Tiga

31.3K 1.3K 31
                                    

Tidak ada berapa menit mobil pak Devan berhenti di salah satu restoran yang ada di Jakarta.

'Ini sumpah  Pak Devan ngajak gue kesini??? ah jangan geer lo Ra, palingan dia kesini mau makan atau ngga mau beli makanan buat Istrinya'

"Em pak bapak mau beli makanan kan Buat istri bapak? kalo gitu saya ikut yak pak sekalian mau beli makan juga buat saya dirumah" ucap Naura.

"Kamu tunggu disini saja, biar saya yang belikan" sergah pak Devan.

"Eh gausah pak saya bisa sendiri kok, Udah bapak beliin makanan aja buat istrinya dirumah"

"Hah? Istri? saya tidak punya istri " ucap Devan bingung.

Naura membelalakkan matanya, Lalu tak lama suara tawa terdengar.

Membuat Devan menatap heran mahasiswi nya dengan alis terangkat sebelah. Ada yang lucu?

"Aduh pak gausah bercanda deh, bapak ke restauran mau beliin istri bapak makanan kan?" tanya Naura sok tau.

"Saya memang tidak punya istri Naura, saya masih sendri" balasnya dengan nada ketus. Bisa bisanya mahasiswi nya sendiri sok tau dengan kehidupan nya.

"Lah terus bapak kesini ngapain?" tanya dengan muka polos dan bodohnya.

"Ya saya mau ajak kamu makan lah, tadi kamu ngeluh laper." ujar nya lalu keluar dari mobil.

Naura dibuat cengo oleh Dosennya.

Apa tadi katanya? ngajak gua makan?ga salah nihh, semalam abis kebentur apaan tuh pala sampe-sampe baek sama gua?Oh apa jangan-jangan ada udang di balik bakwan nih.

Naura masih tetap duduk di jok depan. Sedangkan Devan dia sudah keluar untuk membeli makanan

"Eh ko gua takut sih anjir kalo pak Devan tiba-tiba baik begini ama gua." gumamnya Pelan.

"Apa bener nih yang orang pernah bilang ada udang di balik bakwan. Ehh Astaghfirullah Naura gaboleh Suujon gitu sama dosen sendri" ucapnya sambil menggelengkan kepalanya Lalu Mengelus dadanya.

"Kamu kenapa?" tanya Pak Devan tiba-tiba sudah kembali. 

"Astagfirullah bapak ngagetin Saya aja. untung saya ga punya riwayat sakit jantung"

"Ya cuma untung-nya saja tidak beneran punya penyakit jantung kan?" tanya Pak Devan santai.

"Iya'in biar seneng. Sesekali nyenengin orang yang lebih TUA!" sindir Naura menekan kata TUA.

"Saya belum tua "

"Ya dikit lagi tua." ucap Naura tak au kalah.

Devan hanya mengedikan bahu nya acuh lalu Memberikan totebag makanan yang tadi ia beli.

"Nih buat kamu" Devan menyodorkan menyodorkan totebag yang berisi burger dan soda kepada mahasiswinya itu.

Entahlah, ada apa dengan dirinya kenapa tiba-tiba ia seperti ini? terlebih sama perempuan.

Alis Naura terangkat menatap Devan bingung.

"Ini sebagai bentuk terimakasih kasih saya ke kamu karna tadi kamu nemenin saya kerja di ruangan" ucapnya santai lalu Meletakkan makanan tersebut di atas paha Naura.

"HAH?!"

"Jadi bapak tadi manggil saya ke ruangan bapak cuma mau di temenin?" tanya Naura.

Devan mengangguk lalu menyalakan mesin mobil nya dan kembali melanjutkan perjalanan.

Dijodohin Dosen Kampus [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang