O9.

2.3K 249 21
                                    

Jeno kebangun dari tidurnya gara-gara perutnya kukurubukan alias laper banget. Baru inget terakhir makan itu kemaren siang di rumah sebelum naik bis. Waktu liat jam ternyata udah jam 12 siang, padahal niatnya Jeno abis subuhan istirahat bentar nanti jam 10 berangkat ke kampus biar ga banyak absen, eh malah bablas. Yah terkadang realita ga sesuai kenyataan. Bukan kadang lagi ding tapi sering.

Di kos ga ada makanan selain oleh-oleh itu, makanya dah tuh langsung amboksing kerdusnya dan ambil sebungkus cemilan. Sambil ngunyah, sambil ngumpulin nyawa.

Ting!

Jeno ambil hapenya yang masih dicolokin charger. Ada beberapa notif, contohnya kelas jam 10 tadi diundur jadi jam tiga. Alhamdulillah ga bolos lagi.

Dan ga ada notif dari Yeeun apalagi Siyeon. Yeeun palingan sibuk karena skripsinya emang seniat itu, penelitiannya pake metode eksperimen yaudah lah auto nguras waktu. Kalo jelasnya Jeno ga tau, beda fakultas juga jadinya Jeno ga begitu paham. Intinya Yeeun lebih sering ngabisin waktu di lab departemennya.

Kalo Siyeon? Hilih ngarepin itu orang ngabarin. Siyeon tipikal orang yang ngechat seperlunya, bener-bener kalo ga penting ga bakal ngehubungin duluan. Kecuali kalo gabut sama nganggep orang itu spesial.

Apakah Jeno spesial?

Bagi Siyeon, martabak 5 telor masih lebih spesial ketimbang Jeno. Seenggaknya buat sekarang sih gitu.

Jeno rebahan lagi, masih ngantuk banget sebenernya, cuman kalo balik tidur takut bablas lagi. Biar ga ngantuk dia mandi dulu.

Kalo ditanya Jeno bete apa ngga jawabannya iya. Iyalah, masih penganten anyar udah diembat ae sama cowo lain. Tapi kalo Jeno dituduh cemburu bakal bilang enggak juga.

Enggak salah kali ye. Gengsi bat dah emang ni laki.

Berhubung dia udah tidur jadi ga terlalu kesel. Udah agak lupa juga kenapa dia bisa kesel pagi tadi. Baru sadar karena harusnya dia engga boleh kesel.

Namanya anak cowo kalo mandi gimana sih. Apalagi kosannya Jeno itu kamar mandinya pake ember jadi jebar-jebur kilat bener ga ada sepuluh menit udah selese. Keluar kamar mandi cuman handukan doang, Jeno jalan ke lemari ninggalin ceceran sisa air di lantai yang netes dari rambutnya.

Tok tok tok!

Kegiatan nyari sempaknya berhenti, dia noleh ke arah jendela. Dari sini keliatan ada orang di depan pintunya.

"Bentar!" sahut Jeno dengan nada agak ngebentak, soalnya ga sabaran banget anjim yang ngetok pintu ini. Kaya rentenir nagih utang.

Begitu Jeno buka pintunya, tanpa ijin Jeno sang tamu tersebut buka sepatunya habis itu nyelonong masuk ke kamar gitu aja kaya kucing.

"Siapa suruh lo masuk?"

"Oh ga boleh ceritanya?" balesnya ga kalah sengit, tapi tetep lanjut masuk ke dalem. Dia duduk di atas lantai, setelah itu membuka paperbag yang agak gede sempet dia jinjing tadi.

"Bawa apa?" nada Jeno berubah begitu Si Tamu ini mulai bukain wadah-wadah taperwer isi makanan.

"Buta lo mata lo?" Jeno senyum doang abis itu nyubit bibir cewe itu pelan.

"Mulutnya ih." tegur Jeno lagi. Ikut duduk di depannya, perut Jeno langsung laper jadinya. Ada ayam lada hitam, oseng tofu paprika. Simple sih tapi Jeno nyium baunya sama liatnya aja bikin ngiler.

"Sana pake baju dulu." Dia dorong badan Jeno yang masih handukan doang. Jeno nurut dia balik ke lemari ambil baju cuman koloran sama atasannya kaos tanpa lengan.

"Lo ga ada kelas emang, Peng?" tanya Jeno abis itu ambil piring udah ada nasi sama lauk yang udah Siyeon siapin.

"Ada tadi pagi." Siyeonnya ga ikut makan dia milih goleran di kasur.

[1] A Blessing In Disguise (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang