28. Patah hati se indonesia

554 32 0
                                    

Zea mendesah pelan, ia kehilangan jejak Evan. Walaupun sebenernya ia tau Evan pergi ke arah mana, tapi dia kurang yakin.

"Dia kalau sedih emang ke rooftop ya" batin zea

Zea melihat Evan yang duduk di kursi rooftop. Ia melihat Evan yang menangis, entah kenapa zea sangat kasian kepada Evan.

"Kak evan" kata zea memegang bahu Evan

"Eh lo ngapain ke sini" kata Evan kaget lalu menghapus air matanya

"Gue... gue sini untuk nemenin lo"

"Nemenin gue?"

"Ya gue tau lo patah hati makanya gue temenin"

"Gak perlu zea"

"Gue ngerti kok perasaan lo. Lo tau gak gue juga pernah kayak lo patah hati sama orang"

"Lo boleh patah hati tapi bukan berarti lo sedih terus. Gue udah nganggep lo sebagai kakak gue, lo tau kan kalau gue udah nyaman sama orang pasti gue jagain orangnya. Gue akan berusaha buat bikin orang itu seneng terus,dan sekarang lo udah gue anggap kakak gue berarti gue harus bahagiain lo"

Evan tersenyum miris, sepertinya ia sedang mengingat semua kenangannya. "Makasih ya lo udah mau nganggep gue temen dan abang lo selama ini gue gak pernah ngerasa in hal kayak gini, apa lagi gue gak pernah ngerasa in di anggap dan dapet kasih sayang"

"Lo gak pernah dapat kasih sayang?" Tanya zea

"Enggak. Di anggap aja enggak apa lagi disayang"

Zea terkejut mendengar perkataan evan. Ia tak menyangka bahwa orang di depannya ini tak pernah dapat kasih sayang. "Maaf kalau gue kepo tapi.... kenapa lo bisa gak di anggap?"

"Gue penyebab Ade gue kecelakaan. Waktu itu gue lagi main bola sama dia di depan rumah nah terus bolanya gak sengaja kelempar ke arah jalan, bodohnya gue malah nyuruh Ade gue buat ambil bola itu dan tiba tiba tanpa kita sadari ada mobil yang melaju cepat ke arahnya. Dan lo tau lah kejadian seterusnya gimana. Dia langsung di bawa ke rumah sakit, tapi naas nyawanya gak ke tolong. Sejak kejadian itu gue di cap sebagai pembunuh"

"Saat itu gue dicaci maki. Gue diperlakukan sangat kasar sama mereka. Gue juga sempet dikunci di kamar selama 5 hari dan gak dikasih makan atau pun minum. Gue sedih, gue sampai teriak teriak manggil nama papa dan mama. Sampai akhirnya gue dibuka in pintu kamar sama orang tua gue. Disitu gue langsung lari dan peluk mereka berdua erat, tapi gue ditendang habis habisan. Untungnya oma dan opa gue dateng dan ngelindungin gue. Oma opa gue bilang bakal urusin gue sampai besar. Ortu gue nyerahin gue gitu aja tanpa rasa kasihan. Mereka bilang gue anak pembunuh,gak tau diri dll. Saat disitu, gue ngerasa kalau ortu gue itu bener bener udah benci banget sama gue. Setelah mengenal tiara, hidup gue jadi lebih berwarna. Dia selalu ngehibur gue saat gue sedih, dia selalu ada buat gue. Tapi sekarang gak ada yang semangat in gue. Opa oma gue udah meninggal dan tiara gak mau deket lagi sama gue, gue ngerasa gak ada lagi yang sayang dan peduli sama gue"

"Kalau lo mau gue bakal kenalin lo sama keluarga gue dan lo boleh anggap keluarga gue jadi lo. Nanti lo boleh tinggal di rumah gue" kata zea berusaha menahan air matanya

"Enggak usah. Nanti gue ngerepotin lo lagi"

"Gak kok. Lo gak pernah ngerepotin gue"

"Plis lo mau ya" pinta zea dengan muka yang di imut kan

"Cantik banget zea ternyata" batin Evan

"Iya iya deh gue mau ikut sama lo" kata Evan

"Yey akhirnya rumah gue rame juga" girang zea

"Maksud nya?"

