Secantik-cantiknya Siyeon tetep aja pernah yang ngalamin baper ke cowo yang ga tepat. Pernah ngerasain patah hati gara-gara cintanya bertepuk sebelah tangan. Namanya visual ternyata ga selalu jadi patokan. Ga selalu, tapi kebanyakan dan seringnya sih iya.
Waktu itu Siyeon bener-bener sakit hati sampe nangis ga ketulungan. Soalnya Siyeon sebelumnya ga pengalaman bertepuk sebelah tangan, kalo cowo yang dia suka tau perasaannya pasti berakhir jadian atau Siyeonnya yang ngilang karena ngerasa ga cocok.
Karma instan kali ya gara-gara sering ghosting.
Siyeon tuh bukan tipe orang yang bisa langsung suka, pasti dipertimbangkan dulu. Kaya ... ini cowo spefikasinya memenuhi kriteria ga. Ga musti full package kok yang penting bisa bikin nyaman.
Tapi, hari itu hatinya lagi mode lemah mungkin ya. Kala itu, Siyeon remaja belum pulang sekolah masih di halte umum, halte umum ini ga isinya sekolah dia doang tapi beberapa siswa sekolah lain kaya SMK, SMP, bahkan tempat bimbel. Hujan turun deras, malah mirip badai soalnya anginnya gede banget.
Jeno ada urusan, dan dia ga ada yang jemput. Bahkan pesen ojol atau taxi ga ada yang ambil orderan dia. Siyeon putus asa banget, meski mukanya lempeng tapi dalem hati tetep aja takut. Takut pohon gede samping halte kesamber petir terus tumbang nimpa halte kan ga lucu dia mati detik itu juga.
Sampe akhirnya ada anak SMK baru aja keluar, tau-tau dia neduh di halte tempat Siyeon berada. Cowo helm bogo itu berjalan mendekat dengan cucuran air dari jas hujannya. Dia buka helmnya dan sempet senyum ke Siyeon. Sebelum akhirnya mengecek isi tasnya setelah buka mantelnya. Mungkin ngerasa ada yang kelupaan.
"Sendiri aja?" tanyanya. Siyeon melirik ragu sebelum ngangguk.
"Rumahnya dimana? Jam segini ga ada kendaraan lewat." lanjutnya gitu.
Siyeon takut. Dia tuh emang gampang nethink dan susah percaya sama orang. Kalo ada yang tulus baik sama dia tetep aja suudzon.
"Gue anter mau ga?"
Tapi, situasi waktu itu buat dia mau ga mau buat nerima tawarannya. Dan kebetulan rumahnya di komplek sebelah.
Semenjak itu Siyeon sering papasan sama cowo ini dan secara alami makin deket. Ketambahan waktu itu Jeno baru jadian sama Lia, jadi lagi anget-angetnya dan nempel mulu sama pacarnya.
Tebak apa selanjutnya terjadi?
Iya, Siyeon baper. Sampe uring-urungan ga jelas. Rasanya ga enak, kaya digantung padahal cuman temen.
"Yaudah sih lo bilang aja." saran Jeno langsung ditentang sama Siyeon. Iyalah, ini masalah harga diri bagi dia mah.
"Denger, kalo lu bilang sama dia. Pertama, posisi lu bakal jelas, kalo udah jelas lu bisa ambil langkah selanjutnya. Kalo boleh saran, kalo dia nganggep lo ga lebih ya lo kudu mupon."
"Malu lah, Jen."
"Kalo lu nyatain duluan itu ga bakal buat derajat lo rendah atau hina, Peng."
Siyeon terima saran Jeno meski banyak keraguan dalam batinnya. Dengan modal nekat, Siyeon beraniin diri buat confess ke cowo penyelamat dari badainya. Siyeon nulis surat dan taro di tasnya waktu cowo itu lagi-lagi nganterin pulang. Gimana Siyeon ga baper berangkat pulang sering bareng, kalo pas butuh tuh ada, mana anaknya pinter dan cakep, gimana Siyeon ga suka?
Mungkin ini arti orang-orang yang bilang bahwa 'dunia ga melulu berputar di lo'.
"Maaf banget ya Siyeon, gue udah punya pacar. Selama ini gue cuman nganggep lo kaya adik gue sendiri."
Siyeon langsung nangis. Selama ini dia selalu dapet apa yang dia pengen.
Jeno cuman bagian diem liatin cewe itu sambil sesekali ngasih tisu. Kalo minta peluk Jeno siap jadi sandarannya malam ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] A Blessing In Disguise (completed)
Fanfictionfrom "friend" to 부부 (bubu). ㅡft. lee jeno x park siyeon ⚠🔞 ⚠non-baku