12

3.1K 404 25
                                    

Hari demi hari menjelang ujian Taehyung habiskan dengan belajar dan mendengarkan ocehan dosen yang tak ada habisnya. Ia bertekad untuk mendapatkan IPK yang baik di ujian kali ini agar ketika liburan datang ia tak menyesal. Lagipula beginilah ia membalas jerih payah kedua orangtuanya yang ada di Kediri yang telah membiayainya kuliah.

Ujian semester selama dua minggu telah usai. Kini saatnya Taehyung, Jimin dan Rose menunggu hari untuk pengumuman libur.

"Kita libur kapan sih? Kok belum ada gosipnya." Tanya Rose

"Ya mana saya tau, saya kan nolep."

Rose memukul belakang kepala Jimin dengan gemas. "Mentolo tak jeglukne got*." (Pengen aku dorong ke got)

"Kalem to ih! Kalo tingkahmu kaya gini terus susah dapet pengganti mantan lho nanti!"

"Ih Jimin dongane elek!" (Ih Jimin do'anya jelek."

Taehyung sudah terbiasa melihat keabsurd-an tingkah sahabat nya, sudah capek kalau mau menghela napas. Eman-eman napasnya terbuang sia sia.

"Kamu sendiri sama Pak Dosen Galak gimana?" Jimin mengalihkan pandangan kepada Taehyung yang anteng minum es teh.

"Apanya?" Jawabnya kalem

"Ya hubungannya. Jangan mok kira gue sama Rose buta akan kalian."

Rose menggangguk setuju. "Banyak yang tau lho Tae, cuman mereka kebanyakan bodo amat."

"Ya hubungan biasa kan? Dosen-Mahasiswa. Apa lagi?"

Jimin memutar bola mata jengah. "Lu tuh dari dulu selalu kayak gitu, umurlu udah 19 taun Taehyuuung saatnya berevolusi!"

"Berevolusi apanya bantet, sok iye lu."

"Ih anjrit! Lu jangan solimi deh lu!"

"Solimi solimi, solehah!"

Ribut lagi

Ribut lagi

Ribut terooosssssss

"Ini kalian kalo mau ribut di halaman sana lho, luas. Kalo disini malu maluin."

Rose berdeham, ia mengambil bedak dan lip cream yang kemudian ia gunakan untuk touch up. Maklum, kalo abis ribut sama Jimin pasti keriputnya nambah, nanti gak cantik lagi.

"Jadi sampai mana kita tadi?"

"Dah sampai Kediri." Jawab Taehyung asal.

"Eh iyaaaaa ini kita baliknya pake motor apa beli tiket kereta?"

Rose mulai rempong, ia mencari cari tiket kereta secara online. Ia melihat harganya terlebih dahulu. Maklum anak rantau harus nyari murah.

"Motor ajalah cepet." Serobot Jimin

Taehyung mengangguk, ia setuju dengan usulan Jimin. "Naik motor Kediri-Malang cuma 2 jam. Kalo naik kereta 5 jam."

Rose mendecak, ya ujung ujungnya ia harus menahan panasnya matahari. Alamat touch up lotion berkali kali ini mah demi menghindari kulitnya yang akan semakin hitam. Maklum bos, jaman sekarang banyak yang glow up, dia mana mau jadi glow down sendiri. Yakali.

Ngomong ngomong mereka daritadi masih berada di taman depan fakultas. Tempat paling yahud buat gibah dan sejenisnya.

"Heh ini kita mau balik kapan?!" Teriak Rose.

"Gausah teriak deh nenek lampir!"
So pasti yang jawab Jimin. Padahal dia juga menjawab dengan teriakan ckckck.

Rose sudah akan menjawab kalau Taehyung tidak segera memutus pertengkaran mereka.

MAINSTREAM ; KOOKVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang