Kalau dilihat dari jendela pagi ini cuacanya cerah banget, langitnya biru, ada beberapa gumpalan awan ikut menghiasi. Bahkan ramalan cuaca bilang hari ini potensi hujan hanya 20% saja.
Sebenernya bukan pagi lagi sih, tepatnya pagi menuju siang. Udah jam 11 soalnya. Cuman efek baru bangun makanya ngira ini masih pagi. Iya, menurut dua orang yang lagi duduk di pinggir kasur sih gitu, tapi ini siang bagi wanita paruh baya yang lagi berdiri di depan dua orang itu.
"Mama udah percaya sama kamu lho, Yeon."
Pagi yang indah harusnya diawali sarapan yang enak. Tapi, ah udah lah kayanya cuman mimpi punya nafsu makan buat hari ini.
"Kamu Mama ijinin kuliah di luar kota, jauh dari rumah karena Mama percaya omongan kamu yang bilang pengen mandiri, Mama ijinin biar kamu bisa ngejar cita-cita kamu jadi wanita berpendidikan dan bermartabat."
Cewek yang sedari tadi bergeming di pinggiran kasur cuman bisa gigit bibirnya pelan, nahan ga ngeluarin suara tangisannya.
"Kamu masih pacaran sama Alin?" tanya Mamanya pelan. Anaknya cuman bisa ngangguk pelan tapi ga berani ngangkat kepalanya. Terlalu malu buat sekedar natap mamanya.
"Kamu masih pacaran sama Alin tapi kenapa malah tidur sama Jeno, Siyeon?!" Mamanya sampe ga sanggup buat bentak-bentak. Lemes selemesnya liat kelakuan anaknya.
Gimana ngga, pagi-pagi Mamanya baru aja sampe di stasiun dengan niat mau jenguk anaknya di kosan, katanya mau dijemput Siyeon tapi ternyata ngga dijemput soalnya dihubungin aja ga bisa. Sebagai orangtua, mamanya milih positif thinking, mikirnya anaknya mungkin ada kelas pagi dadakan palingan, lagian salah sendiri harusnya kesini besok malah jadi hari ini. Mamanya ke kosan sendiri karena tiap taun atau bahkan tiap semester ke kosan anaknya jadi tau tempatnya. Sampe kosan kamarnya ga dikunci malah kebuka dikit gitu, jadi langsung aja Mamanya masuk. Syok abis liat anaknya tidur sama cowok mana telanjang pula.
Mungkin Mamanya masih bisa sedikit mikir jernih kalo anaknya kaya gitu sama pacarnya sendiri, walau dia bakalan marah juga karena Mamanya Siyeon gak membenarkan seks di luar nikah. Ini malah sama anak tetangganya, sama cowo lain, bukan pacarnya.
Sinting banget.
Rasanya mau mencak-mencak sampe pukul-pukul kepalanya sendiri, Mama marah banget liat Siyeon kelakuannya udah kaya cewe ga bener. Sampe-sampe energinya kekuras mau teriak-teriak juga susah, Mamanya bahkan sampe ga bisa bentak anaknya. Mama murkanya bukan ke Siyeon doang tapi ke dirinya sendiri juga kerena ngerasa salah ngedidik.
"Kamu butuh uang? Uang yang dikirim Mama sama Bapak ga cukup? Apa gimana?" Akhirnya Mama ga sanggup lagi buat nahan nangis. Udah lah tuh dua orang nangis. Jeno jadi bingung harus gimana.
Siyeon akhirnya ikut mewek juga, sakit denger mamanya ngomong kaya gitu, secara ga langsung mamanya ngatain dia cewe murahan. Tapi, disisi lain dia mikir kalo dia di posisi mamanya pasti bakal mikir ke situ.
Sebenernya Siyeon pengen minta maaf ke Mamanya cuman badannya beku di tempat, mulutnya kelu serasa dipakein lem power glue.
Setelah Mamanya selese nangis dan menguatkan dirinya sambil nyebut dan ngusap-ngusap tangannya di dada. Dia mendekat pada putrinya yang duduk di sebelah anak tetangganya.
"Coba jelasin ke Mama kenapa kalian kaya gini? Ini kamu ga maksa Siyeon kan?!"
Jeno yang sedari tadi ga dipojokin kaget denger pertanyaan Mamanya Siyeon. Jeno sontak geleng.
"Udah berapa kali?" Sekarang gantian Jeno yang gemeteran. Tangannya mulai dingin.
"Sering?"
Ditengah-tengah nangisnya Siyeon pengen banget ngekelepak kepala Jeno yang tanpa dosanya malah ngangguk.
"Astagfirullah."
Mamanya Siyeon mengusap wajahnya kasar. Udah ga habis pikir lagi. Mamanya paham betul yang namanya sex education, maka dari itu dia larang anaknya macem-macem. Terlalu berisiko, kalau sampai kebobolan kasian bayinya.
"Mama buat pilihan ke kamu, Siyeon. Kamu pilih nikah sama Jeno atau ga usah lanjut kuliah disini. Jeno, mau gak mau orangtua kamu harus tau. Kalian sebagai orang dewasa harus bisa tanggung jawab."
.
.
.
(cr: ig; featheronex)
Apa kalian tidak gemass?
Aku sih yezzz.
Kalo responnya baiq dan ena (banyak yg vote dan komen) mungkin bakal up lebih cepet.
Komen dong buat kalian yang bucin bgt sama kapal-kapalan perwetpetan. Kapal kalian siapa? Trus kalian suka ga sama anak 00L?
oct 15, 2020
elfeetoile
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] A Blessing In Disguise (completed)
Fanficfrom "friend" to 부부 (bubu). ㅡft. lee jeno x park siyeon ⚠🔞 ⚠non-baku