10. Hari Ibu

7.8K 1.5K 454
                                    

꧁✰TADIKA ENHYPEN✰꧂

│◘│
│◘│
│◘│

│◘││◘││◘│

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

│◘│
│◘│
│◘│

Hari ini adalah ibu. Guru-guru Tadika Enhypen membuat kartu ucapan untuk murid TK A sebagai hadiah untuk para ibu. Setelah mendapatkan kartu, anak-anak akan diberi tugas untuk mengarang kalimat yang diucapkan sesuai isi kartu kepada ibu mereka.

"Selamat pagi!" ujar Seulgi.

"Selamat pagi, ssaem! Semoga hari ssaem bahagia!" balas semuanya.

"Hari ini kita nggak belajar matematika dulu ya... Kita—"

"NGGAK BELAJAR?! YEEEEYYY!!" sela Heeseung seraya berlari mengelilingi meja kelompoknya, diikuti Jungwon.

Murid-murid lainnya juga berteriak kegirangan dan belum apa-apa Seulgi sudah sakit kepala.

"Astaghfirullah, Malih...," gumam Seulgi.

"Anak-anak ayo diam dulu! Seulgi-ssaem belum selesai bicara,"

Sontak kelas menjadi sunyi. Heeseung dan Jungwon tiba-tiba sudah duduk kembali.

"Ada yang tau ini hari apa?" tanya Seulgi.

"Hari Selasa!" jawab semuanya semangat.

"Salah! Ayo coba tebak lagi," balas Seulgi.

"Lho bener, ssaem! Kemarin kan hari Senin," ucap Jaebeom.

"Iyaaa!! Sekarang itu hari Selasa! Ssaem nggak percaya? Oke waktunya beraksi. JUNGWON!!" teriak Jay.

"SIAAPP!! AGEN JUNGWON AKAN MELAKSANAKAN TUGAS!" balas Jungwon.

Jungwon membuka tasnya lalu mengambil kalender mini dan meletakkannya di meja.

"Kalender sudah siap, agen Jay-hyung!!" ujar Jungwon.

Heeseung selaku ketua kelas pun bangkit dan mengambil kalender itu. Ia menandai tanggal 22 Desember dan memberikannya ke Seulgi.

"Ketua Heeseung telah menyelesaikan tugas!" ujar Heeseung. Seulgi masih melongo melihat kelakuan muridnya. Ia memandang bolak-balik Heeseung lalu ke kalender, kemudian kembali lagi. Begitu terus karena masih mencerna apa yang terjadi.

"Tuh kan bener hari Selasa! Hayolooo Seulgi-ssaem nggak hafal nama-nama hari ya?" tanya Jay.

"Ihh Ugi-ccaem maca nggak hafal nama-nama hali? Ccaem kalah cama Niki dan Nichol-hyung!" tanya Sunoo seraya berkacak pinggang dan menggeleng-gelengkan kepala.

TADIKA ENHYPEN : FIRST CLASS | enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang