"Kamu minta temenin siapa semalem?"
Pagi-pagi Siyeon dikejutkan dengan Mamanya yang baru aja pulang dari luar kota. Jadi terhitung dua hari tiga malam Siyeon ditinggal sendiri sama keluarganya pergi ke Mbahnya untuk menghadiri pemakaman Pakdenya yang baru saja meninggal.
Siyeon yang masih menginjak umur 15 tahun waktu itu tentu bakal takut di rumah yang menurutnya gede ini sendirian. Engga sih, emang dasarnya Siyeon tuh penakut aja. Siyeon remaja penakutnya naudzubilah.
"Minta temenin Mia, Ma." Untungnya ga keselek air soalnya Siyeon ditanya pas lagi minum. Jadi Mamanya ga curiga.
"Tetangga liat Jeno pulang dari sini subuh-subuh." Siyeon memutar bola matanya.
"Salah liat kali orang yang keluar tuh Mia."
"Awas lho kalo boong. Kamu sama Jeno itu udah baligh bahaya kalo berduaan di rumah. Apa kata tetangga entar?"
"Hm."
Siyeon langsung naik ke atas dan masuk kamar aja mengindar dari pertanyaan-pertanyaan yang bakal keluar lagi dari mulut Mamanya. Pintunya langsung ditutup dan dikunci.
"Mia siapa anjir." gumam Siyeon begitu masuk kamar sambil cekikikan pelan.
Ya jelaslah Siyeon bohong. Temen-temen dia yang cewe mana ada yang mau direpotin. Ga sih, emang Siyeonnya ga mau terlalu deket aja.
Siyeon buka jendela kamarnya. Mumpung masih pagi ye kan anginnya juga agak gede sekalian biar kamarnya kena sinar matahari.
Di seberang sana Jeno juga diintrogasi sama Bundanya. Sedangkan Jenonya cuman nunduk. Kasian juga liatnya.
Jeno emang dua hari ini nemenin Siyeon di rumah. Walau pamitnya mau nginep di Bomin. Selama itu Jeno ga keluar rumah Siyeon cuman di dalem takut keciduk. Nanti pulangnya pas sebelum subuh, tapi tetep aja ketauan ternyata. Risiko punya tetangga kek admin lambe.
...
Siyeon ga nyangka kejadian itu bakal keulang lagi, tapi bedanya sekarang udah sah. Mana Jeno belom pulang pula. Sekarang Siyeon harusnya jalan sama Guanlin, tapi malah ketunda dan lagi di ruang tamu di rumah Ibu Kos.
Mau ga mau Siyeon ngulur janjinya sama Guanlin soalnya dia bener-bener ditahan di rumah Ibunya dan ga boleh pergi sebelum Jeno dateng.
"Saya istrinya Jeno, Bu." Siyeon ngomong gitu aja merinding disko. Masih belum bisa mengakui.
"Owalah. Nek Mbak e bojo ne Mas Jeno berarti wonten buku nikahe to?" Siyeon bingung banget, padahal dia udah nunjukin KTPnya. Tapi ibunya masih minta buku nikah atau KK. Sedang surat-surat itu disimpennya sama Jeno.
"Ada, Bu. Tapi di suami saya."
"Ibu bukane suudzon yo, Mbak. Tapi yo iki wis kejadian berapa kali wae, Mbak. Banyak yang ngakunya sudah menikah tapi yo nyatane kumpul kebo bukan sama istrinya. Ibu cuman engga enak sama tonggo. Yo, mau gimanapun kan kita hidup bareng-bareng. Jadi, ibu antisipasi saja, daripada sama Pak RT langsung mending sama Ibu dulu to?"
Akhirnya Siyeon coba telepon lagi ke Jeno. Tapi sama Jeno ga diangkat. Bener-bener ini bocah. Mana Guanlin minta nunggu aja soalnya ngebet mau nonton malem ini. Kalo besok-besok takutnya ga kesampean katanya.
"Setau saya penghuni sini pada bujang kabeh. Emang Mas Jeno kapan nikah e, Mbak?"
"Itu, kita baru aja nikah." Siyeon senyum malu, aslinya mual.
"Owalah, penganten anyar to."
Hape Siyeon bunyi lagi. Kali ini nama 'Tuyul' yang terpampang di layar hapenya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] A Blessing In Disguise (completed)
Fanfictionfrom "friend" to 부부 (bubu). ㅡft. lee jeno x park siyeon ⚠🔞 ⚠non-baku