"Maaf," Regulus memegang hidungnya dan mundur beberapa langkah. Ia menatap kearah pria bertubuh besar dengan janggut yang sangat lebat, "oh hai Hagrid."
Hagrid adalah penjaga sekolah Hogwarts. Ia juga mengetahui tentang keluarga kandungnya karena ia yang membawa adiknya Harry ke rumah adik ibu kandungnya. Tante Peturia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Minors ➤ Cedric Diggory x male oc x Oliver Wood
Fanfiction[CedricxMaleOCxOliver | Drarry | WolfStar | Ronmione] Ia tidak pernah meminta untuk menjadi seorang yang istimewa. Ia hanya seorang siswa Slytherin biasa yang hidup bersama keluarga angkatnya, sebelum akhirnya semuanya berubah saat ia berada di tah...