22.

1.9K 256 38
                                    

Gara-gara kejadian tadi sore, Jeno sama Siyeon mutusin tidur di kamar Jeno aja. Dijamin ga ada yang ganggu.

Jeno menatap langit-langit kamarnya yang bersih. Efek kelamaan tidur siang bikin dia jadi begadang. Di samping Jeno ada Siyeon yang baru aja tidur.

Jarum jam pendek di dinding mengarah ke arah jam dua. Jeno belum juga ngantuk padahal energinya udah kekuras buat 'olahraga' tadi.

Begadang X Overthinking. Dua hal menjadi satu kesatuan yang seakan menyatu, dua variabel yang dapet berkorelasi memunculkan sebab akibat. Sebenernya ada variabel lain yang bisa saja muncul sebagai sebab akibat begadang, biasanya kaum pria lakuin, berhubung Jeno tadi 'udah' jadi skip yang bagian itu.

Tiba-tiba Jeno kepikiran omongan Kak Saerom yang bilang, "Jujur, lo pada belum putus dari pacar masing-masing kan?"

Untung banget yang tau Saerom doang, coba kalo bunda, ayah, atau orangtua Siyeon? Langsung digeprek kayanya.

"Yeeun kemaren buat story IG dan nge-tag lu." kata Saerom lagi abis itu dia ngehela napasnya.

Iya, Yeeun bikin story waktu dia nganterin ke kos Elkie.

"Gue mau aja putus sama Yeeun, Kak. Cuman ... kalo Siyeon kayanya ga mau."

"Kenapa?"

"Masih sayang katanya." Jeno nunduk menatap Cia yang lagi gigit teether berbentuk bebek itu. "Gue pengen mereka bener-bener udahan bukan karena paksaan. Lu tau kan kalo hubungan belom selesai bakal kaya apa?"

"Kok gue ngerasa janggal ya?"

"Janggal gimana?"

"Kaya mustahil aja kalo dia ga sayang sama lo."

"Ya sayang sebagai sahabat."

"Harusnya lebih dari itu"

"Ngaco lo, Kak."

"Bisa jadi kaliannya aja yang ga sadar gara-gara kehalang rasa nyaman karena temenan udah lama."

Pandangan Jeno beralih ke Siyeon yang terlelap dengan damai. Saking damainya sampe ngiler. Kebiasaan kalo kecapean suka ngiler. Jeno cuman senyum doang dia elapin iler di pipi cewek itu pake tisu.

Bener ga sih yang Kak Saerom bilang?

Siyeon dari dulu emang rumahnya. Mau sama siapapun selalu berakhir ke cewek di depannya ini. Maksudnya, kalo Jeno atau Siyeon putus ujung-ujungnya dateng ke satu sama lain walaupun nantinya masing-masing punya pacar. Jeno ngerasa wajar aja kalo dia nyaman, Siyeon kan sahabatnya ya kali ga nyaman?

"Kalo kalian gini terus, mau sampe kapan? Egois kalian tuh."

"Gue udah bilang kalo sampe dia hamil ya harus putus sama pacar masing-masing, Kak."

"Dia pikir lo ga serius kali makanya dia masih sayang pacarnya. Mana mau dia hamil anak lo! Orang dia ngerasa hubungannya sama lo masih ga jelas. Coba lo bangun rasa percaya dia. Buat dia seakan lu rumahnya beneran. Kalo bisa,  confess ke dia gimana perasaan lu. Bilang kalo lo sayang sama dia."

Jeno tersenyum pahit. Bener kata Kak Saerom buktinya Siyeon ngerasa seneng waktu liat hasil testpack cuman segaris.

"Kadang cewek ada yang ga percaya kalo belom secara gamblang dikasih tau, walau lu udah nunjukin kalo dia itu prioritas. Kan ga semua orang bisa nerjemahin perilaku sama gestur orang lain. Atau bisa aja dia peka tapi ga mau salah ngira. Orang tuh butuh omongan dan perilaku buat negasin dan ngeyakinin. Ga salah satunya doang."

[1] A Blessing In Disguise (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang