Happy Reading:)
"Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Yusuf menjauhinya.. Namun ketika Zulaikha mengejar cinta Allah, Allah datangkan Yusuf untuknya"
Semua yang membaca kisah nabi Yusuf as pasti mengetahui kutipan tersebut, dimana Kisah Cinta tentang Zulaikha yang mengejar cinta Nabi Yusuf as.
"Han?" Panggil Rayn
Hanif yang tengah menatap Laptop nya itu pun hanya berdehem.
"Lo tau kisah cinta nabi Yusuf sama Zulaikha gak?" Tanya Rayn
"Tau" jawab Hanif
"Oh ya? Gimana?" Tanya Rayn antusias.
Hanif nampak menghembuskan nafasnya pelan, "Lo mau tau?" Tanya Hanif.
Rayn pun buru-buru mengangguk, "semalem gue temu kutipan gini, ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Yusuf menjauhinya.. Namun ketika Zulaikha mengejar cinta Allah, Allah datangkan Yusuf untuknya. " ucap Rayn menjelaskan.
"Ooh itu.. quote nya cukup populer emang" ujar Hanif sembari menutup laptopnya.
"... Menurut Lo makna Kutipan itu apa?" Lanjut Hanif bertanya.
"Ya, Zulaikha suka sama Nabi Yusuf kaya gue suka sama Halwa ehh"
Ralat!! Rayn tidak sengaja keceplosan soal pengakuan tersebut. Gawat, Bagaimana jika Hanif membeberkan fakta tersebut pada Halwa?
Hanif tersenyum, "alah, gue udah tau kali soal itu" ucapnya.
"Lo jangan bilang-bilang Halwa ya, selama ini gue ga pernah bilang kalo suka sama dia.. gue tau batasan soalnya" ujar Rayn memperingati.
"Iya-iya.." jawab Hanif memilih patuh.
"Yauda jadi gimana kisahnya?" Tanya Rayn
"Hmm.. jadi bener Zulaikha yang duluan tertarik sama nabi Yusuf" ucap Hanif.
Rayn pun menyimak ucapan Hanif.
"Jadi gini, Dari bertukar nasib sampe akhirnya berjodoh.." lanjut Hanif
"Maksudnya?" Tanya Rayn penasaran.
"Dulu itu, nabi Yusuf as adalah budak yang diangkat jadi anak oleh suaminya Zulaikha Qithfir namanya"
"Zulaikha udah punya suami?" Timpal Rayn tiba-tiba.
Hanif pun mendecak kesal, "dengerin dulu!" Ucapnya
Dan Rayn hanya dapat terkekeh tengil, "hehehe Sorry sorry"
"Dalam beberapa kisah, dikatakan bahwa Qithfir itu adalah menteri keuangan di Mesir yang pengaruh nya cukup kuat"
Rayn mengangguk dan terus menyimak.
"Singkatnya, nabi Yusuf tinggal di istana tuh sama keluarga angkatnya, kita semua tau kalau nabi Yusuf itu tampan banget, dan ternyata Zulaikha itu terpesona sama ketampanan nabi Yusuf, Alhasil Zulaikha pun mulai menggoda nabi Yusuf as"
"... Zulaikha juga punya paras yang cantik, dan itu adalah salah satu cobaan bagi Nabi Yusuf, karna ya.. nabi Yusuf itu laki-laki dan punya nafsu,.. lalu satu ketika nabi Yusuf mulai tergoda dan hampir hilang kendali, mereka hampir melakukan Zinah yang didalangi oleh Zulaikha. Tapi Alhamdulillah nya nabi Yusuf tersadar, gue lupa kalimatnya apa tapi yang penting nabi Yusuf sadar kalo itu salah"
Rayn benar-benar menyimak dengan baik kisah yang diceritakan oleh Hanif, terbukti dengan raut wajahnya yang nampak serius itu.
"Gak sampe disitu, Zulaikha narik kain nabi Yusuf sampai robek, tapi nabi Yusuf bisa kabur dari ruangan itu, karna takut nabi Yusuf ngadu sama suaminya, Zulaikha pun inisatif buat ngadu duluan dan memfitnah nabi Yusuf, dan akhirnya Qithfir pun memenjarakan nabi Yusuf as."
KAMU SEDANG MEMBACA
Khitbah Untuk Halwa [COMPLETED]
Random📌UPDATE SETIAP SABTU MALAM "sebejat apapun cowok, yang dicari juga calon istri yang baik baik" ujar Rayn "tapi perempuan yang baik, gak mau punya calon imam yang bejat" timpal Halwa ~~ Ini kisah tidak biasa dimana seorang Remaja pria melenial jatuh...