Reveal

1.7K 271 172
                                    

"Aku hanya salah dengar kan?"

Oliver yang berbisik pertama kali, hanya melihat Cedric dan juga Hermione yang tentu saja mendengar hal yang sama. Informasi baru yang ia dengar sudah cukup untuk membungkam erat mulut mereka bertiga bahkan hanya untuk menjawab pertanyaan dari Oliver. Karena mereka tahu, Oliver tidak salah dengar.

"Kalian tidak seharusnya mendengar itu," suara berbisik itu terdengar dari belakang mereka, ketiganya segera berbalik dan menemukan Lee yang tampak menyilangkan kedua tangannya di dada dan menyender pada dinding, "rahasia yang bahkan hanya Dumbledore yang mengetahuinya, juga Sirius Black dan Remus Lupin, tidak seharusnya kalian mendengarkannya."

"Kau mengetahuinya?"

"Tentu saja, ah tetapi jangan tanyakan darimana aku tahu. Aku bahkan tidak mengatakannya pada Reggie jika aku tahu rahasianya," Lee tersenyum dan memiringkan kepalanya, "sebaiknya kalian segera pergi, karena kurasa Professor Snape dan Professor Lupin mendengar kita."

Ketiganya tampak tersentak, melihat kearah Lupin dan Snape yang memang melihat kearah mereka. Dengan segera, ketiganya berlari meninggalkan tempat itu begitu saja meninggalkan Lee sendirian hingga Snape dan Lupin mendekat.

"Lee, kenapa kau disini?"

"Mencari anda, setelah ini kelas pertahanan ilmu hitam dan anda tidak ada dimanapun," Lee menoleh pada Snape yang tampak balas menatapnya. Ia tersenyum, dan menunduk sedikit, "selamat siang Professor Snape."

Snape tidak menjawab dan berbalik meninggalkan Lupin dan Lee.

***

Regulus sedang mendengar dan mencatat pelajaran dari Lupin saat merasakan pandangan kearahnya yang tidak berhenti. Itu membuatnya cukup tidak nyaman. Ia menoleh untuk melihat Oliver dan juga Cedric yang menatapnya dengan tatapan serius.

"Oliver, Cedric, berhentilah memandangiku seperti itu," Regulus berbisik berharap mereka berdua mendengar. Mereka mendengar, tampak sedikit canggung dan saling bertatapan sebelum kembali dengan lembaran perkamen yang harus mereka isi dengan catatan.

Lupin menoleh pada Regulus, Oliver, dan Cedric, sedikit curiga dengan gelagat dari Cedric dan juga Oliver namun membiarkan mereka dan kembali melanjutkan pelajaran tentang Dementor yang ia berikan untuk tahun keenam.

***

"Kedua sahabatku aneh."

"Ada apa? Dan kenapa kau masih tetap kemari," Sirius menoleh pada Regulus yang duduk dengan santai di tepi tempat tidur Shrieking Shack. Meski Sirius sudah mengatakan untuknya tidak pergi ke tempat itu, namun beberapa kali Regulus datang hanya untuk mengeceknya.

"Mereka menghindariku, dan jika kupikir-pikir Hermione juga," Regulus bergumam, Sirius tampak melihat Regulus, "makanya aku sedikit kesepian karena itu."

"Aku bukan ingin mengusirmu kau tahu?" Sirius mengacak rambut ikal Regulus sambil menghela napas, "jika seseorang mengetahui jika kau sering ketempat ini, dan menemukan kita, kau akan benar-benar dalam masalah besar dan dianggap menyembunyikan buronan."

...

"Setelah semua ini selesai, kita akan bisa leluasa bertemu," Sirius menepuk bahu Regulus dengan kedua tangannya dan tersenyum, "aku berjanji."

"Baiklah, dan ingatlah kau berjanji," Sirius tersenyum dan mengangguk. Regulus tidak ingin kembali ke Hogwarts, namun pada akhirnya hanya menuruti perkataan Sirius dan akan meninggalkannya sebelum berbalik kembali karena mengingat sesuatu, "dimana Wormtail?"

"Peter? Ia tewas, aku tidak tahu karena siapa."

"Kau yakin?" Sirius mengangguk, tidak mengerti arah pembicaraan dari Sirius saat itu, "aneh, maksudku, peta Marauders... ia menunjukkan nama Wormtail saat pertama kali aku melihat namamu di Hogwarts."

Minors  ➤ Cedric Diggory x male oc x Oliver WoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang