41 - mencari

4.1K 723 99
                                    

Mari mundurin waktu dulu dikiiiit aja~

Jake ngeubah posisinya yang asalnya tiduran di pahanya Jay jadi duduk, terus ngucek ngucek matanya yang masih ngantuk itu.

"Sore kak Jake," sapa Niki yang lagi gigitin kripik yang gatau kenapa belum abis abis dari tadi.

"Hm," bales Jake yang masih lagi ngumpulin nyawa.

Jay yang duduk disebelahnya ngasihin dia air.

Sambil minum air, Jake liatin suasana rumahku rumah temanku yang sepi. Dia ngeliat jam yang padahal udah nunjukin mau malem, tapi kenapa masih sepi?

"Yang lain belum pada pulang?"

"Sunoo sama Jungwon bilang di grup, katanya mereka mau main dulu di mini market depan, bentar lagi balik."

Jake angguk anggukan ngedenger jawabannya Jay, "Terus Sunghoon?"

"Ngilang dia."

Jake ngeliat Jay kaget, terus Jay ketawa ngeliat yang baru bangun langsung berdiri tegak itu.

"Maksud gue dia ga ngasih tau apa apa, chat gue ga bakal di jawab juga, jadinya gue ga nanya."

"Kalo gitu biar gue cari."

Setelah mendapat persetujuan dari dua teman serumahnya, Jake melangkahkan kakinya keluar.

Hoonie

Hoon, lu dimana?

Sambil nungguin balesan dari temen serumahnya, Jake milih jalan jalan dulu, kali aja ketemu Sunghoon dijalan.

Tapi ternyata dia malah ketemu oknum matahari sama kucing yang bawa kresek jajanan.

"Kak Jake!" panggil Sunoo sambil lari kecil ngedeketin Jake. Jungwon juga ikutan lari jadinya.

"Mau kemana kak?" tanya Jungwon.

"Nyari Sunghoon, sekalian jalan jalan juga."

Ngedenger nama salah satu temen serumah mereka, Sunoo sama Jungwon liat liatan, terus nunjukin muka jail mereka. Terus senyum senyum liatin Jake.

"Kalo gitu kak Jake sekalian aja bawa es krim punyanya kak Sunghoon."

Jungwon ngeluarin dua es krim dari kreseknya, "Dimakan sama kak Sunghoon ya kak, jangan sendirian aja."

Jake cuma liatin es krim ditangannya pake muka bingung.

"Oh iya kak, kak Sunghoon lagi ada di lapangan basket. Semangat ya!"

Udah gitu kedua temen serumahnya pergi ninggalin Jake yang kebingungan, terus senyum, "Gemes gemes ya mereka, jadi inget anjing dirumah," gumamnya.

Sambil ngemakan es krim punya dia, dan masukin es krimnya Sunghoon di sakunya, Jake ngeliatin hpnya yang masih belum ada jawaban dari oknum yang sedang dia cari.

Hoon?

Akhirnya ga lama kemudian, Jake udah nyampe di tempat yang Sunoo bilang. Dia bisa liat Sunghoon lagi tiduran di tengah tengah lapangan.

Pengen ngejailin temennya yang kayanya lagi ngomong ga jelas disana, Jake jalan ngedeketin temennya sambil nelpon orangnya.

"Sekarang lu nyampe nelpon gue. Perasaan gue tuh ga bisa diginiin."

Ngeliat panggilannya sama sekali ga dijawab, malah hpnya dijauhin, Jake diem ga jauh dari tempat Sunghoon sambil matiin panggilannya.

"Kalo gue ngasih tau soal perasaan gue, apa gue bakal ngerasa lebih lega? Walopun tau bakal ditolak?"

Yakin kalo temen serumahnya belum sadar sama keberadaannya, Jake milih diem.

Jake tau nguping tuh bukan sesuatu yang baik, tapi ngedenger topik soal 'perasaan' temen serumahnya. Jake jadi tertarik buat dengerin, makanya dia diem aja nungguin Sunghoon beres gila sendiri.

"Gue tau gue gila, tapi ini lebih baik daripada gue mendem sendiri."

Jake nahan tawanya ngedengerin ocehan gila temennya, 'Iya lu gila ngomong sendiri Hoon,' tapi tawanya ga bertahan lama gegara teriakan Sunghoon selanjutnya.

"JAKE SIM! GUE SUKA SAMA LU!"

"H-hah?"

Jake melotot kaget ngedenger teriakannya Sunghoon, dan Sunghoon ikutan melotot ngeliat Jake ada disebelah dia.

"T-tadi lu... bilang apa?"

"SEJAK KAPAN LU ADA DISINI?!"

Sunghoon yang sadar kalo ternyata dia lagi ga sendiri, dan orang yang lagi dia pikirin malah ada disana, wajahnya langsung merah.

Jake juga yang yakin kalo telinganya ga salah denger, wajahnya ikutan merah juga.

Dan sekarang mereka malah saling liatin wajah memerahnya masing masing.

Sampai tetiba Jake ngerasa sakunya basah, "LAH ES KRIM LU CAIR HOON!"

"NGAPAIN LU NYAKUIN ES KRIM ELAH?!"

"LUPA GUE!"

Akhirnya mereka malah ngeributin soal es krimnya pangeran es yang udah cair.

TBC

kangen SungJake selca :(

|Sudah Terbit| Housemate [Enhypen] . ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang