Crazy Bludger

1.7K 295 49
                                    

"KAU SUDAH MEMBUNUH KUCINGKU!" 

Flitch yang baru datang dan sangat sedih karena kucingnya tampak tidak bernyawa dengan seenaknya menyalahkan Harry. Akan terjadi keributan saat mendadak Dumbledore tampak datang dan melihat kejadian tersebut bersama dengan McGonagall. Ia tampak terdiam namun ia terlihat terkejut.

"Semuanya kembali ke asrama," Dumbledore sedikit berbisik namun semua mendengarnya. Kelima yang menemukan pertama tampak akan berbalik namun Dumbledore melanjutkan, "terkecuali, kalian berlima. Ikut denganku."

***

"Dia tidak mati Argus, dia hanya di petrified," yang berada di ruangan Dumbledore saat itu selain mereka bertiga adalah Dumbledore, Mcgonagall, Lockhart, Snape, Madam Pomfey, Prof Flitwick dan juga Flitch yang masih menyalahkan Harry, "tetapi aku tidak tahu apa yang membuatnya membeku."

"Kenapa kau tidak tanyakan padanya?" Flitch menatap sinis kearah Harry dan juga yang lainnya, "dia yang melakukannya. Kalian lihat apa yang ditulisnya di dinding. Dia menemukan--dikantungku--aku--aku..." wajah Flitch berkerut mengerikan, "dia tahu aku Squib!" dia mengakhiri kata-katanya.

Hanya Harry yang tidak mengetahui istilah itu, namun sepertinya mereka berlima bahkan tidak tahu kenyataan jika Flitch adalah seorang Squib. Atau keturunan penyihir yang tidak bisa mengeluarkan sihir.

"Saya tidak pernah menyentuh nyonya Norris," kata Harry keras, merasa idak enak karena sadar betul semua orang mengawasinya termasuk semua Lockhart di dinding, "dan saya bahkan tidak tahu apa itu Squib."

"Omong kosong!" Gertak Flitch, 'dia melihat surat mantrakilatku!"

"Mohon maaf Mr. Flitch, tetapi Harry benar-benar tidak mengetahuinya. Ia tumbuh dan besar sejak bayi bersama dengan keluarga Muggle," Regulus mencoba untuk membela Harry, namun sepertinya Flitch tampak tidak puas dengan jawaban itu.

"Kalau saya bisa bicara, kepala sekolah," kata Snape untuk pertama kalinya. Perasaan Harry semakin tidak enak, ia yakin apapun yang dikatakan oleh Snape tidak akan membantunya, "Potter dan teman-temannya mungkin hanya berada di tempat yang salah pada waktu yang salah," katanya. Seringai kecil menghiasi wajahnya seakan ia meragukan ucapannya sendiri, "tetapi memang situasinya mencurigakan. Kenapa mereka tidak ikut pesta Halloween?"

"Ah, kurasa untuk Harry ini adalah salahku," Lockhart tampak segera membela Harry, "ia membantuku untuk membalaskan surat penggemarku hingga larut. Aku bisa pastikan itu."

"Dan aku juga Reggie sedang mencari Harry," Lee tidak membiarkan Regulus berbicara. Posisi Regulus saat ini lebih berbahaya daripada Harry karena tidak ada yang tahu dimana Regulus, "dia datang lebih akhir, dan aku menyusulnya."

"Tetapi kenapa Mr. Potter tidak ikut pesta setelah itu?" kata Snape, matanya yang hitam berkilauan dalam cahaya lilin, "kenapa naik ke lorong itu?"

Ron dan Hermione memandang Harry.

"Karena... karena," jantung Harry berdegup kencang, ia sadar kedengarannya akan aneh jika ia memberitahu mereka ia dibawa kesana oleh suara tanpa tubuh yang tak bisa didengar orang lain kecuali dia sendiri, "karena kami lelah dan ingin tidur," katanya.

"Tanpa makan malam?" ketiganya mengangguk. Snape menaikkan sebelah alisnya dan tampak berbalik.

"Harry Potter dinyatakan tidak bersalah sampai ada bukti Severus."

"Kucingku dibekukan!" Flitch masih protes dan masih menyalahkan Harry, "aku mau dia dihukum!"

"Petrified bisa disembuhkan dengan tanaman Mandrake bukan?" Regulus tampak menoleh pada Madam Sprout, "saya ingat di tahun kedua saya pernah belajar tentang itu dengan Madam Sprout."

Minors  ➤ Cedric Diggory x male oc x Oliver WoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang