Aku ingin dia (Eps48)

17 15 0
                                    

Pagi ini, matahari terbit menyinari bumi.
Hari ini adalah hari perpisahan bareng sahabat sahabat tercinta

Bukan pertemuan yang ku sesali,  tapi perpisahan yang ku tangisi.

Berpisah dengan mereka adalah hal yang menyedihkan..

....

"Mak,  alvones berangkat yaa. "

Alvones pamit dengan emak nya.

"Iyaa al,  hati hati yaa..  Udah kaga ada yang ketinggalan kan? "

Ucap emak,  senang melihat anak nya lulus..

"Alhamdulillah mak aman,  doain yaa ma semoga al lulus"

Wajah alvones yang sudah besar,  dulu sang ibu melihat anak buah hati nya masih lucu dan menggemaskan,  sekarang dia sudah menjadi lelaki dewasa..

Emak langsung peluk alvones dan menangis di pelukan nya

"Ya Allah al, lu anak ema satu satu nya.. Sekarang buah hati emak udah dewasa,  udah bisa bertanggung jawab..  Alvones inget pesen emak.  Sholat 5 waktu jangan di tinggalin, agama Islam nomor satu jangan lu belakangin karna lu sibuk. Gaboleh ngeluh ngadepin keras nya dunia.  Tetep jadi orang baik, tetep semangat,  banyak orang orang yang remehin lu..  Buktiin al,  anak emak bisa berhasil "

Alvones tak bisa menahan air mata nya..  Ibu nya bangga pada nya.

" Iya ma,  alvones inget pesen emak..  Doain alvones ma,  semoga kelak ema ama bapa bisa naik haji hasil kerja keras al"

Semakin bangga orang tua nya kepada alvones..

Alvones pun berangkat..

.....

Alvones Turun dari motor ia tersenyum,  ini lah hari yang kami tunggu walaupun sedih harus berpisah.

"Assallamuallaikum"

Salam alvones langsung di jawab dengan kompak oleh sahabat nya

"Al,  mungkin ga si kita bakal ngumpul terus walaupun udah lulus??" Ucap abdul

Pertanyaan abdul membuat bingung alvones..

"Dul, kita lulus kan ada yang kerja ada yang lanjut kuliah..  Sibuk mah , saling doain aja semoga kita semua jadi orang berhasil."..  Ucap alvones

Kami pun naik ke bus dan di dalam perjalanan kami rasakan kebahagiaan yang sangat amat sederhana..

Nyanyi nyanyi bareng,  tertawa bareng,  bercanda bareng,  bertingkah sesuka hati..  Kita merdeka,  merdeka mah bebas hahahahha

Alvones tetap terhibur dengan mereka,  tapi kadang diam tiba tiba karna mengingat Keshya

" Wan.. ",  Ucap alvones

" Kenapa al? ",  kata iwan

" Gua kangen wan ama Keshya..
Lagi ngapain ya dia? "

Wajah alvones sangat sedih dia benar benar merindukan Keshya

"Sabar al,  dia udah bahagia al di surga nya Allah",  Ucap iwan

" Harus nya dia ada di sini wan, kenapa secepat itu si.. ",  Ucap alvones

Iwan pun menghibur alvones dengan bertingkah konyol..
Cara itu selalu berhasil,  jadi jangan bingung kenapa alvones ga pernah marah ama iwan..

....

Kami pun sampai di tempat tujuan..  Kami langsung beberes dan berkumpul di taman..

Manfaat kan waktu sebaik mungkin,  ingat perpisahan tidak terulang dua kali.

Malam itu,  kami semua bahagia. 

Tawa kalian malam itu akan selalu teringat.
Canda kalian malam itu akan jadi cerita saat kita reuni

Semoga Sukses sahabat.

.....

Selesai sholat subuh alvones di pinggir kolam sambil main gitar.

Alvones bernyanyi dengan hati nya,  dan dia membuat lagu untuk Keshya dan sahabat sahabat nya..

Kami pun menangis bersama,  saat guru memberi cerita yang sangat sedih kami menangis..

Suatu moment yang lengkap.
Tangisan kalian terlihat asing di mata saya,  tapi saya merasakan sedih nya seperti kalian rasakan.

Mengingat kesalahan kami di waktu baru kenal..
Mengingat kejahilan kita selama kita di sekolah..

....

Kami bertukar kado,  agar kado itu menjadi barang yang terkesan dari hidup nya..  Biar inget ga lupa ama angkatan nya

3 hari kami menghabiskan waktu bersama di kota bandung.

Saat nya kami tau,  lulus atau tidak..  Jantung berdebar.

Satu per satu kami di panggil untuk mengambil surat kelulusan..

" Anak anak..  Udah siap buka amplop itu? ",  Ucap kepsek

" Siaaap pak",  Ucap murid

"Maafkan bapa ya anak anak kalo ada salah,  bapa mewakili guru guru kalian,  kami meminta maaf jika selama kami mengajar kami berbuat salah",Ucap kepsek

Kami pun membuka amplop itu bersamaan..  Hitungan ke tiga,  suasana hening dalam 2 detik..
Tiba tiba suara teriak bahagia terdengar. 

Kami lulus 100%.
Pelukan hangat memberi ucapan dan saling support,  bahkan air mata mengalir..

.....

Kami pun berangkat untuk pulang ke Jakarta..

Alvones berdiri dari bangku nya
" Lusa jangan lupa ya "

Mereka setuju,  sebenernya lelah harus istirahat yang banyak..  Tapi lebih cepat lebih baik.

.....

Kami pun sampai di jakarta,  kami saling pamit dan berpelukan..

Alvones melihat gedung sekolah nya..  Tempat paling indah yang pernah ia tempati..

Alvones tidak langsung pulang,  ia duduk di dpn gerbang sekolah sambil ngeteh..

Bernostalgia...

Sampai sini dulu ya gaess
Jangan lupa follow anda vote

Aku Ingin DiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang