Udah lama sejak telat berangkat sekolah dulu Jeno ga berkendara kaya bertantang dengan maut alias ngebut banget coy kaya lagi ngeprank malaikat izroil.
Pagi dini hari, Siyeon sama Jeno bener-bener punya waktu setengah jam sebelum pergi ke stasiun. Untung semalem mereka langsung mandi, jadi cuman cuci muka, sikat gigi habis itu pergi. Nah ini yang buat agak lama, mereka pesen taksi onlen dulu.
Subuh-subuh setengah empat harusnya ada lah satu atau dua driver yang udah narik. Tapi hari ini susah banget. Nunggu 15 menit baru dateng. Mereka cuman punya waktu 10 menit untuk sampe di stasiun.
Siyeon udah deg-degan waktu Jeno bilang,
"Pak, saya yang kendarain boleh?"
Jeno ga peduli waktu Siyeon menggeleng seakan bilang, "mau mati ga usah ngajak-ngajak orang!".
Pak Sopir yang masih ngantuk-ngantuk mau aja disuruh pindah ke kursi penumpang yang ada di sebelah kiri. Sedang Siyeon di belakang. Jeno juga nyuruh Pak Sopir buat pake seatbelt. Sedang Siyeon udah mandiri mengamankan diri sendiri.
"Siap ya?"
"Huaaa!"
Here we go. Jiwa lama Jeno telah kembali. Asli sih yang awalnya pada ngantuk sekarang melek semelek-meleknya. Muka Pak Sopir tegang banget sambil pegangan. Mau marah tapi skill Jeno ngebutnya mantap banget.
Bener deh, yang harusnya di tempuh 20 menit jadi cuman 10 menit, jalanan juga sepi jadi bisa cepet. Jeno senyum kasih uang lebih ke driver-nya yang nyawanya udah kececer di jalan kayanya. Siyeon sih udah biasa makanya kontrol dirinya udah oke.
"Makasih ya, Pak. Mari." pamit Jeno lalu pergi meninggalkan driver yang ikut senyum. Selama mobilnya ga rusak tentu ga masalah.
Fiks ini Jeno udah bener-bener sembuh.
Tapi, kalo Jeno ga berkorbanㅡyah ... anggap saja berkorban, meski dua orang lainnya bertaruh nyawaㅡmereka pasti telat dan tiket pun hangus. Enam belas ribu pun tetep aja itu duid lur.
Ini lah definisi tepat waktu. Dateng di waktu yang bener-bener tepat alias ngepas banget.
Setelah mengurus administrasi, mereka memasuki kereta yang di isi beberapa orang.
"Tuh kan kata aku juga apa. Banyak yang kosong kan?" Jeno menggerak-gerakan alisnya pelan. Siyeon mengangguk ga ikhlas. Biar cepet.
Kekurangannya ya kursinya emang bikin pegel sih, harganya cuman delapan ribu mau ngarep sebanyak apa sih? Masih syukur di kasih AC.
Siyeon mencepol rambutnya, dia ambil roti sobekㅡroti sobeknya roti sari ya bukan roti sobek ekhem suaminyaㅡrasa blueberry cokelat. Siyeon nyuruh Jeno ambil duluan soalnya yang pertama itu rasa cokelat, Siyeon kan suka blueberry-nya doang. Jeno ambil roti itu dan dia makan sambil liatin Siyeon makanin roti sambil senyum-senyum.
"Ih, seneng banget ya yang semalem dapet permen karet." goda Jeno sambil mencolek dagunya membikin kunyahan Siyeon berhenti.
"Apaan sih." sinis Siyeon sambil memalingkan wajahnya. Malu mbanya.
"Telpon eyang yuk?" ajak Jeno lalu mengeluarkan ponselnya dan memanggil neneknya yang pasti udah bangun subuh-subuh kaya gini
"Assalmualaikum." sapa Jeno begitu sambungan terhubung.
"Waalaikumsalam. Ning endi, Le?"
"Di kereta, ini lagi perjalanan kesana."
"Ealah. Isuk tenan? Eyang kira nanti siang. Sek, tak bilang ke palikmu ben nyusul meng stasiun." Suara grasak grusuk terdengar memanggil omnya Jeno yang kebetulan tinggal di sana dan mengurus Sang Nenek beserta keluarganya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] A Blessing In Disguise (completed)
Fanfictionfrom "friend" to 부부 (bubu). ㅡft. lee jeno x park siyeon ⚠🔞 ⚠non-baku