"Sebelumnya rumah gue itu sepi banget tapi sekarang rumah gue makin rame. Maka dari itu gue seneng banget tiap kali ada yang mau ke rumah gue" kata zea menjelaskan

Evan menatap zea dengan pandangan serius. "Gue heran deh sama lo, papa mama lo pas bikin lo pakai doa apa sih? Kok baik banget"

"Masa sih gue baik?"

"Pake nanya lagi! Iya lah lo itu baik banget"

"Gue sih gatau mereka pakai doa apa"

"Eh kenapa ya orang orang pada anggep lo kejam?" Tanya Evan bingung

"Perkataan mereka setengah bener. Kalau ada yang nyakitin orang yang gue sayang pasti gue kejam dan kalau gak ada ya perkataan mereka gak bener. Kenapa gue bilang gitu? Karna gak mungkin gue nyerang orang tanpa alasan yang jelas" kata zea menjelaskan

Evan mengangguk menandakan ia paham. "Sejak kapan lo bisa beladiri?"

"Sejak TK" jawab zea

"What! Lo bisa bela diri sejak TK? Hebat banget lo" puji Evan setengah kaget

"Biasa aja kali. Itu juga gue belajar sendiri dan cuman bisa dikit" kata zea

"Cerita in dong gimana" pinta Evan

"Bener nih?"

"Iya gue penasaran banget"

"Jadi waktu itu gue sekita umur 5 tahun. Pas itu gue lagi nonton TV sama suster gue. Nah disitu kebetulan ada film yang ceritanya tentang cewek jago beladiri. Disitu gue mulai tertarik, terus gue bilang sama mama papa gue tapi mereka gak boleh in karna umur gue masih kecil banget. Karna gue udah tertarik banget gue jadi sering nonton filmnya tanpa sepengetahuan mama papa dan suster gue. Gue belajar sendiri sampai gue bisa 10 teknik beladiri dalam seminggu. Suatu hari pas gue lagi nunggu di depan sekolah sendiri, tiba tiba ada yang nyamperin gue dan bilang dek ikut kakak yuk. Gue udah curiga banget sama dia dan entah kenapa di pikiran gue terlintas tentang perusahaan papa,oppa sama kakek gue yang lagi naik banget, disitu gue kira dia itu mau nyulik gue karna hal tadi. Nah ternyata tebakan gue bener, dia mau nyulik gue. Tapi untungnya gue menghindar dan ngelakuin teknik beladiri yang selama ini udah gue pelajarin. Saat gue lagi ngehajar orangnya. Tanpa gue sadarin papa dan kakek gue ngeliat hal itu, mereka berdua langsung nolongin gue buat ngehajar orang itu. Setelah berhasil papa gue bilang gini zea kamu gak apa apa kan. Gue kaget banget ngeliat kakek gue yang dateng, karna sebelumnya kakek gue di London. Disitu kakek gue mandang gue takjub, dan dia bilang sejak kapan kamu belajar beladiri hm?. Terus akhirnya gue bilang semuanya dari awal sampai akhir dan gue dibolehin buat belajar beladiri dengan syarat gaboleh terluka parah"

"Waw gila sih lo hebat banget" puji Evan

"Okey makasih pujiannya. Tapi gue gak butuh pujian" katanya

"Beruntung banget ya Azka bisa milikin lo. Lo itu beda banget dari cewek lain"

"Yaudah berarti nanti lo pulang ikut gue ke rumah ya"

"Iya tapi apa keluarga lo mau nerima gue"

"Pasti mau kok. Keluarga gue itu humble semua kok kecuali bang Arsya sama bang Aldo" kata zea tersenyum

"Semoga aja deh ya"

"Lo tenang aja ya" kata zea memegang bahu Evan

"Ternyata lo bener bener beda dari yang lain zea. Coba aja kalau gue punya kesempatan buat milikin lo pasti gak bakal gue sia siain itu semua" batin Evan

Bersambung....
Diketik 1101 kata

Sahabat jadi cinta [selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang