26. patah

28 2 0
                                    


Kamu dan senja...
Kamu yang buat aku bahagia
sampai aku melupakan rasa kesedihanku
Dan senja, melengkapi semuanya.
Tapi, senja hanya sesaat. Dan kamu pun sama seperti senja! Kamu lebih memilih dengan dia dari pada diriku, mengubur semua yang pernah kita lalui.
Senja bisa saja aku lihat walaupun hanya sesaat, namun kau tak bisa lagi aku gengam, karena kamu lah yang memutuskan pergi dari hidup ku.

Dari anna untuk yoga.

***


Anna berharap semoga yoga bahagia dengan wanita pilihannya, walaupun hati nya tidak bisa melepaskan. Tapi, takdir memisahkan mereka. Anna berjalan menghembuskan nafas berlahan, berjalan tanpa sesosok pria yang pernah membahagiakannya seperti layaknya ratu, namun itu hanya sesaat dan kenyataannya anna kembali lagi seperti dahulu. Hampa, satu kata mewakili perasaan dan warna hidupnya.

"Annnaaaaaaaa-----" teriak kesya dari kejauhan.

"Iyah".

"Kak yoga, pergi ke amerika, dia nggak sekolah lagi di sinih!" Ujar kesya memberitahukan, jika yoga pergi ke amerika. Baru saja anna ingin melupakan nama itu dari hati nya, tiba- tiba jlebb. Hati nya sakit saat mendengar yoga pergi ke amerika.

"Kenapa??" Ucap anna, sedikit menampilkan rasa sedihnya. Jika hatinya tidak usah di tanya? Di benar- benar rapuh. Untuk apa rapuh? Sebelum kau mengenalnya! bukan nya sudah rapuh? Kenapa harus sedih? Bukan sebelumnya, hidup kamu penuh dengan kesedihan.

"Di suruh bokap, kak yoga berubah semenjak kenal dengan nina, seperti ada yang di sembunyikan tapi, dia selalu menghindar! Saat aku tanya tentang kamu dan kak yoga. Aku juga nggak tau kenapa kak yoga seperti itu," tutur kesya. Anna mengerti perjalanan yoga saat ini. Anna berharap semoga semuanya baik- baik saja.

"Annna??"

"Annna"

"ANNNA---'' Teriak kesya.

"Maaf sya, luh ngomong apa tadi?" Tanya anna, kesya mengerti apa yang sedang anna pikirkan. Sepertinya tidak usah membahas kak yoga, kesya tersenyum merekah. "Kekantin yuk!" Ajak kesya.

***

"Duduk di mana nih?" Tanya kesya, semua tempat duduk telah di tempatin oleh seluruh siswa, namun ada pria yang menawarkan tempat duduk nya untuk anna dan kesya, siapa dia? Yah. Dia jino! Jino melambaikan tangannya ke arah anna, "anna" panggil jino. Anna melirik ke arah sumber.

"Siapa dia na?" Kata kesya, penasaran dengan pria yang memanggil nama sahabatnya.

"Tar, gue ceritain." Kata anna, menarik kesya menghampriri jino yang tengah memakan bakso. "Duduk di sinih ajah!" Suruh jino ramah. "Emang boleh nih?" Ujar anna.

"Boleh" jawab jino.

"Dia siapa na?" Tanya jino.

"Dia teman aku, nama nya kesya! Kesya ini jino" ujar anna memperkenalkan kesya pada jino! Sepertinya kesya menyukai pria di hadapannya. Ya dia jino, pria tampan dan ramah pada semua wanita. Tak heran banyak wanita yang menyukai nya.

"O--h" jino hanya ber o'h ria saja. "Jino" lanjutnya.

"Kesya" ujar kesya.

"Astaga tampan banget" ujar dalam hati kesya.

Jino risih saat kesya memperhatikanya, ia tidak suka di perhatikan. "Luh, kenapa?" Tanya jino sinis pada kesya, kesya hanya merengges sedikit tersenyum. Membuat jino heran tujuh turunan, delapan tanjakan, sepuluh pengkolan, "e---nggak" gugup kesya, bisa- bisa nya pria itu mengatakan kalimatan yang membuat dia sangat malu sekali. Untungnya keadaan kantin ricuh coba kalo tenang, bisa ketauan bahwa ia memperhatikanya.

"Oke, ouhh yeahh na. Luh pulang sama siapa?, sama gue ajah yah" Tanya jino pada anna, kesya sedikit jengkel dengan sikap jino. Seharusnya yang di ajak pulang bareng itu kesya bukan anna, karena anna tau dari gerak-gerik nya! Kesya menyukai jino. Ia putuskan untuk berbohong! Agar kesya tidak salah paham kepadanya.

"Gue, di jemput sama bokap!" Senyum anna.

Yes, begitu bahagianya kesya saat mendengar ucapan anna menolak ajakan dari jino. "Tuh, si kesya sendiran" lanjut anna.

"Nggak jin boong , apaan si na" ujar kesya.

"Tapi mau kan?" Ledek anna.

"Nggak!" Tegas kesya.

"Gue, mau nya sama luh" ujar jino. Jleb, baru saja tadi bahagia kini di turunkan, di hancurkan, rapuh. Saat mendengar 'gue, mau nya sama luh' sakit, benar - benar sakit.

***

Terima kasih telah mampir.

Jangan lupa di vote yah teman- teman!!

Tinggalkan jejak!

Gimana kabar nya?

Ajak teman kalian untuk mampir di sinih 《● ■ ●》

Gerget pengen publikasikan!! Huaa semoga kalian suka amiin.

Patah [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang