12 - kegeeran

6.4K 1K 185
                                    

Selain HeeWon, ada pasangan lain yang lagi kencan juga yang digabungin jadi JayKe... eh ga deng, mereka ga kencan cuman kerja kelompok bareng.

Mereka ngerjain tugas berduaan di perpus, kata Jake biar gampang nyari referensinya, dan karna Jay udah bucin jadi nurut aja.

Tapi selama ngerjain tugas, Jay ga bisa fokus, dia masih kepikiran ucapan Jake pas sebelum mereka berangkat tadi.

"Jeki," panggilnya, bikin Jake ngalihin pandangannya.

"Apa?"

"Lu kenapa bisa kepikiran kalo Sunghoon sukanya sama Sunoo?"

Jay masih ga ngerti sebenernya, soalnya kan dari awal udah ketauan Sunghoon bucinin anak uwu unyu gemesin didepannya, kenapa jadi suka Sunoo?

Padahal kalo Jay perhatiin hubungan mereka tuh malah kaya rubah sama penguin alias ga nyambung gitu loh. Malah jelas jelas dua duanya kan pada rebutan Jake bareng dia, kenapa Jake kepikiran kalo Sunghoon suka sama Sunoo?

"Emangnya ga keliatan ya?" tanya Jake yang balik lagi fokus sama tugasnya.

"Keliatan apanya? Bukannya yang keliatan justru kalo mereka berdua sukanya sama lu?"

Dan perkataan Jay yang terang terangan bikin Jake melotot kaget, "Lah? Napa jadi gue? Ngawur lu."

Ngeliat reaksinya Jake bikin Jay ikutan kaget, tapi Jay langsung pura pura kalem lagi biar keliatan keren.

"Tapi beneran Jake, gue masih ga ngerti, kenapa lu ngira Sunghoon sukanya sama Sunoo?"

"Bukannya udah jelas kan kalo sikapnya Sunghoon cuman beda ke Sunoo doang. Biasanya kan Sunghoon orangnya baik terus perhatian, suka nraktir juga, terus suka ngalah juga. Kalo sama Sunoo suka ngajak gelut mulu. Berarti Sunghoon sukanya sama Sunoo kan?"

Bentar- Jay beneran ga konek, kayanya jaringannya berubah jadi GG dah :(

"Semalem gue nyari di internet, katanya kalo lagi suka seseorang orang itu suka ngasih perlakuan beda ke orang yang dia sukai. Jadi gue inget inget lagi perlakuan Sunghoon ke gue sama ke Sunoo gimana, beda. Berarti yang disukai Sunghoon itu Sunoo!" Jake ngejelasin panjang lebar dengan ekspresi wajah puas dan bangga kaya udah nemu pasword harta karun aja.

'Tapi dari penjelasan lu justru udah jelas Sunghoon sukanya sama lu elah!' batin Jay, iya ngebatin doang, cape dia sama temen serumahnya yang kelewatan ga peka itu.

"Napa lu ga ngira Sunghoon sukanya sama lu?"

Jake berhentiin ngerjain tugasnya, terus liatin Jay yang dari tadi ga ngerjain apa apa, cuman ngajak dia ngomong terus.

"Sekarang giliran lu, kenapa lu ngiranya Sunghoon sama Sunoo sukanya sama gue?"

"Ya itu udah jelas kan mereka suka rebutan lu? Bilang kalo lu milik mereka gitu. Bukannya itu udah nunjukin kan siapa yang mereka suka?"

Penjelasan Jay bikin Jake langsung senyum ngejek, "Eiy, kalo perkiraan lu cuman karna itu, berarti lu suka sama gue dong."

Jawaban Jake bikin Jay diem.

"Gue ga mau kegeeran lagi elah Jay," terus Jake balik lagi ngerjain tugasnya.

"Udah cukup sekali aja gue ngerasain malu gegara geer, gue ga mau lagi."

Jay ngeliatin Jake yang kini balik fokus ngerjain tugasnya, "Jake, gue ga maksud..."

"Gue gapapa Jay, beneran, lagian itu kejadian udah lama juga."

Ngerasa Jake ga mau diajak ngomong lagi, Jay lebih milih diem. Dia pura pura ngerjain tugas bagiannya, padahal cuman dia lamunin doang.

Sambil ngelamun Jay mainin pulpennya sambil dipencet pencetin ke wajahnya. Katanya sih perawatan kulit, lumayan.

"Jadi lu gimana?"

"Ha-AW!" karena Jake tetiba buka suara, bikin Jay ga sengaja kecolok hidungnya.

"Njir pft-" dan Jake cuman bisa nahan tawa ngeliatin temen serumahnya yang hidungnya lagi kesakitan.

"Apa?" akhirnya Jay nanya setelah ngerasa hidungnya udah ga kenapa napa.

"Lu gimana?" tanya Jake lagi.

"Gimana apanya?"

Jake ngembungin pipinya kesel, soalnya Jay ga konek mulu, padahalkan karakter ga peka itu harusnya buat dia :(

"Sekarang lu gimana sukanya? Masih suka sama dia?"

Ngerti arah pembicaraan Jake bikin Jay nyengir, "Ya gimana ya kalo udah terlalu suka ga gampang buat ga sukanya."

Jake angguk anggukan, "Selama semuanya baik baik aja, gue mah bantu lu doa aja."

"Baik banget sih lu, makasih ayang Jeki~"

"Cih, sama sama mas Jaya~"

TBC

hayoloh

mas Jaya x ayang Jeki layarin jangan?

|Sudah Terbit| Housemate [Enhypen] . ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang