50 - mi rebus

3.3K 595 236
                                    

Sekarang jam 3 pagi, dan hebatnya sepasang tetua dan temuda yang biasanya kebanyakan tidur kini lagi pada diem di meja makan dengan mi rebus di depan mereka.

Ngeliat Heeseung ngelamun mulu tanpa nyentuh mi rebusnya sedikipun bikin Niki yang duduk didepannya ngerutin dahinya bingung.

"Lu mikirin paan sih kak?"

Ngedenger suara Niki kayanya bikin Heeseung sadar dari lamunanannya, terus ngegeleng dan memulai acara makan dia. Tapi tetiba diem lagi, terus ngelamun lagi.

"Kak Jay nembak lu?"

"Ehek ohok."

Pertanyaan Niki yang terlalu tiba tiba bikin Heeseung keselek, terus bangun buat ngambil air.

"Gue ga nyangka akhirnya lu ditembak juga sama kak Jay, kak."

Heeseung melotot kaget lagi ngedenger celetukannya Niki.

"Apa maksud lu dek?" tanya Heeseung setelah dia duduk lagi didepan Niki.

"Eh lu ga di tembak kak Jay, kak?" sekarang giliran Niki yang kaget dia langsung tutup mulut pake tangannya, terus ngegumam, "Waduh bahaya nih kalo ketauan gue keceplosan."

"Bukan di tembak sih, tapi kemarin Jay bilang dia suka sama gue, terus pergi gitu aja. Dan tetiba tuh anak ngindarin gue mulu, makanya gue dari tadi kepikiran."

Jawaban yang lebih tua bikin Niki bernapas lega, itu artinya dia ga parah parah amat keceplosannya.

"Tapi napa lu bisa ngira Jay nembak gue?"

Niki ngeliat Heeseung yang liatin dia pake muka penasarannya, terus nyengir "Kepo lu kak."

"Gue bisa loh Nik ngelemparin nih kuah panas ke muka lu."

"Becanda kak, becanda, napa lu jadi galak sih, ketularan kak Sunghoon pasti."

Ga lama kemudian tetiba muncul anak kucing yang kayanya jadi lapar gegara ada wangi kuah mi.

"Curang kalian, makan mi ga ngajak gue," keluh Jungwon terus duduk di sebelah Niki, soalnya yang lebih muda tetiba narik kursi sebelahnya nyuruh Jungwon kesana.

"Tadinya gue ga minat, tapi ngeliat mantan lu sendirian masak mi kan kasian, jadi gue temenin."

Heeseung cuman ngeliatin Niki pake tatapan terserah, lagi males ngebales dia tuh, lagian udah malem juga... eh pagi maksudnya.

"Kak Heeseung beneran di tembak kak Jay?"

"Ehek ehek ohok ohok," akhirnya Heeseung bangkit lagi buat ngambil air.

"Lu denger kak?"

"Tadi pas gue ngelewat mau ke wc, ga sengaja dengerin obrolan kak Heeseung sama Niki," jawab Jungwon sambil makan mi yang belum habis di makan Niki itu.

Heeseung dengan canggung duduk lagi didepan para kemuda serumahnya itu.

"Bukan ditembak, Jay cuman bilang kalo dia suka sama gue. Udah gitu aja."

"Lu suka sama kak Jay ga kak?"

Heeseung diem, pertanyaan Jungwon bikin Heeseung mikirin banyak hal lagi kayak tadi.

"Lu ga cemburu kak?" pertanyaan Niki ke Jungwon, bikin perhatian mereka teralih.

"Napa gue harus cemburu, lagian belum tentu kak Heeseung nya suka sama kak Jay kan? Lagian dari pada kak Jay masih mening gue."

Tetiba Niki malah ngerangkul pundaknya Jungwon terus ngepukpukin bahunya, "Gapapa kak, gapapa. Kalo kak Heeseung jadinya sama kak Jay, lu masih punya gue kok."

"Ehem."

Suara deheman, bikin ketiganya berbarengan liatin tuan muda tersayang yang lagi berdiri didepan pintu.

"Kalo ngomongin gue bisa ga jangan keras keras," terus Jay ngeliat Niki, "Dan tadi gue liat Sunoo kabur keluar setelah liat lu. Sebelum telat mening lu kejar sana Nik."

Setelah mendengar ucapan Jay, dengan buru buru Niki berdiri terus lari keluar. Ga tau kenapa tetiba kakinya gerak sendiri gitu aja.

Setelah kepergian Niki, di ruang makan sekarang cuman tersisa mereka bertiga. Jay tetiba duduk disebelahnya Heeseung, didepannya Jungwon.

Heeseung yang ngerasa canggung, berniat buat kabur dengan pura pura mau nyimpen mangkuk yang dia pake tadi, tapi Jay malah nahan tangan dia, nyuruh dia buat duduk lagi.

Jay ngeliat Jungwon dengan tatapan seriusnya, "Won, gue suka sama kak Heeseung."

Ngedenger ucapan Jay yang tiba tiba bikin Heeseung bingung kudu ngapain, terus napa malah ngomongnya sama Jungwon? Apa maksudnya?

"Terus? Napa lu ngomongnya ke gue kak?" tanya Jungwon yang masih makanin mi rebus yang ga habis habis punyanya Niki tadi.

"Lu ga marah?"

Jungwon ngegeleng, "Lagian gue sama kak Heeseung udah mantanan juga. Tapi kak," tetiba Jungwon ngeliat Jay serius juga.

"Gue juga masih suka sama kak Heeseung."

Dan pengakuan yang lebih muda itu malah bikin Heeseung gelagapan. Bentar? Ini dia lagi di rebutin?

Awalnya kan semua orang rebutan Jake, napa jadi Heeseung?😱.G

"Lu ngajak perang dek?"

Sekarang Jungwon ngangguk "Meskipun gue ga bisa marah, tapi jangan harap gue bikin lu dengan mudah gitu aja buat ngambil kak Heeseung."

Dan tetiba suasana pagi hari di meja makan sepertinya akan menjadi perang dunia ketiga.










ASDFSKSKDK HEESEUNG KUDU NGAPAIN?

TBC

HeeWon? JaySeung? WonJay?

HeeWonJaySeung~👀

|Sudah Terbit| Housemate [Enhypen] . ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang