Sebuah kata galau bisa ngeartiin keadaan seorang anak SMP yang lagi ngelamun di pinggir jalan, ngelamunin kisah percintaan dia... bucin emang.
"Gue semengganggu itu ya?" tanyanya, ga tau ke siapa, soalnya di sekitarnya ga ada siapa siapa.
"Kak Sunoo nyampe risih gitu terus benci sama gue, berarti gue kaya parasit ya?"
Sambil ngegumamin kata kata menyedihkan, Niki terus ngelangkahin kakinya tanpa jelas arah. Katanya sih mau jalan kaki ke sekolahnya, tapi masalahnya sekolahnya udah kelewatan dari tadi, jadi ga jelas dia mau jalan jalan kemana.
"Males muter balik, bolos aja gitu gue?" tanya Niki lagi, ga tau ke siapa, serem ya.G
Niki terus ngelangkahin kakinya sambil liatin langit cerah, "Enak banget lu bersinar bahagia gitu ketika gue lagi sakit hati," curhatnya sambil pelototin matahari yang ga punya salah.
Kemudian dia nyadar kalo dia dari tadi ngomong sendiri langsung jitakin kepalanya sendiri, "Gila lu Nik, gila, untung ga ada siapa siapa."
Dan ketika Niki lagi ngehujat dirinya sendiri, dia ga nyadar kalo seseorang jalan ngedeketin dia.
"Niki?"
Ngerasa kenal sama suara yang manggil dia, Niki noleh pake wajah kaget. Terus liatin sekitarnya, dan Niki ga ngira kalo dia udah jalan jauh banget dari sekolahnya.
"Kak Sunoo..."
Malah nyampe didepan sekolah SMA, dimana Sunoo kebagian ngejaga gerbang sekolah.
"Lu kenapa sih malah jalan jalan disini, masih pake tas lagi, lu ga masuk sekolah?!" gerutu Sunoo sambil ngelipet kedua tangannya terus ngeliatin Niki tajem.
Niki cuman ngeringis sakit sambil ngusapin telinganya, soalnya telinga dia dijewer sama Sunoo terus ditarik nyampe mereka sampai di taman yang lagi sepi.
"Lah lu juga ngapain nyamperin gue kak, lu mau bolos?" bales Niki ga kalah tajem juga.
Ngedenger Niki malah nanya balik bikin Sunoo melotot, "Gue udah minta ijin, sekarang jan tanya tanya gue dulu. Lu ngapain didepan sekolah gue, katanya lu mau jalan kaki nyampe sekolah, maksudnya nyampe sekolah gue gitu?!"
Niki langsung malingin mukanya, "Serah gue, apa urusannya sama lu ka?"
"Niki!"
"Apa?!"
Sunoo kaget ngedenger Niki naikin suaranya, "N-niki..."
Niki berdiri terus ngusap wajahnya kasar, terus ngeliatin Sunoo serius.
"Kak, lu bilang gue cuman pengganggu kan, mulai sekarang gue ga bakalan ganggu lu lagi, jadi lu ga perlu peduliin gue."
Udah gitu Niki langsung balik badan buat pergi, tapi Sunoo malah nahan tangan dia. Terus ngegumam pelan "Maaf."
Gumaman pelan yang masih kedengeran sama Niki, bikin Niki liatin Sunoo datar, "Buat apa?"
"Gue beneran ga maksud buat bilang lu peganggu, waktu itu... gue tetiba ngomong gitu aja," jelas Sunoo sambil nundukin mukanya dalam dalam.
Sunoo beneran ngerasa bersalah udah ngomongin hal yang ga enak ke orang yang lebih muda didepannya ini. Apalagi sejak kejadian itu Niki beneran nunjukin kalo dia lagi ngehindarin Sunoo, bikin Sunoo ga nyaman rasanya.
Niki ngelepasin tangannya pelan, terus ngangkat wajah Sunoo biar ngeliat ke dia, "Kak kalo lu beneran risih gue deketin langsung bilang aja sama gue, kalo gue bikin lu ga nyaman langsung bilang, kalo lu ga suka gue langsung bilang aja, setidaknya itu lebih baik daripada cuman ngedengerin obrolan orang."
Sunoo cuman liatin Niki yang masih pake muka seriusnya.
"Gue sadar kalo gue cuman dianggap bocah anak SMP doang sama lu kak, gue juga sadar lu sukanya sama kak Jake. Tapi gue beneran suka sama lu kak."
"Ngedenger lu bilang ga suka guenya ke orang lain bikin gue ngerasa kalo lu ga nganggep gue kak, gue ga suka."
Setelah ngucapin kalimat panjang lebar, Niki ngelepasin tangannya dari muka Sunoo.
"Setidaknya kalo ada hal hal yang kak Sunoo ga suka dari gue bilang, tolong bilang langsung ke gue, biar gue ngebenerin diri, biar gue introspeksi diri, jadi pas gue nembak kak Sunoo nanti kak Sunoo ga bakalan nolak."
"Hah?" Sunoo yang dikasih pengakuan tiba tiba, kaget.
Ngeliat reaksi Sunoo yang tetiba bengong bikin Niki senyum gemes.
"Gue bakalan bikin lu lupain kak Jake dan bakalan bikin lu suka sama gue."
"Hah?"
TBC
lah lah ga jadi karam nih?
KAMU SEDANG MEMBACA
|Sudah Terbit| Housemate [Enhypen] . END
Novela JuvenilHousemate . 1 orang orang bucin yang tinggal serumah bxb, pair??? ot7 centric HeeJayKeHoonSunWonKi