m a s a d e p a n❕

2.3K 396 67
                                    

kebetulan anak-anak rumah trejo lagi pada gak ada kegiatan malam ini. semuanya memutuskan buat ngumpul bareng karena akhir-akhir ini mulai pada sibuk sama kegiatan masing-masing. mulai dari junghwan dan yedam yang udah try out, hyunsuk dan event kampusnya, atau haruto sama doyoung yang tiap hari latihan basket.

"dah lama gak full tim anjir," jaehyuk memecah keheningan yang sedaritadi di isi sama suara tv.

"lo nya sibuk jalan-jalan keluarga sih," sahut hyunsuk dengan ceriping di pangkuan nya.

keluarga yang di maksud hyunsuk itu komposisi nya ada jaehyuk, jeongwoo, sama asahi. karena jaehyuk udah nge-klaim jeongwoo sebagai anak nya, dan jeongwoo juga udah merekrut jaehyuk sama asahi sebagai orangtua nya yang kesekian.

padahal jeongwoo dimana-mana punya induk. ada asahi lah, hyunsuk, jihoon, seongmin, inhong, yeongue-dan masih banyak lagi.

"eh, gue jadi kepikiran. habis lulus ntar mau ngapain ya?" terawang yedam.

"kuliah lah," asahi nyahut.

terus yedam diam sebentar, "oh iya juga ya."

hMMM. sepintar pintar nya manusia, mereka bisa menjadi bodoh juga -haruto teguh 2020.

"lo katanya mau ambil kedokteran, kak," senggol doyoung yang lagi gelendotan di badan junghwan. junghwan sendiri udah sabar aja, kalau tiap hari pasti adaaa aja yang gelendotin dia.

"gak yakin ah gue. apa ambil seni aja ya?"

"nah iya, ntar lo bisa jadi musisi kaya bapak emak lo," usul jihoon.

"lo mau kedokteran juga kak? keluarga lo kan semua dokter," jeongwoo ngelihatin doyoung yang sekarang lagi ngunyah.

"gak dibolehin sama kakak-kakak gue ambil kedokteran."

"otak lo gak nyampe ya," haruto dengan kurang jar nya nanggepin sambil ngangguk-ngangguk sok paham. dan gak lama kepalanya di tonyor sama doyoung.

"heh, asu! bukan gitu anjir. kalo kerja di pelayanan kesehatan kan hari libur tetep masuk, ntar gue susah nyari waktu buat keluarga-ya pokoknya gitu lah."

yang lain cuma ngangguk-ngangguk aja. jaehyuk yang papa nya dokter juga mengiyakan, "eh asa, nanti kalo gue sibuk di rs lo di rumah sendirian gak papa?" dia langsung nanyain asahi.

sama asahi cuma di iyain aja biar cepet.

"gue gak rela kalo besok udah pada lulus terus misah," junkyu cemberut waktu ngebayangin hari-hari nya kalau udah gak bareng anak trejo lagi.

"jangan gitu dong ajuun, aku ikut bayangin kan," mashiho ikutan sedih waktu junkyu bilang gitu. sama jihoon langsung di peluk.

"gue pengen banget nanti kalo pada kelar studi disini lanjut nya di tempat yang sama. biar bisa bareng terus," sekarang yoshi berandai-andai sambil nopangin pipi nya pakai kedua tangan nya.

"maksudnya?" junkyu dan otak leletnya.

yoshi ngehela nafas nya pelan. capek banget kalau punya temen lelet modelan junkyu, "kaya misal abang mau ambil s2 di depok, nah nanti gue sama siapa gitu juga ambil kerjaan atau gak lanjutin studi di depok juga. dan taraaa, anak trejo tetep bareng-bareng."

"WAH, MANTAP! SANGAT BERGUNA BAGI DIRIKU YANG GAK TAU NANTI MAU KULIAH DIMANA," jeongwoo langsung tepuk tangan buat yoshi.

"lah si junkyu mah udah di comot mama nya buat ambil kerjaan nyambi s2 di prancis," jihoon ngoment.

"nah mantap, gue mau bareng kak junkyu. kan keren tuh ntar kalau gue di tanyain, lo kuliah dimana, to? terus gue jawab, di perancis bro," sungguh rendah sekali motivasi tuan watanabe ini untuk mengambil studi di luar negri.

rumah trejoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang