33

164 16 6
                                    

Berminggu-minggu udah kelewat, tiba hari dimana mereka ngadain Home Summer party. Dimana semua temen-temen mereka, termasuk temen-temen Kyungsoo juga dateng dan ngumpul di rumah keluarga Do. Mari kita absen temen-temen mereka masing-masing. Mulai dari temen Jeno yang terdiri dari 6 orang termasuk dirinya yaitu Renjun, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Lanjut ke temen kak Kyungsoo yang tediri dari kakak kelas+cogan hits 1 sekolah yaitu Chanyeol, Suho, Taeyong, Kai, Chen dan Baekhyun. Lanjut ke temen Minkyung yang cuman 2 orang yaitu Sena dan Nara. Tak lupa dengan pacar Sena dan Minkyung, Winwin dan Mark lee yang ditambah dengan cogan 1 kelas mereka yaitu Taeil dan Sehun. Karena memang rencananya mereka dateng sore dan mau Food gathering sebelum memulai kegiatan Summer party ini, maka datanglah mereka di jam 16.00 dengan bawa makanan masing-masing.

Mulai dari Haechan yang bawain Odeng yang katanya buatan mamanya sendiri, sampai Tuan Muda Chenle yang beli banyak daging sapi yang kulitasnya bagus buat BBQ-an. Jangan ada yang lawan Tuan muda penerus perusahaan 1 ini deh, masih kalah jauh kalau kata Haechan.

Mark lee yang udah dateng duluan, lebih dulu daripada yang lainnya karena ibunya Jeno yang nyuruh, dia jadi sibuk bantuin persiapan keluarga Minkyung dan Jeno yang mau pergi ke desa tempat neneknya Minkyung tinggal. Ya biasalah, calon mantu kudu bantu-bantu calon mertuanya.

"Udah mama bilang, simpen aja, biar papa aja yang bawain ke mobil, udah kamu nikmatin aja party-nya...." kata mama yang nahan Mark buat bawain buah tangan yang mau dikasihin ke neneknya Minkyung.

"Gapapa ma..." kata Mark sambil lanjutin bawain barang.

"Aduh emang paling bener deh Minkyung punya calon suami yang baik kayak gini... gak kayak anak Ibu tuh..." kata Ibu Jeno sambil ngelirik ke anaknya yang sibuk nyomot Mandu di meja. Jeno langsung natap tajam ke ibunya. Yang lain cuman ngeliatim sambil ketawa-ketawa gitu.

"Tolong ya bu, kalau mau dibantuin, bilang aja gausah sok nyindir-nyindir gitu..." kata Jeno sambil nyaplok Mandu yang sekarang udah ada di tangannya. "Anaknya bakalan bantu kalo ibu ngomong... gitu bu..."

"Iya iya iya..." kata Ibu Jeno senyum-senyum liat anaknya ngambek. Lucu gitu wajahnya, kayak anak SD yang gak dibeliin gulali depan sekolah. Segemes itu hubungan Jeno sama ibunya, bahkan kalau udah saling sindir gini. Udahlah, ibu anak yang klop banget.

"Eh eh, gua jadi ngerasa kayaknya kalian tuh kebalik..." kata Kai.

"Kalian tuh ke gue kak? Sama siapa?" Tanya Minkyung yang baru nimbrung ke meja karena tadi nyiapin minum buat semua yang hadir, dan baru sempet duduk.

"Iya, lo sama Jeno. Kayaknya ibu kalian kebalik punya anaknya..." kata Kai. Dan dengan senang hati Jeno dan Minkyung kompak ngomong,

"EMANG..."

Semuanya jadi ketawa dan suasana rumah jadi riuh. Ini yang dimau sama keluarganya Minkyung. Saat mereka ditinggal gak cuman bertiga di rumah dan gabut gak jelas. Bisa aja sih mereka latihan nyanyi, tapi jelas semua yang dilakukan bareng dengan teman dan sahabat pasti lebih menyenangkan.

Akhirnya di jam 17.00, mama papa Minkyung dan ibu ayah Jeno pada pamit pergi ke Pyeongchang. Semuanya langsung serentak kasih salam. Ibunya Jeno masih aja nempel ke Mark Lee yang buat Jeno cemburu, kayak anak kecil yang takut mamaknya diambil orang lain.

"Yaudah ya, ibu pergi dulu, do'ain semoga kita ketemu lagi ya..." kata ibu Jeno.

"Amin buu.." kata Mark Lee.

"Ibu ngomongnya kenapa gitu sih? Lagian kudu ya pamit ke anak orang lain, dan ke anak sendiri gak dipamitin?" Tanya Jeno ke ibunya dengan wajah bete. Jelas bete lah, ini ibu Jeno gak tau anaknya yang mana apa gimana nih?.

My Lovely Badboy💕 [ON-HOLD]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang