O8.

2.5K 246 28
                                    

"Perlu antimo ga?"

Siang yang panas banget kaya simulasi neraka ini, Jeno dan Siyeon udah di terminal dengan dua backpack dan banyak kerdus isi oleh-oleh. Waktu itu Siyeon dikasih pilihan sama Jeno mau naik pesawat, kereta atau bis, Siyeon milih naik bis aja biar deket ke kosan katanya. Jeno mah ngikut aja. Siyeon suka menikmati perjalanan, lagian udah biasa sering ngalamin perjalanan panjang ke rumah Si Mbah di jawa. Kalo lagi sehat ga pernah mabok Siyeon mah.

Salah satu cara mudah mencapai tujuan adalah dengan menikmati perjalanannya (prosesnya). ㅡ Siyeon 2k20

"Kagak deh. Lo butuh ga?" tanya Siyeon balik yang dibalas gelengan oleh Jeno.

Sebenernya Jeno agak ga sreg kalo musti balik ke kos sekarang soalnya mukanya Siyeon udah pucet. Siyeon lagi period hari kedua, lagi deres-deresnya dan ga jarang nyeri.

Sejam nunggu akhirnya mereka naik bis tujuan kota tempat mereka kuliah. Belum aja jalan Siyeon udah merem sambil selimutan soalnya AC bisnya lumayan dingin. Jan lupa nyender, kan udah punya senderan. Eaaa.

Merem bukan berarti tidur. Banyak yang Siyeon pikirin, tugas-tugas yang numpuk, Guanlin dan perjanjian yang siang kemaren didiskusikan kemudian malamnya disahkan. Siyeon tuh sebenernya heran dan ga tau apa yang Jeno pikirin, cowok itu akhir-akhir ini ga ketebak. Ga kasian sama jantung Siyeon apa.

"Perjanjian itu ga bisa selamanya berlaku." Siyeon masih inget perasaan bingung itu sampe-sampe dia ngerutin dahi abis itu mendongak sambil naro boks itu di kolong ranjang.

"Gue juga mau punya kehidupan pernikahan yang normal, kaya ga ada yang punya pasangan lain di luar pernikahannya." lanjut Jeno waktu itu tanpa menatap cewek di sebelahnya.

Siyeon duduk sisi ranjang menatap bingung ke arah Jeno. Tapi, dia setuju juga. Apalagi Siyeon tuh sebenernya cemburuan juga orangnya, cuman dia milih diem dan makan ati sendiri kalo lagi cemburu. Kalo udah numpuk baru diomongin, kalo keulang terus ya pasti Siyeon milih udahan.

Omongan Jeno ada benernya, dia ga bisa ngatur perasaannya. Takdir ga ada yang tau, kaya kemaren tau-tau udah sah jadi istri orang, mungkin ke depannya dia bisa aja hamil atau emang jatuh ke suaminya sendiri.

"Gini aja ...." Siyeon menatap ke langit-langit kamarnya mencoba ngatur kata-katanya. Sedang Jeno kini gantian natap Siyeon.

"Perjanjian itu bakal batal kalo semisal gue hamil, ya misalnya." Jeno malah ngulum senyumnya. Rasa ingin ngeledek 📈.

"Perjanjian itu berlaku cuman setaun atau dua taun. Kalo emang nyamannya gini ya lanjut, kalo kita nyaman sama pacar kita yaudah kita jalan masing-masing."

Posisi Jeno berubah jadi ikut duduk raut mukanya berubah serius.

"Tapi itu ga berlaku kalo lu hamil anak gue, Yeon. Kalo sampe hari itu dateng kita harus serius." Siyeon kaget dengernya, soalnya Jeno ngegas ngomongnya.

"Dalam waktu yang kita sepakati, kalo gue putus sama Yeeun dan lo putus sama pacar lo berarti kita lanjut dan perjanjian itu juga batal."

Siyeon melipat tanganya di dada, kepalnya meneleng dan menatap Jeno penasaran. Kenapa Jeno heboh banget gitu.

"Kenapa? Lo suka sama gue?" tanya Siyeon pede.

"Gue ga mau main-main terus."

Siyeon membuka matanya mengamati jalanan kota yang sebentar lagi akan masuk tol dari jendela mobil bis. Dia ga bisa tidur, entah karena badannya ga enak atau emang karena overthinking.

"Aneh." Siyeon jelas ngerasa aneh. Kenapa dia harus milih ke Jeno kalo putus sama Guanlin?

"Aneh kenapa?"

[1] A Blessing In Disguise (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang