Malam ini Haruto sedang berkumpul dirumahnya sendiri ditemani Doyoung, Hyunsuk, Jihoon dan tentunya ada Junkyu juga ternyata di sana. Junkyu sih sebenarnya nggak terlalu perduli Yoonbin mau tunangan sama siapa. Yang dia pikirin kenapa sahabat yang selalu jadi patner ributnya ini ternyata selama bertahun-tahun menyembunyikan rahasia.
"Ini ada apa sih Hoon?" tanya Hyunsuk kebingungan karena nggak biasanya Jihoon ngajak kumpul di rumah Haruto. Kan biasanya di apartemen Yeonjun atau enggak rumahnya Hyunsuk.
Jihoon melirik satu persatu sahabatnya. "Kalian kalo mau jujur mending dari sekarang deh. Gue udah males soalnya denger ada rahasia lagi yang tiba-tiba nanti ketahuan kalo udah waktunya. Kita ini sahabat loh, masa kalian gak mikir kita sahabatan udah lama terkecuali Doyoung sih, nah selama itu kita selalu terbuka. Tapi ternyata yang awalnya gue pikir terbuka gak bener, semuanya bener-bener ketutup. Gue gak nyangka." ujar Jihoon panjang lebar. Junkyu menutup mulutnya mendengar perkataan Jihoon yang bisa di bilang cukup bijaksana dan serius.
"Anjay Jihoon!" Junkyu bersorak memberikan dua jempolnya.
Jihoon memplototi Junkyu. "Diem! Duduk dulu lo!" perintahnya yang langsung di hormati Junkyu. Ada-ada aja memang kelakuan mereka ini.
Diam-diam Hyunsuk melirik Haruto yang sedari tadi hanya diam dengan kepala menunduk, sepertinya ia harus bicara jujur tentang rahasia ini. Kalau lama-lama di tutupi terus kapan terungkapnya ini cerita?
"Ekhem." Hyunsuk berdehem keras membuat semuanya menatap kearahnya. Haruto menggeleng tidak membolehkan Hyunsuk mengungkapkan fakta sebenarnya, tapi masa bodo. Masalah ini harus cepat kelar.
"Batuk pak haji?" tanya Junkyu.
"Junkyu lo bisa diem gak sih! Kalo masih nyaut gue usir lo dari sini!" bentak Jihoon berteriak.
Junkyu menyengir lucu, ia mengangguk dan duduk manis sembari memainkan jari-jari tangannya. Doyoung yang melihat itu merasa gemas. Kalian bisa bayangin gak sih cowok aja gemes apalagi kita sebagai kaum hawa?
Hyunsuk mengambil nafas sebanyak mungkin lalu ia hembuskan secara perlahan. Haruto hanya bisa pasrah, sudahlah sepertinya memang seharusnya terbongkar hari ini juga.
"Gue mau ungkapin satu rahasia ini ke kalian, tapi gue bingung penyampaiannya kayak gimana. Di satu sisi pasti kalian bingung siapa orang ini, dan pasti di sisi lain emang ada yang udah tau tapi pura-pura gak tau." ujar Hyunsuk menjelaskan.
"To the point aja sih." titah Jihoon emosi.
"Hoon sabar Hoon, lo mah emosian mu—
"Diem lo!" balas cepat Jihoon. Junkyu cemberut lalu memilih diam lagi. Nasib banget emang, untungnya Junkyu imut rasanya gemes pengen uyel-uyel.
Hyunsuk pun kembali menjelaskan. "Sebelumnya gue dan Haruto minta maaf karena rahasiain ini dari kalian, iya sih gue tau cuma beberapa orang aja yang lo panggil ke sini dan sisanya gue gak tau kenapa gak di panggil. Rahasia ini sebenarnya udah lama Haruto simpen dari kita semua, gue awalnya kaget banget karna gak nyangka ternyata Haruto rahasiain ini. Gue pun—
"Bisa ke inti aja gak sih?! Lo ngomong nggak usah basa-basi langsung ke rahasia itu aja! Pusing tau gue lama-lama ini masalah makin banyak aja. Hyeji tadi natap lo, Soobin sama si Dobby sinis banget. Gue yakin kalian ada masalah kan? Temasuk lo Haruto!" tunjuk Jihoon pada Haruto. "Pasti lo biang masalahnya, iya kan?" lanjutnya.
Haruto mau marah juga tapi emang kenyataannya kayak gitu. Jadi dia cuma mengangguk lesu sebagai jawaban. Junkyu gak tega melihat Haruto seperti itu, tapi dalam mode seperti ini Jihoon itu serem banget.
"Hoon—
"Suk ini udah malem, lo jelasin cepetan! Atau enggak lo aja deh Haruto!"
Haruto menghembuskan nafasnya. "Gue tau siapa tunangan Yoonbin dari tiga tahun lalu." ucap Haruto mana membuat rahang Jihoon mengeras.
KAMU SEDANG MEMBACA
This My Boyfriend ; Haruto Watanabe
DiversosSequel Dia ; Ha Yoonbin [ JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK KALIAN DAN JANGAN SIDERS ] Hyeji harus di hadapkan dengan dua pilihan sekaligus. Dia bingung dan bimbang harus memilih siapa, karna pada dasarnya ia mencintai dua cowok yang selama ini menjagany...