Adzan pertama

1.3K 166 10
                                    

ASSALAMUALAIKUM MINAA..
PLIS JANGAN DULU SKIP POKOKNYA JANGANN

JADI GINI GUYS AKU TUH PENGEN BUAT JADWAL KHUSUS UNTUK UPDATE CERITA KHITBAH UNTUK HALWA INI.

BUT..
KIRA-KIRA ENAKAN MALAM APA?
PLISS GUYS TOLONG DIJAWAB..
BIAR KALIAN JUGA GAK NUNGGU AKU UPDATE LAMA LAGI.

OKE ITU AJA JAZAKALLAHU KHAIRAN.

***-***

Dua hari berikutnya, selepas Rayn dan teman-temannya datang di acara pernikahan kakak perempuan Halwa, Rayn merasa mendapat banyak ilmu dan pengetahuan tentang Islam terbaru.

Dan jangan lupakan juga nasihat dari sang calon kakak ipar, wah Rayn dengan percaya dirinya mengklaim seperti itu..

Iya. Fajar, selaku suami dari kak Naila kakak perempuannya Halwa, memberi tahu cara bagaimana mengejar gadis idamannya, yaitu dengan cara kejar di sepertiga malam. Rayn sudah melakukan itu, meskipun sedikit sulit karna Rayn tidak terbiasa, namun Rayn tetap mencobanya.

Rayn juga sudah belajar semuanya dari YouTube ataupun bertanya langsung pada Hanif. Ah soal Hanif, kemarin ada sesuatu yang mengganjal hati Rayn, Rayn rasa Om Darlan Sangat menyukai nya, terlihat dari beliau yang terus menerus memuji pengetahuan Hanif di depannya kemarin.

Rayn tidak tau kenapa ada rasa yang mengganjal di lubuk hatinya, mungkin takut tersaingi adalah rasa paling mengganjal itu. Rayn khawatir Abi akan menunjuk Hanif sebagai kandidat menantu idamannya, dan Rayn? Dibuang begitu saja.

Miris sekali..

"Woi!!"

Rayn pun tersentak.

"Apa sih!!" Kesalnya

"Ngapain Lo duduk di bawah pohon sambil ngelamun? Kesurupan baru tau rasa Lo" ujar Zaky

"Alhamdulillah iman gue udah terbentuk, insyallah gangguan gaib gak berpengaruh di tubuh gue" jawab Rayn.

"Masyaallah.. njeh akhi" ucap Zaky seraya berlagak seolah olah memberi hormat kepada Rayn.

Rayn pun tertawa lalu berucap, "Rafa mana?" Tanya nya.

"Ada kelas katanya" jawab Zaky sembari duduk di hadapan Rayn

"Ooh" Ucap Rayn sambil mengangguk paham.

"Lagi ngapain Lo?" Tanya Zaky

"Gue lagi dengerin lantunan lantunan adzan dari para Muazin di Arab Saudi sana, suaranya bagus-bagus banget" jawab Rayn.

"I'm coming..." Seru Rafa tiba-tiba

"Nah Dateng juga ini anak, udah kelar kelas Lo?" Tanya Zaky.

"Udah bro, mumet palak gue.. mana tugas bejibun" keluh Rafa

"Lah kok curhat?" Timpal Rayn.

"Sama sih gue juga" ujar Zaky

"Tos dulu" ajak Rafa sembari memberikan tangannya dan Zaky pun menerimanya.

Rayn yang melihat itu hanya dapat menggeleng-gelengkan kepalanya.

Khitbah Untuk Halwa [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang