"Lo udah siap?"
Gue yang lagi benerin rambut gue yang sengaja gue iket cepol langsung noleh. Gue liat Jeno yang udah siap dengan jaket kulit hitamnya. Ini anak gak beneran ikut kan?
"Bentaran lagi, gue tinggal pake mantel kok... jangan bilang lo diajak mama terus lo ikut ya..." kata gue sambil meneliti semua yang nempel di badannya Jeno. Jeno menggernyit.
"Dih, gausah suudzon lo ah... gue mau nongki-nongki kali sama anak-anak... fikiran lo emang ya, gue gak serius kali sama perkataan gue tadi pagi..." kata Jeno sambil ngedeket ke arah gue yang sekarang lagi pake Mantel.
"Lo yang bener dong pakenya. Aehlah..." kata Jeno yang bantuin gue pake mantel. Emang dasarnya kalo rusuh gue selalu tuh yang namanya asal-asalan.
"Lo ntar yang sopan di depan calon mertua. Awas loh pencicilan. Ntar yang ada calon mertua lo illfeel lagi...." Jeno senyum dengan matanya yang ikut senyum. Gue yang liat cuman bisa natap datar soalnya kata-katanya cukup bikin gue kesel. Ya mana ada orang yang mau ketemu calon mertuanya pencicilan? Yang ada mah kudu pencitraan lah...
"Iya jelas lah bambank, gimana sihhhh..." gue mukul bisep dia dengan keras. Dia ngaduh-ngaduh gitu. Mampus tuh, sakit kan.
Gak lama, mama teriak dari bawah. Nyuruh gue cepet turun ke bawah buat berangkat. Gue ngelirik jam alarm yang ada di sebelah kasur. Oh, udah jam 06.10 sore. Gue kudu cepet turun kebawah, mengingat rumahnya kak Mark gak deket, soalnya kita bukan pacar lima langkah gengs.
Gue cepet keluar disusul Jeno yang katanya mau ngumpul sama anak-anak. Gue sedikit lari, soalnya ya tadi, gue hampir ngebuat semuanya telat. Jeno sama kak Kyungsoo ngomel-ngomel nyuruh gue turun dengan hati-hati. Mengingat gue pake high heels, gak tinggi sih, tapi tetep aja bahaya.
"Kebiasaan lo ya. Kalo lo jatoh, kita semua gak jadi dateng ke acara keluarganya Mark nih..." kata kak Kyungsoo dengan tatapan ngancem. Ya jelas lah, siapa juga yang mau pergi dengan kaki yang terkilir. Kan gak lucu dateng kesana pincang?. Bakalan batal makan-makan, yang ada bakalan riweuh ngurusin cidera kaki gue.
"Iya ih adhe, kenapa sih ceroboh banget. Papa gak suka liat adhe ceroboh gini. Semangat mau ketemu pacar sih boleh dhe, tapi sampe kayak gini juga gak baik....". Papa bikin gue malu. Tolong dong, bisa gak kalo gue gajadi ikut aja? Baru juga mau berangkat malah semuanya ngomel.
"Yaudah, Jeno keluar dulu ya yah, bu, om, tante, kak..." Jeno pamitan ke semuanya. Paling dia mau ke markas gengnya. Mereka emang sering banget nongkrong, jadi gak aneh.
Dan gak lama, kita juga segera berangkat. Biar gak terlambat. Udah janji juga gak akan telat datengnya ke mamanya kak Mark. Jadilah kita cepet-cepet masuk mobil dan berangkat. Kayaknya jalanan juga lumayan lengang, jadi papa bisa rada ngebut. Papa mama duduk di depan, gue dan kak Kyungsoo duduk di tengah diem-dieman. Mama papa sih saling ngobrol, kita mah kayak gaada topik pembicaraan. Ya emang kak Kyungsoo lagi marah-marahnya sama gue kayaknya.
Mungkin papa nyadar sama keadaan yang bener-bener gak enak diantara gue dan kak Kyungsoo. Ayah langsung angkat bicara.
"Kakak sama adhe cepet baikan dulu. Kejadian kemarin gausah diinget-inget lagi. Yang penting sekarang adalah gak ada yang namanya persaudaraan yang retak begini... musuhan walaupun batasnya 3 hari, tapi kalau terlalu lama juga gak baik kak..." kata papa kek ngasih wejangan buat kami. Entah, gue ngerasa bersalah juga. Sempet ngerasa kak Kyungsoo tuh egois dan gak bisa ngerasain perasaan gue. Kak Kyungsoo tuh ngelakuin itu buat diri gue juga. Gak salah kok, cuman emang treatment-ya berlebihan dan guenya juga salah terima.
Tapi entah kenapa dan kesambet apaan, kak Kyungsoo buka suara dengan suara yang kecil banget. Kedengerannya sih kakak bilang "kyung, maaf ya...", itu sih yang kedengeran di telinga gue. Gue cuman bales dengan anggukan yang canggung alias ngangguk berkali-kali. Mama sama papa mah cuman senyum-senyum. Kakak kalo marah itu kadang gengsi banget yang namanya bilang maaf. Tapi kali ini bener-bener beda.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lovely Badboy💕 [ON-HOLD]✔
Fanfiction[On-Hold] [Go to my profile to get my new story] Dikejar kakel BadBoy? Gimana? Mana kakak Overprotective dan tau bangsadhnya si BadBoy ini ... Gimana hayoo?