Last Farewell

1.5K 232 141
                                    

"Aku tidak melihatmu di Yule Ball, padahal aku sudah mencarimu kemana-mana."

Regulus tahu jika ia bertemu dengan Ivan, maka pemuda itu akan bereaksi seperti ini. Entah kenapa, Regulus seolah sudah terbiasa dengan apa yang dilakukan oleh Ivan meski ia baru mengenalnya beberapa bulan yang lalu.

"Aku tidak suka di acara seperti itu terlalu banyak suara berisik," jawab Regulus menghela napas, Ivan menatap kearah pemuda itu, hanya tersenyum seolah menikmati wajah dari pemuda itu, "kau tidak pernah berubah."

Gumaman yang tidak terdengar oleh Regulus.

"Kalau begitu pergi kencan denganku ke Hogsmeade ya. Ganti kau tidak menemaniku Yule Ball," jawab Ivan sambil menunjuk dirinya sendiri. Regulus menatap datar kearah Ivan yang masih menunggu jawabannya, "ayolah, aku akan mati penasaran kalau sampai aku tidak bisa berkencan denganmu sekali saja."

"Kalau begitu matilah."

"Kau sangat dingin padaku, tidak pada teman-temanmu," Ivan tampak menghela napas dan tampak sedih. Regulus sendiri menatap kearah Ivan, Ivan yang melihatnya menatapnya tampak tersenyum dan memiringkan kepalanya, "ada apa? Kau terpana karena aku tampan?"

"Aku benar-benar yakin seolah pernah melihatmu sebelum ini," Regulus tidak termakan oleh godaan dari Ivan saat itu. Ivan tampak menatap Regulus yang kali ini menatapnya serius sebelum tersenyum dan mengangkat bahunya.

"Di kehidupan kita sebelumnya? Mungkin karena dulu kita sepasang kekasih?"

"Jangan bercanda."

Ivan hanya tertawa dan mengeluarkan botol kecil berisi minuman yang segera ia minum, "aku lelah tertawa. Kau benar-benar bisa menaikkan moodku."

"Hei Reggie!" Regulus menoleh pada Penny yang tampak memanggilnya. Ia baru saja akan berbalik untuk menyudahi sebelum berhenti dan menoleh kearah Ivan.

"Baiklah, aku akan pergi ke Hogsmeade denganmu."

"Tunggu, kau mau pergi denganku?!" Ivan tampak meninggikan suaranya saat itu, membuat Oliver yang bersama dengan Penny tampak membulatkan matanya. Ivan sepertinya sengaja untuk memperkeras suaranya, "baiklah, kalau begitu weekend ini ya. Setelah task kedua."

...

"Baiklah," Regulus menatap Ivan yang tersenyum, kemudian berbalik dan pergi bersama dengan Penny juga Oliver yang sudah menatapnya aneh.

"Kau ingin kemana dengan Ivan?" Oliver menatapnya dengan tatapan cemas.

"Aku akan pergi ke Hogsmeade dengannya setelah task kedua," jawab Regulus bergumam.

"Hah? Kenapa kau setuju? Maksudku, ia sangat mencurigakan," Oliver tampak menatap dengan tatapan kaget, membulatkan matanya, "bagaimana kalau aku ikut juga? Aku tidak bisa meninggalkanmu dengannya begitu saja."

"Tenang saja," Regulus menoleh kearah Oliver, "aku bukan ingin berkencan dengannya makanya aku setuju Oliver."

Oliver yang mendengar itu tampak memerah wajahnya. Sepertinya ia terlalu jelas terlihat cemburu bercampur cemas pada Regulus. Penny tampak tidak tertawa, namun menatap kearah Regulus.

"Kau hanya akan pergi berdua?"

"Kurasa, aku hanya ingin berbicara beberapa hal padanya. Tenang saja, aku bisa menjaga diriku sendiri. Aku tidak lemah," Regulus memukul kepala Oliver pelan saat ia masih melihat Oliver menatapnya cemas. 

"Mr. Granger," semuanya menoleh dan menemukan Professor Moody yang tampak menghampiri mereka, "Professor Snape mencarimu di kantornya."

Regulus mengerutkan dahinya begitu juga dengan Penny juga Oliver yang ikut bingung. Tentu saja, karena Snape tidak pernah memanggil seorang murid, terutama dengan perantara guru lainnya.

Minors  ➤ Cedric Diggory x male oc x Oliver WoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang