12

36.4K 4.8K 1.2K
                                    



Doyoung memperhatikan anak tunggalnya yang terlihat sedikit enggan menghabiskan makanan yang ada di piringnya itu.

" Kenapa?"

Jaemin mengangkat kepalanya dan menatap ibunya yang baru saja bertanya itu.

" Ma?"

" Iya? Kamu kenapa? Mikirin apa?" Tanya Doyoung beruntun.

" Mama nggak bisa bujuk om Baekhyun biar ngebatalin perceraiannya?" Tanya Jaemin membuat Doyoung menatap sang anak sendu.

" Maunya gitu. Tapi kak Baekhyun terlanjur kecewa banget sama kamu. Anaknya sakit ampe nggak makan 2hari. Kalo Renjun kenapa-napa gimana? Dia takut, jangan sampe setelah dia kehilangan suaminya, dia kehilangan anaknya juga." Ujar Doyoung sembari memperhatikan raut bersalah Jaemin.

" Jujur mama juga kecewa banget sama kamu. Mama marah banget sama kamu. Selama ini kamu selalu bikin mama papa bangga. Kamu anak yang baik dan juga dewasa. Tapi kenapa kamu malah jadi begini?"

Jaemin menghela nafas lelah.

" Ma. Jaemin baru kelas 2 SMA. Bahkan Jaemin belum pernah berpacaran. Menurut mama ya gimana perasaan aku tiba-tiba di paksa nikah sama orang yang nggak aku kenal? Langsung nikah loh ini, nggak jodoh-jodohan dulu."

Doyoung menatap anaknya simpatik. Awalnya Doyoung juga menolak keinginan Taeyong untuk menikahkan anaknya yang masih berumur 17tahun itu. Tapi setelah tau orang yang akan di nikahkan sama Jaemin itu Renjun, Doyoung jadi berubah fikiran karna sedari dulu ia ingin anaknya berjodoh dengan anaknya Baekhyun yang menurutnya sangat manis dan baik hati itu.

" Mas Chanyeol takut anak kesayangannya jatuh ke orang yang salah Jaem. Dia mau kamu yang ngejaga Renjun. Dia mau kamu sama Renjun yang ngelanjutin perusahaan yang udah susah payah di bangunnya karna kamu itu anak papa. Mas Chanyeol udah anggap papa kamu sebagai adik kandungnya sendiri."

Jaemin mengangguk. Dia udah tau itu. Yang tadi itu hanya sedikit protokol pembelaan diri dasar agar tak melulu di salahkan.

" Tapi kenapa kamu tiba-tiba nggak pengen cerai gini? Bukannya seharusnya kamu itu seneng? Kan kamu yang paling nggak setuju sama pernikahan ini? Apa karna papa ngancem kamu?"

Jaemin menggeleng. Mamanya memang tidak tau masalah hutang nyawanya Jaemin kepada papanya Renjun. Bahkan Jaemin hampir kecelakaan saja tidak ada yang tau, karna ayahnya meminta Jaemin untuk tutup mulut atas permintaan dari almarhum papanya Renjun.

" Enggak kok ma."

" Trus kenapa kamu jadi nggak pengen cerai?" Tanya Doyoung dengan wajah mengernyit.

" Jaemin udah mikirin semuanya ma. Jaemin egois. Padahal Renjun udah banget baik sama Jaemin."

Jaemin berbohong, padahal alasan sebenarnya adalah ia yang merasa bersalah karna ternyata papa Renjunlah yang pernah menyelamatkan nyawanya. Jaemin hanya merasa berhutang nyawa dan merasa wajib untuk memenuhi keinginan terakhir si paman baik untuk menjaga anak tunggalnya.


Doyoung mengangguk paham.


" Syukurlah kalau kamu sadar."

Fool | Jaemren Vers✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang