13.

2K 254 26
                                    

"Gue mau ke kontrakan lo."

"Lha? Katanya lagi di apartemen sama laki lu."

"Jemput gue di supermarket biasa. Nanti gue jelasin."

"Guㅡ"

Sambungan telepon Siyeon putus sepihak. Kalo ga dimatiin yang ada Si Haechan nyerocos nanya ini itu. Makin makan waktu lama.

Siyeon ga sempet deketin Jeno meski udah liat batang idungnya, soalnya dia sama Yeeun berantem di supermarket, berantem kaya yang sampe bikin diliatin orang. Masalahnya apa? Siyeon ga tau. Jeno ga cerita, dan Siyeon bukan yang kepo masalah kaya gitu.

Sekarang Siyeon nunggu di depan biar Haechan nyarinya gampang. Dua kresek putih gede isi belanjaan di sisi Siyeon, niatnya Siyeon mau masak kue tapi apalah daya harus nunda dulu. Kode apartemen cuman Jeno yang tau, dia belom kasih tau ke Siyeon. Makanya ngungsi ke kontrakan aja kali aja mood-nya balik jadi bagus. Siyeon bete acara masak-masaknya jadi ketunda.

Motor scoopy abu mulai muncul, Haechan cuman pake hoodie, celana pendek, sama sendal selop warna item. Haechan ga ngomong apa-apa, dia cuman ngasih helm abis itu beresin belanjaan Siyeon.

Kenapa Siyeon hubungin Haechan? Soalnya kalo hubungin Guanlin pasti sibuk, terus yang ada malah dianter balik ke kosan. Makin bete lah Siyeonnya. Lagian kalo dia di kontrakan dijamin Jeno ga bakal bisa nyari.

"Ada siapa aja di kontrakan?" tanya Siyeon biar ga tegang-tegang amat.

"Coba tebak ada siapa?" kata Haechan dengan wajah sumringahnya.

"Mana gue tau."

"Ada Nakyung, Seoyeon lagi kerkom sama anak kontrakan baru."

"Hah? Emang ada kamar kosong?"

Haechan ngangguk. "Lu tau Bang Changbin kan? Nah dia kan udah wisuda tuh makanya balik ke habitat, jadinya ditempatin anak baru. Ade tingkatnya katanya tapi seumur seangkatan sama kita."

Siyeon ngangguk-ngangguk aja. Ga penasaran juga siapa orangnya. Toh nanti juga bakal ketemu.

"Lu tau ga, Si Seoyeon udah punya pacar anjir." gumam Haechan waktu di lampu merah.

"Hahahahaha." Detik itu juga Siyeon ketawa. Orang sedih malah diketawin.

"Jahat banget anjir ngetawain gue."

"Bukan gitu. Tapi, gue udah kepikiran pasti gitu. Seoyeon cantik gitu masa ga ada pawangnya?"

"Ya iya sih. Ah anjir gue terlalu berharap jadi weh enek gini."

"Lu tau dari mana dah tapi?"

"Tadi pagi waktu dia ke kosan. Gue kan lagi ngejemur baju di depan. Tiba-tiba ada tuh motor ninja dateng sseeet berhenti dah tuh di depan rumah. Dalem hati gue siapa tuuh. Ga ngeh itu Seoyeon kan pake helm mana ngebelakangin gue posisinya. Abis itu dia turun nih, helm-nya dibukain, keningnya di cium. Gue yang liat deg-degan anjim. Takutnya tetangga liat kan piomongeun. Habis gitu pamit lah dia. Pas tuh cewek ngebalik hati gue nyess anjir ternyata Si Seoyeon."

Siyeon ngakak sampe bengek. Bodo amat diliatin orang-orang yang ikut berhenti di lampu merah. Cerita patah hatinya Haechan cukup menghiburnya.

Parah lu, Yeon.

"Bulan pintu aja dah gua, Yeon. Meskipun suka, gue ga punya jiwa-jiwa pembinor."

"Apaan dah bulan pintu?" tanya Siyeon lagi.

"Mood door."

"Ahahahahaha. Tolol."

Naik motor sama Haechan itu kadang bikin masuk angin. Sepanjang jalan ngebacot mulu, sambil ketawa-ketawa ga jelas. Kek, ada aja yang lucu buat diketawain.

[1] A Blessing In Disguise (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang