39 - sementara

4.8K 783 127
                                    

Heeseung ngeliat jam di hpnya yang nunjukin udah lebih dari tengah hari. Setelah ngerasa dirinya udah ga terlalu pusing gegara habis bangun tidur, Heeseung pergi keluar dari kamarnya.

Di sofa dia bisa ngeliat Jay yang lagi duduk nontonin motor lagi akrobat sambil makanin kripik, terus ada Jake yang lagi tidur dipahanya Jay.

Ngeliat rumah gedenya terasa sepi, sambil ngelewatin yang lagi nonton, Heeseung nanya, "Yang lain pada kemana?"

"Pada keluar kak, katanya bosen di rumah," Jay yang sadar ada Heeseung, nawarin kripiknya tapi dibales gelengan sama Heeseung.

Terus Heeseung pergi ke dapur buat ngambil air, terus ikutan nonton motor yang sekarang lagi berenang.

"Jungwon kemana?" tanya Heeseung sambil liatin lurus ke tv.

"Katanya ada kerja kelompok," jawaban Jay bikin Heeseung angguk anggukan.

Terus tetiba Heeseung liatin Jay pake muka jailnya, "Ga mau lu jemput gitu Jay?"

"Ngga kak, katanya dia mau pulang bareng Sunoo," bales Jay tanpa ngalihin pandangannya dari tv.

"Eiy, ga mau lu deketin gitu? Masa keduluan sama Sunoo?" tanya Heeseung masih pake nada becandanya.

Tapi Jay yang ngedenger ga ngerasa pertanyaannya lucu, "Kak, lu jan mulai."

"Napa elah, lagian mumpung baru putus harusnya lu deketin dek Jungwon biar dia ngerasa lu ada pas lagi dia butuhin."

Jay liatin Heeseung dengan serius, "Justru karna kalian baru putus, harusnya lu jan gitu kak. Gue yakin lu masih sayang Jungwon, Jungwon juga masih sayang lu, napa lu nyuruh gue buat deketin Jungwon mulu?"

Ngeliat Jay yang kayanya kesel, Heeseung senyum, "Soalnya kalo gue ngeliat Jungwon udah bahagia sama yang lain, mungkin rasa sayang gue ke dia bisa cepet ilangnya."

Sebelum Jay bisa ngebales, Heeseung udah bergerak pergi buat masuk lagi ke kamarnya.

"Jadi gue harap kalian cepet jadian," terus nutupin kamarnya rapat rapat.

"Lu cuma mikirin diri lu sendiri," gumam Jay pelan sambil liatin tv yang ga bersalah sama tatapan tajamnya.

Dan dua orang itu ga sadar kalo didepan pintu ada anak SMP yang dari tadi dengerin obrolan mereka yang sambil ngelepasin sepatu dia.

Setelah Heeseung masuk kamarnya, Niki berjalan ngedeketin Jay, sambil duduk disebelahnya terus ikutan makanin kripiknya.

"Tuh kak, dah diijinin sama mantannya," celetukan Niki bikin Jay ngedelik kesel ke dia.

Tapi karna Jay lagi ga mau marah marah ga jelas, dia jadi ngalihin topik, "Habis dari mana lu?"

"Ngagalau gue kak," sambil mangku dagunya.

Jay ngelirik yang lebih muda sekilas, terus balik liatin tv lagi, "Soal Sunoo?"

Niki ngangguk, "Gue ngerasa kak Sunoo makin ngejauhin gue sekarang, malah lebih jauh dari sebelum sebelumnya."

"Mungkin dia lagi pengen ngeberesin perasaan dia dulu."

Jawaban Jay dengan segera membuat Niki menoleh padanya, "Maksud lu kak?"

"Ya kan sebelum sebelumnya dia ngebucinin anak ini," sambil menunjuk orang yang sedang tertidur di pahanya itu, "Mungkin dia masih ragu sama perasaannya, makanya dia pengen ngejauhin lu dulu."

"Jadi maksudnya kaya lu gitu kak? Ngejauhin orang yang lu suka buat ngeberesin perasaan lu dulu?"

Jay ngangkat bahunya, "Mana gue tau."

Niki cuman ngeliatin Jay bingung, terus ngeliatin tv pake muka bingung juga, "Gue bingung dah ni perkapalan mau digimanain."G

Terjadi keheningan diantara keduanya, soalnya dua duanya lagi fokus nontonin kapal balapan.

Sampai tetiba Niki numpukin kepalanya ke pundak Jay, "Kak, kayaknya gue bakal pindah."

"Pindah apaan?"

"Pindah rumah," terus negakin dirinya lagi, "Akhir tahun ini gue bakal pulang, dan gue ga yakin gue bakalan balik kesini lagi atau ngga."

"Tiba tiba?" Jay liatin Niki bingung, dan dijawab sama anggukannya Niki, "Napa lu ngasih tau gue?"

"Soalnya lu kan yang bawa gue kesini kak. Kalo waktu itu lu ga ngijinin gue buat tinggal di rumahku rumah temanku, mungkin gue ga bakalan pernah tinggal disini. Jadi gue pikir lu berhak tau."

"Jadi pada akhirnya gaada yang bakal bertahan lama ya?"

Niki noleh ke Jay, "Sejak awal rumah ini cuma tempat tinggal sementara kak."

TBC

|Sudah Terbit| Housemate [Enhypen] . ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang