15 - nungguin

5.8K 987 110
                                    

Pulang sekolah, Jungwon lagi diem didepan sekolahnya sambil mainin kaki gemesnya.

"Lu mau makan diluar bareng kak Heeseung lagi dek?" tanya Jake yang kebetulan lewat.

Jungwon ngangguk, "Kata kak Heeseung dia dapet kupon potongan harga di rumah makan langganan dia."

Tetiba Jake ikutan diem disebelah dia bikin Jungwon liatin dia bingung, "Kak Jake ga pulang?"

"Mau nemenin Jungwon dulu aja nungguin kak Heeseung," bales Jake bikin Jungwon senyum seneng.

"Nemenin gue atau nungguin kak Sunghoon beres eskul nih?" tanya Jungwon pake senyum ngeledeknya.

"Apaan sih dek, beneran nemenin lu elah. Lagian kalo nungguin Sunghoon pulang, gue harus mendekam di sekolah nyampe ntar malem gitu?"

Jungwon ketawa ngeliat raut wajah Jake, terus dia nanya lagi, "Ga pulang bareng kak Jay aja kak?"

Jake ngegeleng, "Ngga, Jay udah pulang duluan. Dia malah ga ikutan pelajaran terakhir gegara pas olah raga tadi disuruh lompat tali seratus kali."

"Lah kakinya kak Jay ga kenapa napa?"

"Tau tuh, kayanya sih jadi susah jalan. Mungkin besok dia ke sekolah ngesot."

Jungwon malah ketawa ngebayangin orang yang lagi mereka obrolin itu jalannya ngesot.

Tetiba ditengah obrolan mereka, ada orang manggil sambil lari ngedeketin mereka.

"Jake!" itu Sunghoon.

Jake ngeliatin Sunghoon bingung, "Lah, lu bukannya ada eskul?"

"Gue chat elu elah kalo eskul gue ga jadi. Gue ngajakin lu pulang bareng malah ga dijawab jawab."

Jake langsung buka hpnya dan bener aja banyak notif dari Sunghoon yang belum dia buka, "Ehehe sorry~ gue lupa kalo hp gue lagi mode hening. Untung gue nemenin Jungwon dulu jadi lu ga ketinggalan."

Sunghoon yang sadar disebelahnya Jake ada Jungwon langsung nanya, "Lu ga pulang dek?"

Jungwon ngegeleng, "Kak Heeseung ngajak jalan sepulang sekolah, dia bilang mau jemput gue disini."

"Kalo gitu kita nemenin Jungwon dulu nyampe kak Heeseung datang sebelum pulang."

Jungwon langsung ngelambain tangannya, "Ga usah elah kak, lu berdua pulang duluan aja. Emang kalian gaada rencana kemana gitu sepulang sekolah?"

Sunghoon sama Jake serentak ngegeleng, "Ga ada," jawab mereka barengan.

Ngedenger mereka jawab barengan, Jungwon langsung ngebales, "Kalo gitu sekarang ada, gue denger kedai es krim sebelah sana lagi buy 1 get 1, kak Jake lagi pengen makan es krim kan. Sana bareng kak Sunghoon, kak Sunghoon yang beliin."

"Yaudah iya iya."

Akhirnya dua orang yang lebih tua itu cuman nurut aja waktu Jungwon dorong mereka jauh jauh.

Setelah dua orang temen serumahnya itu menghilang dari padangan, Jungwon ngegumam, "Napa rasanya gue kaya bikin acara kencan buat mereka ya?"









Ga kerasa waktu udah berlalu gitu aja, sekolahnya udah sepi dan Jungwon masih diem didepan sekolah gitu gitu aja.

Kak Iceung ♡

Dek Uwon cayang, nanti sepulang sekolah kak Iceung jemput ya
Kita makan bareng di rumah makan, kebetulan kakak dapet kupon potongan harga dari temen

Siap kak Iceung cayang~
Kak, Uwon udah didepan gerbang sekolah
Kakak kapan jemputnya?
Kak, tadi Uwon bikin kak Sunghoon sama kak Jake kencan berduaan hihi
Kita juga bakalan kencan ya kak
Kak Iceung dimana?
Kita jadi makan bareng kan kak?

Jungwon ngehela napas kasar bacain chat spam dia ke pacarnya itu. Masih belum ada balesan apapun sejak terakhir dia ngechat beberapa menit yang lalu.

"Kak Iceung ga lupa kalo dia ngajakin gue makan bareng kan?"

Ga lama kemudian, hpnya ngegeter, ngasih tau ada chat yang masuk ke hp dia.

Kak Iceung ♡

Dek maaf ya, hari ini ga jadi

Tanpa ngeberesin baca pesannya, Jungwon langsung matiin hpnya, terus ngejongkok sambil nundukin mukanya.

"Kalo ga jadi setidaknya chat gue dari tadi, biar gue ga perlu nungguin nyampe berjam jam kaya gini. Kan kasian kaki gue," gumam Jungwon sambil nyembunyiin mukanya dibalik lututnya.

Ga lama kemudian sebuah suara kendaraan roda dua kedengeran berhenti didepan dia, bikin Jungwon ngangkat wajahnya.

"Kak-" yang tadinya mau senyum lebar, Jungwon langsung nurunin senyumnya waktu sadar kalo yang datang bukan yang lagi dia tunggu.

"Dek, tadi kak Heeseung nelpon gue nyuruh gu-" belum selesai Jay ngejelasin, Jungwon udah naik aja di belakang dia.

Jungwon meluk Jay dari belakang erat, terus nempelin mukanya ke punggung Jay.

"Kak, gue boleh ga tidur diatas motor?"

Ngedenger suara Jungwon yang kaya lelah, bikin Jay megang erat tangan Jungwon yang lagi meluk dia.

"Tidur aja, biar gue pegangin."

Dan Jungwon beneran ketiduran diatas motor Jay sambil meluk erat dari belakang selama perjalanan.

TBC

TBC

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
|Sudah Terbit| Housemate [Enhypen] . ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang