O5.

2.8K 269 9
                                    

"Jeno kok punya aku sama kamu beda sih?"

Musim kemarau di bulan juni bertepatan dengan liburan sebelum awal tahun ajaran baru di sekolah sudah terlewat seminggu.

Waktu itu mereka baru aja pulang dari sekolah buat daftar di SD depan komplek, itu bertepatan sama Ayahnya Jeno yang baru pulang dari dinasnya.

Jeno masih inget dia seneng banget pas Ayahnya bawa kolam renang karet portable yang ukurannya gede buat ukuran anak kecil, akhirnya bisa renang di halaman belakang rumahnya. Soalnya kalo mau kolam renang tuh males banyak orang.

Siyeon yang baru daftar SD juga ikut main di rumah Jeno. Berenang sampe berjam-jam, dimarahin sama Ayahnya, telapak tangan udah keriput, bibir udah pucet tetep ga mau mentas. Akhirnya mereka milih udahan soalnya Jeno buat pengakuan dan bilang pipis di kolam. Akhirnya bener-bener mentas dan mandi bareng di kamar mandi rumah Jeno.

Pertanyaan polos dari Siyeon kecil sontak buat Jeno kecil  ikut liat ke bawah dan membandingkan. Bener juga, punya dia mancung, punya Siyeon nyungsep ke dalem kaya palung mariana. Jeno tampak berpikir sejenak. Kemudian dia jawab, "Mungkin kamu alien, Yeon."

"Masa aku alien?!"

"Kalo manusia bentunya kaya gini." kata Jeno sambil nunjuk punya dia.

Kepingan-kepingan ingatan itu bikin Siyeon senyum tipis di tengah-tengah dia ngerasa deg-degan setengah mati dengan telapak tangannya mendingin dan udah basah karena keringetan.

Hari ini Siyeon cuman pake celana denim dengan blouse sabrina. Sepatu putih, make up minimalis dan tas berukuran sedang. Dan di sana ada Jeno pake kemeja biru bergaris yang disingkatkan lengannya memamerkan jam tangan mahalnya. Bawahannya sama kaya Siyeon pake celana denim sama sepatu putih juga. Rambutnya Jeno pake pomade, pantes klimis dan keliatan ga berantakan dari biasanya. Jeno lagi duduk sedang Siyeon duduk di tempat yang berbeda nunggu agak jauhan bareng Bunda sama Mamanya. Btw, Jeno mode wangi lagi. Siyeon pusink jadinya.

"Sebelumnya maaf atas kesalahan kami yang mungkin atau memang sudah buat Ayah Bunda maupun Om Tante kecewa. Saya pribadi memilih untuk setuju atas usulan yang sudah didiskusikan sebagai bentuk rasa tanggung jawab atas apa yang telah kami lakukan sebelumnya dan siap bertanggung jawab atas Siyeon untuk ke depannya."

Siyeon masih aja keringetan kalo inget omongan itu yang kejadiannya dua hari yang lalu. Kenapa sih Jeno milih setuju?

Padahal Siyeon kira malem itu bakal ada perdebatan alot campur bumbu elpiji alias ngegas pake urat sama gebrakan meja di meja makan nanti saat membahas seputar Jeno dan dia yang menentang pernikahan juga sambil memperjuangkan hak kebebasan Siyeon biar dia nyelesein kuliahnya tanpa nikah kaya gini. Nanti Jeno juga bakal bawa Yeeun buat jadi alibi tambahan, Siyeon juga bakal bawa Guanlin.

"Maaf, tapi sejujurnya saya belum siap secara mental. Tugas minggu depan aja masih belum kepikiran apalagi mikirin nikah. Saya bilang kaya gini karena saya menganggap nikah itu bukan perkara main-main, banyak yang harus dipersiapkan. Saya berjanji ga akan mengulangi kesalahan yang sama jadi tolong biarin saya melanjutkan studi yang sedang saya jalani tanpa menikah."

Siyeon udah nyusun kata-kata itu, udah siapin mental kalo dia bakal sampe ditampar atau uang jajan dipotong, toh biaya hidup dia kalo mainnya sama Haechan ga keluar banyak uang. Tapi Si Jeno malah berbanding terbalik sama yang Siyeon pikirin.

"Jadi, saya kemari meminta izin dan restu ke Om Tante untuk meminang Siyeon."

Ih boloho sia. Maki Siyeon dalam hati. Siyeon juga inget tatapan mereka bertemu waktu itu. Jeno bener-bener serius.

[1] A Blessing In Disguise (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang