"gue, doyoung, sama mashiho yang beli nasgor aja. lo bertiga yang beli telur sama indoymi," hyunsuk ngasih tau adik-adiknya.
jadi sebenar nya mashiho sama jaehyuk udah punya niatan masak telur. tapi sama junghwan gak di bolehin, soalnya dia pengen makan nasgor deket perempatan yang katanya, enak dan murceee.
dan akhirnya asahi, jeongwoo sama junghwan yang di suruh beli kebutuhan pokok itupun langsung mencar sendiri. hyunsuk, mashiho, sama doyoung juga udah jalan.
terus tiga orang itu jalan dempet-dempetan. takut soalnya, kalau lewat jalan ini ada anjing galak. mana jalanan nya gelap nan sepi.
"jalan nya cepetan dikit," asahi narik jeongwoo sama junghwan yang masih asik mainan daun-daun yang gugur.
"kenapa kak?"
"anjing nya mulai muncul tuh," dia nunjuk anjing pittbul hitam yang mulai keluar rumah.
gukk!! guk!!
"anjiir, lari aja ayo larii!!!" jeongwoo udah ancang-ancang mau lari waktu anjing nya mulai ngengonggong.
"jangan lari, nanti malah di kejar," junghwan narik kerah baju jeongwoo.
terus tiba-tiba asahi duduk dan dia mulai pegang batu kerikil sambil ngelihatin anjing nya pakai muka ngejek.
"kak, lo ngapain?" jeongwoo heran sendiri. ini gak bisa apa ya, asburd nya asahi di tahan sebentar.
"udah sini ikutan. katanya kalau ketemu guguk tuh harus kaya gini," pada saat itu juga jeongwoo sama junghwan udah kaya stan kak asahi for the better life, anjiiir!!!
karena two semarang brothers ini nganggap tips en trik asahi itu berguna—jadi nya mereka ikutan jongkok sambil pegang batu.
udah mirip orang nahan boker, kalau di lihat-lihat.
gukk!!! guk!!!
"giik gikk," asahi niruin suara anjing nya. dan sukses bikin jeongwoo sama junghwan ketawa.
karena sang anjing merasa wibawa nya di pertaruhkan, dia ngegonggong lagi. tapi sama mereka malah di tiruin.
dan habislah mereka. karena disaat mereka asik ngetawain anjing nya—yang di ejekin tiba-tiba beneran ngejar mereka.
"stay calm gais," junghwan masih berpikir positif kalau tips en trik nya asahoi berguna.
tapi engga. malahan anjing nya udah tinggal beberapa langkah dari mereka.
"LARI AJA UDAH LARI!!!" jeongwoo langsung buru-buru berdiri terus lari secepat kilat.
lain tempat, lain problem nya. mashiho dkk lagi berjuang buat nahan-nahan emosi sama tingkah bocil yang tengil nya udah ngalahin tinggi haruto.
iya, mereka kaya di ganggu-gangguin gitu. mereka jalan di ikutin terus kalau mereka ngomong di tiruin.
"ih, mereka ngapain sih?" mashiho semakin nempelin badan nya ke hyunsuk sambil cemberut. dia tuh takut.
"udah sans aja," doyoung sok-sokan nenangin. padahal dia juga lagi deg-degan.
dan pada akhirnya bocil-bocil itu gak ngikutin mereka lagi. capek mungkin, tapi ya bodoamat.
akhirnya setelah jalan lumayan lama, mereka sampai di tempat tujuan. hyunsuk yang udah ngechatt abang nasgor nya udah langsung bisa ambil pesenan, terus mereka pulang.
sampai pada saat mereka udah jalan pulang, bocil-bocil itu masih di tempat yang sama kaya waktu mereka berhenti tadi. terus waktu doyoung lagi asik ngelawak dan mencoba buat gak ngehirauin bocil nya itu—bocil nya malah nantangin.
"KEJAR KAKAK-KAKAK NYA YOK!" salah satu bocil yang lagi bawa truk besar itu ngajakin teman nya.
"AYOOK!"
hyunsuk, mashiho, sama doyoung masih jalan biasa walaupun udah deg-degan parah. tapi mereka mulai jalan cepat waktu dengar suara langkah kaki yang kedengaran lari.
"SERAAAANGGG!!!" pasukan bocil itu langsung lari sambil bawa ranting kayu sambil di acung-acungin ke atas. bikin doyoung, mashiho, sama hyunsuk panik terus langsung lari.
"INI BOCIL ADA MASALAH APA SIH?!" hyunsuk panik sendiri.
waktu mereka lagi asik lari, tiba-tiba ada suara berisik juga dari arah belakang di susul sama suara anjing yang ngegonggong.
"LARINYA CEPETAN, WOI! ADA GUGUK!" junghwan yang lagi lari sambil meluk telur teriak. di samping kanan kiri ada jeongwoo sama asahi yang lagi nenteng plastik isi indoymi.
doyoung langsung ngelihatin belakang. pasukan nya jeongwoo juga lagi di serang ternyata. dia jadi merasa kaya persahabatan mereka itu terlalu solid. satu kena kejar, kena kejar semua.
jadi sekarang ke-enam penghuni rumah trejo yang lagi collab sama bocil-bocil komplek masih berjibaku buat ngehindar dari kejaran anjing galak.
dan sesuai pepatah alam, habis gelap terbitlah terang. setelah capek-capek campur panik karena di kejar anjing plus bocil—akhirnya mereka bisa ngelihat pagar rumah trejo yang lagi di buka yedam.
dia tuh rencana nya mau buang sampah.
yedam yang ngelihat ke-enam teman-teman nya lagi kejar-kejaran sama anjing bareng gerombolan anak kecil, reflek langsung buka pagar rumah lebar-lebar. yang kemudian setelah enam-enam nya masuk, langsung di tutup sama asahi.
jeongwoo langsung ngintipin gimana keadaan di luar. ternyata itu anjing nya gantian ngejar bocil-bocil tengil tadi yang sekarang udah pada nangis.
bikin jeongwoo, doyoung, sama hyunsuk ketawa ngakak.
"edan ini, gue kira anjing nya gak bakal ngikutin lagi," junghwan udah tepar sambil ngos-ngosan.
"aku juga ngira kalau bocil nya gak bakal ngikutin kita lagi," mashiho nambahin sambil bersungut-sungut.
haiii teumes❕
apakabs kleaaaan xixi.
jadi chap ini terinspirasi
dari pengalaman aku ...
yang bagian di kejar sm
guguk ya gaiis.kalau yang di kejar bocil
itu kejadian sm kakel ak
wkwkwk. mo beli geprek
kan ceritanya—eh waktu
pulang malah pd di kejar
bocil bocil unyu 😽💘teubaiii❕🌌
KAMU SEDANG MEMBACA
rumah trejo
Fanfictionapa iya, kalian gak interested sama daily life mereka selama mendekam di rumah trejo? diz iz bxb area beibeh, jangan sampai salah tempat. -haruto story : ©minanaaaa cover: ©pinterest 070620-050121