Weasley's House

2.1K 321 13
                                    

Tahun ajaran baru, kali ini Regulus sudah memasuki tahun kelimanya. Dumbledore menunjuknya sebagai Head Prefect Slytherin menggantikan Lee yang memasuki tahun ketujuhnya, begitu juga dengan Cedric yang menjadi Head Prefect dari Hufflepuff serta Penny yang menjabat sebagai Head Prefect Ravenclaw. Oliver sendiri sepertinya tidak berniat menjadi prefect, dan memutuskan untuk memusatkan kegiatannya sebagai kapten Quidditch.

Jangan pikirkan tentang Cedric. Ia hanya ingin melakukan banyak hal yang berguna sebanyak yang bisa ia lakukan.

"Baiklah Fred, George, kenapa aku bisa berakhir disini?"

Ia harus mengurus beberapa hal hingga meminta izin untuk berangkat terlebih dahulu ke Diagon Alley pada keluarga Granger. Ia bertemu dengan Fred dan juga George saat sedang berkeliling membeli sesuatu. Ia bahkan tidak sempat untuk sadar apa yang dilakukan oleh si kembar, sebelum ia yang sebelumnya merencanakan untuk menginap di Leaky Cauldron malah dibawa oleh si kembar menuju ke rumah mereka.

"Oh ayolah, daripada kau hanya sendiri saja, lebih baik ikut dengan kami!"

"Benar, kau tidak perlu kaku pada kami Reggie! Lagipula kita sudah berteman sejak kami baru masuk ke Hogwarts!"

"Maksud kalian, menjadikanku bahan untuk mengusili seseorang?" Fred dan George tampak tertawa mendengar itu. Memang, meski jarang untuk bertemu, Fred dan George mengenal Regulus. Tentu, karena bagi para murid lama di Hogwarts, kelompok Regulus, Cedric, Oliver, dan Penny adalah yang paling unik. Mereka berada di asrama yang berbeda-beda, namun sering bersama. 

"Lagipula tidak ada Cedric ataupun Oliver bersama denganmu. Kukira kau akan kesepian berada di Diagon Alley sendirian bukan," Fred membuka pintu rumah mereka dan mempersilahkan masuk Regulus.

"Tidak juga, aku cukup nyaman sendirian disana."

"Oh!" Ketiganya menoleh dan menemukan Ron yang baru akan turun dari lantai dua, "hei Regulus. Kenapa kau bersama Fred dan George?"

"Dia akan menginap disini sampai tahun ajaran baru dimulai," George menepuk pundak Regulus.

"Lebih tepatnya mereka menculikku dan membawaku kemari," Regulus menunjuk kedua kembar disamping kiri dan kanannya. Ron tampak tertawa mendengarnya, seolah tahu dan biasa dengan apa yang dilakukan oleh si kembar tersebut, "oh, apakah kita jadi pergi malam ini?"

"Tentu saja."

"Pergi?"

"Menjemput Harry, kudengar terakhir kali bertukar suara dengannya, pamannya masih tidak setuju ia bersekolah di Hogwarts," Regulus mengerutkan dahinya, tampak mencerna informasi yang baru ia dengar saat itu.

"Kau mau ikut Reggie?"

"Kurasa."

"Oh, siapa tamu yang baru saja datang ini?" suara yang lembut terdengar, tampak wanita bertubuh gemuk yang turun dan berada di belakang Ron. Itu adalah Molly Weasley, ibu dari si kembar dan Ron, "ternyata kau Reggie? Masuklah!"

"Selamat siang, maaf mengganggu..."

"Tentu tidak silly, makan siang akan jadi. Aku baru memanggang kalkun untuk kita," Molly memegang kedua pipi Regulus dan mengecupnya lembut. Regulus tampak tersenyum, suka dengan aura kasih sayang yang diberikan oleh Molly, juga suasana rumah yang menurutnya sangat hangat.

***

"Kau tidak tidur Reggie?"

Fred dan George tampak memasuki kamar tempat Regulus tidur di rumah mereka, tentu Regulus sama sekali tidak tidur seperti biasanya dan hanya membaca buku disana. Ia menggeleng, menutup buku di tangannya.

Minors  ➤ Cedric Diggory x male oc x Oliver WoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang