18. Group

2.3K 354 154
                                    

Hari ini hari Jumat.

Aqeela berniat untuk bolos.

Entahlah. Ia bingung, harus mengajak Saskia atau tidak. Soalnya, Aqeela sekarang sedang malas dengan Saskia.

Tapi.. Jika Saskia tidak diajak, ia akan merasa kesepian. Memang aneh sekali Aqeela ini.

"Kia," Panggil Aqeela. "Bolos yuk,"

Saskia yang tadinya sedang mengaca itu langsung menoleh dengan cepat. Aqeela? Baru aja mengajaknya bolos?

"Gak mau ah! Sekarang kan ada yang penting. Itu tuh, pelajaran IPS. Katanya sama Bu Ratih ada yang mau dibahas," Jelas Saskia.

Jelas. Saskia baru saja menolaknya. Aqeela juga heran. Kenapa hari ini ia sangat ingin bolos? Akan ada pertanda apakah ini?

Tringgg

Bel sekolah berbunyi. Pertanda beberapa menit lagi Guru mata pelajaran akan datang untuk menyampaikan ilmunya.

Aqeela langsung duduk tegak.










──











"Aqeela tuh anaknya barbar banget ya," Ucap Alexa.

Rassya mengangguk.

"Tapi, gue suka sama karakter orang yang begitu. Pasti kalo ada yang julidin dia, dia gak akan diem aja." Tambah Alexa.

Rassya menggeleng. "Bisa jadi, dia cuma diem aja karena gak mau nyari ribut." Timpal Rassya.

"Iya sih," Kata Alexa. "Oh iya. Lo sekarang ada waktu gak? Atau sekarang ada kegiatan? Kita jalan-jalan yuk?!" Ajak Alexa.

Rassya berpikir. "Kayanya sekarang ada urusan sih. Soalnya Kiesha kemarin ngajak BBQan. Tapi kalo lo mau ikut juga gapapa," Jawab Rassya.

Alexa menghela nafasnya. "Oh yaudah. Gapapa kok, gue gak bakalan ikut." Sahut Alexa.

Rassya mengangguk.

Dddrrttt

Ponsel Rassya berbunyi.

Mama Aqeela:

Mama Aqeela:
| Assalamualaikum Rassya
| Maaf sebelumnya,
| Kamu bisa kembali mengajari les anak saya seperti biasa lagi?

Rassya:
Wa'alaikumsalam |
Bisa |
Kenapa berubah pikiran? |

Mama Aqeela:
| Aqeela sekarang jadi aneh
| Makanya saya minta kamu buat mengajari Aqeela lagi
| Bayarannya saya kalikan 2×lipat
| Mulai minggu depan ya
| Harinya spt biasa

Rassya:
Siap |
Makasih Tante |
Read

"Jadi guru les lagi?" Tanya Alexa yang sesekali sedang mengintip ke ponsel Rassya.

Rassya mengangguk. "Iya." Jawab Rassya. "Katanya Aqeela jadi aneh. Apa maksudnya coba? Atau Aqeela kembali kaya dulu?"

Alexa mengerutkan keningnya. "Kembali kaya dulu gimana maksudnya? Emang Aqeela dulu gimana? Lo belum pernah cerita,"

Rassya mengangguk. Lah iya, gue belum pernah cerita. Batin Rassya.

"Gak gimana-gimana. Udah lah, ngapain bahas Aqeela," Ucap Rassya.

Les PrivatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang