Happy Reading
"Awa, dipanggil Abi" ujar Kak Naila saat berpapasan dengan Halwa yang baru saja dari dapur.
"Dipanggil abi?" Tanya Halwa
"Iya ditungguin tuh" jawab kak Naila lalu melanjutkan tujuan awal nya yaitu ke dapur.
"Hayo loh kak Halwa mau di introgasi abi karna tadi ada ikhwan yang nyariin" Timpal Faiz yang berlalu sehabis mengambil cup ice cream
Halwa pun mendadak gelagapan.
"Kamu kasih tau ke abi ya Faiz?" Tanya Halwa.
Faiz pun mengangkat kedua bahunya, "gak di kasih tau pun, abi bakalan tau sendiri" ujarnya lalu pergi
Halwa pun menghembuskan nafas guna menetralisir rasa gugup nya, "Gapapa wa, abi gak bakal marah" ujarnya pada diri sendiri, mencoba menenangkan.
Setelah memantapkan dirinya sendiri, Halwa pun pergi menemui Abi di ruang keluarga.
"Abi?" Panggil Halwa.
Abi yang semula nya sedang membaca buku pun mendongak setelah mendengar panggilan Halwa.
"Duduk wa" perintah Abi.
Halwa pun menurut, duduk di sofa sebrang Abi.
"Ada apa ya bi?" Tanya nya gusar.
"Nggak, tadi Faiz Bilang ke Abi ada Ikhwan yang datang nyariin awa" ujar Abi.
Halwa pun membatin, "faizzz"
"Terus Abi tanya juga ke ummi, kata ummi iya" lanjut Abi.
Halwa pun hanya dapat menunduk.
"Jadi wa? Beneran yang dibilang Faiz sama ummi?" Tanya Abi lagi dan lagi.
Halwa pun mengangguk, "tapi bi, serius. awa aja gak begitu kenal sama Ikhwan itu" ujarnya.
"Terus ada mau apa dia kesini nyariin awa" tanya abi.
Halwa pun menggeleng, karna memang dia tidak tau tujuan utama Rayn datang kesini.
"Dia itu temen satu kampus awa, tapi beda Fakultas dia hukum awa sastra., Awa aja baru kenal sama dia beberapa hari lalu, cuman sekedar tau nama gak pernah ngobrol berlebih. Tadi dia kesini bilang nya mau silahturahmi, tapi karna gak ada Abi, jadi awa suruh pulang,. Beneran deh bi awa gak bohong, awa aja kaget kenapa dia kesini padahal kita gak kenal-kenal amat" jelas awa panjang lebar.
Abi pun mengangguk-angguk paham, "kenapa awa suruh pergi?" Tanya nya
"Ya kan gak ada abi, awa bilang kalo gak ada abi, dia gak boleh masuk" ujar Halwa.
"Kan ada ummi" ujar Abi.
"Gak boleh bi, lagian ikhwan nya gak jelas banget" ujar Halwa.
"Hei, jangan ghibah" peringat Abi.
"Iya bi maaf" jawab Halwa.
"Yaudah wa, Abi cuman mau tanya itu."
"Iya bi"
"Inget ya wa, gak boleh pacaran"
"Iya Abiii"
"Kalo ikhwan itu betul-betul mau sama kamu, suruh kesini temuin Abi" ucap Abi.
"Ih apaan sih bi" jawab Halwa.
"Abi serius, kalo beneran mau silahkan datang. Abi juga mau liat orang nya gimana, agama nya gimana, akhlak nya bagus gak" ucap Abi.
Seketika Halwa pun membatin, "gak ada yang bagus bi"
"Iya iya" jawab Halwa pada akhirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Khitbah Untuk Halwa [COMPLETED]
Diversos📌UPDATE SETIAP SABTU MALAM "sebejat apapun cowok, yang dicari juga calon istri yang baik baik" ujar Rayn "tapi perempuan yang baik, gak mau punya calon imam yang bejat" timpal Halwa ~~ Ini kisah tidak biasa dimana seorang Remaja pria melenial jatuh...