Pagi ini gue udah siap banget ke sekolah. Gue lagi ngoles lipbalm ke bibir. Udara udah lumayan dingin. Gue juga pake Hoodie warna Navy yang dibeliin kak Mark beberapa bulan lalu. Sebenernya ini couple sama dia. Gue gatau deh dia pake luaran yang sama atau enggak. Gue ajak barengan aja kalo gitu!
Gue ambil ponsel gue yang ada diatas meja belajar. Masuk ke aplikasi chatting online setelah nyalain data seluler. Masuk ke ruang chatting gue dan kak Mark, nulis sesuatu disana.
MinkyungDo :
- Sayang, pake hoodie Navy ya
- Jangan lupa ya, diluar lumayan dingin, aku gamau kamu sakit loh yaGue nyadar sesuatu, pesan gue semalem aja gak dia bales. Semoga dia gak lupa pake Hoodie or anything else, ya walaupun gak sama kayak yang gue pake sekarang, tapi seenggaknya pake apa gitu yang bisa nahan dingin dari luar.
"Kyung, hayu sarapan..." kata seseorang dari luar. Dari suaranya sih, itu Jeno. Gue langsung ambil tas gue dan ngerapihin sepatu yang gue pake, dan setelahnya langsung cus ke bawah, ruang makan tepatnya.
Disana udah ada Ibu yang sibuk nata Kimbab di 2 kotak bekal yang lumayan gede. Sedangkan mama lagi bergelut dengan teflon dan spatula. Kayaknya lagi buat sesuatu. Jangan lupakan 2 tamu yang kemarin malem dateng, Jisung dan Renjun, yang lagi duduk di meja makan.
"Oh wow, Good morning...." kata gue nyapa semua yang ada di sana. Gue ngerasa ada yang kurang di sini. Siapa ya. Ahhh
"Ayah sama papa kemana?" Tanya gue yang sekarang pegang gelas dan water pitcher yang isinya air putih.
"Papa ada rapat sama manager pagi ini, ayah masih belum pulang karena kemarin mendadak pas ayah mah pulang ada pasien kecelakaan, ayah harus ngelakuin operasi dan jaga. Katanya lumayan parah juga lukanya..." kata Ibu yang sekarang udah nutup kotak bekal. Beliau langsung jalan ke tempat sendok buat cari sumpit disana.
"Sarapan kali ini Pajeon ya... mama bikin banyak, nambah kalo kurang..." kata mama yang nyimpen piring di tengah meja makan. Apa sih Pajeon tuh? Sini-sini gue jelasin.
(Dikutip dari Safe and Fun Traveling to Korea for Girls by MICA)
Panekuk atau Pancake tradisional Korea ini sangat terkenal sebagai makanan pembuka atau snack. Terbuat dari adonan panekuk, telur, dan daun bawang yang digoreng dan dinikmati dengan dicelupkan ke dalam saus yang terbuat dari campuran kecap asin dan cuka. Pajeon ini dapat divariasi dengan menambahkan kimchi, seafood, atau sayuran lain. Pajeon dengan tambahan kerang, remis, udang, bahkan cumi disebut dengan Haemul Pajeon.Diatas dibilang kalo Pajeon itu snack, lain lagi kalo di rumah ini. Beda banget di rumah ini mah, Pajeon ini udah kayak sarapan. Secara, diliat dari bahannya, udah lengkap banget. Pajeon buatan mama ini isinya ada daun bawang, wortel, kimchi dan pake udang juga. Enak banget deh. Kalo kurang, ibu kan bekelin kita Kimbab. Makan lagi deh ntar pas istirahat pertama atau kedua.
Author : ok, saya ngiler. Ke dapur sekarang
Setelah selesai makan pagi, kita semua kompak berangkat. Karena sekarang masih pagi, ada lumayan banyak waktu yang tersisa sebelum kelas dimulai, kita berempat sok ngide nih. Mau naik bus aja sekolahnya. Kita sepakat dan mulai jalan terus nunggu di halte.
"Eh, kartu transportasi kalian ada isinya?" Tanya Renjun. Gue bahkan lupa kapan terakhir ngisi kartu transportasi gue. Secara ya, kalo gak dijemput pacar ya dianter abang.
"Kayaknya yang gue masih ada isinya deh. Lupa deh gue kapan terakhir ngisi..." kata Jeno.
"Sama anjir..." jawab gue sambil cengengesan.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lovely Badboy💕 [ON-HOLD]✔
Fanfiction[On-Hold] [Go to my profile to get my new story] Dikejar kakel BadBoy? Gimana? Mana kakak Overprotective dan tau bangsadhnya si BadBoy ini ... Gimana hayoo?