‹15› Δεκαπέντε

10.8K 1.8K 42
                                    

¬Born To You¬

Original story by Jen_na23
Please Leave Your Vote And Comment🙏

☘️ENJOY YOUR READ🍀

Dua minggu kemudian...

Taeyong tampak murung akhir-akhir ini. Hal itu tak lepas dari pandangan Baekhyun sebagai ibunya. Ia beberapa kali bertanya pada anaknya itu, namun hanya di jawab senyuman dan gelengan kepala yang menandakan bahwa ia tidak apa-apa.

"Tae, kau ini kenapa sebenarnya? Ceritakan pada eomma jika ada masalah." tawar Baekhyun.

"Tidak eomma, aku baik-baik saja. Oh? Kemana appa?" Taeyong mengalihkan pembicaraan.

"Kau sudah pulang dari sekolah sejak tadi, tapi baru bertanya tentang appa sekarang? Sepertinya kau memang benar-benar ada masalah, Tae." ujar Baekhyun;mencoba mengungkit masalah Taeyong.

"Sudah kukatakan, aku baik-baik saja eomma. Dimana appa?" tanya Taeyong tetap kukuh ingin menghindari pertanyaan Baekhyun.

Menghela nafas pelan, Baekhyun pun hanya bisa menjawab. Ia tak menyangka, bocah sepolos Taeyong ternyata sangat keras kepala.

"Appa sedang ada urusan di Busan, ingat kerjasama waktu itu kan? Sekarang ini appa sedang pergi ke Busan selama satu bulan." jawab Baekhyun.

Taeyong hanya mengangguk-angguk lucu.

"E-eomma, ba-bagaimana rasanya.. Eumm jatuh cinta?" lirih Taeyong tiba-tiba.

Tapi Baekhyun tidaklah tuli untuk mendengar hal itu, ia melotot hingga mata kecilnya hampir keluar.

"Kau jatuh cinta?! Astaga! Siapa gadis yang kau cintai? Apa kau tau dia anak baik-baik atau bukan? Apa kau tau dia berprestasi atau tidak? Jangan sembarangan menyukai orang, Tae! Kau harus tau latar belakangnya dulu!" heboh Baekhyun.

Anak polosnya mencintai seseorang. Ya Tuhan, Baekhyun ingin menangis bahagia atau sedih; ia tak tau.

Taeyong ikut melotot mendengar perkataan eomma-nya. Gadis?

Jaehyun seorang Gadis? Eomma-nya benar-benar gila!

"Ada apa eomma?" namun hanya itu yang bisa ia katakan.

"Hahhh, kau tau? Dulu sewaktu SHS- appa mu itu pernah menyukai seorang gadis, ia kira gadis itu anak baik karena sangat pendiam, tidak tahunya..." Baekhyun berhenti sejenak.

"Apa Eomma? Kenapa gadis itu?" tanya Taeyong penasaran.

"Tidak tahunya bahwa gadis itu adalah seorang pecandu narkoba. Setelahnya appa mu memutuskan untuk tidak menyukai siapapun hingga akhirnya bertemu dengan eomma." jawab Baekhyun, sedikit terkekeh.

Mengingat betapa lucunya Chanyeol waktu itu bercerita padanya tentang gadis tadi.

"Jadi, kau harus mencari gadis yang benar-benar baik. Lihat dari segi apapun dalam dirinya, lebih baik gadis yang cerewet dan selalu sinis-biasanya mereka lebih terbuka daripada gadis cantik pendiam lainnya. Ingat! Kita tak bisa menilai apapun jika hanya dilihat dari luarnya." nasehat Baekhyun.

Born To You •Jaeyong• [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang