Hari udah makin sore dan Doyoung dibuat pusing sama anak bontot nya yang belum pulang-pulang. Udah hampir setangah jam Doyoung keliling desa buat nyari anak bontot nya si Winter tapi gak ketemu-ketemu.
"YAALLAH WINTER DICARIIN SAMA MAMA DARITADI TERNYATA KAMU DISINI" teriak Doyoung pas ngeliat Winter lagi asik main sama temen-temennya disawah kampung sebelah.
"Kabur kabur! Ada mamanya si Winter kabur" ucap anak laki-laki yang bernama Asahi.
Winter juga mau ikut kabur bareng temen-temennya biar enggak kena amuk mamanya tapi sayang dia udah ketangkep sama mamanya terus telinganya dijewer sama Doyoung.
"Anak gadis jam segini harus nya dah pulang lah kamu jam segini masih asik main disawah" omel Doyoung sambil ngegiring Winter buat pulang kerumah.
"Ampun ma sakit! telinga winter jangan dijewer" ucap Winter sambil megangin telinganya yang dijewer Doyoung biar dilepasin.
"Lagian kamu main gak kenal waktu! Mama bakal aduin kelakuan kamu ke papa mu" Winter yang daritadi nahan nangis akhirnya nangis sekenceng-kenceng nya karena dia takut bakal diaduin ke papanya.
"HUWAAAAAAA MAMAAAA" tangis Winter kenceng sesekali ngelap ingusnya yang muncul.
Pas udah sampai dirumah tiba-tiba tetangga sebelah ada yang nanya.
"Aduh...Doy kenapa lagi si Winter?" tanya Winwin tetangganya Doyoung.
"Biasalah Win nih anak kalau main suka lupa waktu buat pulang" Winwin cuman nganguk doang terus dia lanjut sapu-sapu teras lagi gak mau ikut campur dia.
Brak!
Pintu rumah dibuka kasar sama Doyoung. Winter yang jewerannya udah dilepas langsung mau ngibrit ke kamarnya tapi ditahan Doyoung.
"Mandi dulu sana!" Winter yang gak ngebantah Doyoung lagi langsung pergi ke kamar mandi terus Doyoung pergi ke kamarnya Winter buat nyiapin baju udah itu dia pergi ke dapur buat masak makan malam nanti.
-----
"Assalamualaikum!" ucap Yangyang yang habis pulang dari sekolah. Dia langsung ngelempar tas sekolahnya ke kasur terus ngambil anduk yang digantung dibelakang pintu kamar dia terus buru-buru pergi ke kamar mandi buat mandi, udah gak tahan dia sama badannya yang udah pada lengket gara-gara kegiatan sekolah.
Ceklek
Yangyang keluar dari kamar mandi sambil ngegosokin kepalanya yang basah pake handuk terus gak sengaja pas-pasan sama mamanya.
"Loh kamu kapan pulangnya?" tanya Doyoung
"Daritadi loh mah, makanya jangan sibuk masak terus sampai anak pulang aja gak tau-ADOH!" kepala Yangyang dipukul sendok sama Doyoung.
"Jangan ngelendek kamu, sana ajak adek mu buat makan" titah Doyoung sambil mindahin beberapa lauk ke meja makan.
"Iya" Yangyang tanpa babibu langsung ngacir ke kamar adiknya buat diajak makan malam.
"Assalamualaikum dek mas pulang!"
"Mas tumben jam segini udah pulang biasanya udah isya baru pulang" Doyoung ngomong.
"Kerjaannya dikit soalnya jadi pulang cepet" ucap Taeil sambil ngelepas dasinya terus dikasih ke Doyoung buat disimpen sama tasnya juga.
Ceklek
"Loh Winter mata kamu kenapa?" tanya Taeil pas ngeliat mata anak bungsunya sembab.
"Dia main gak inget waktu jadi kumarahin tadi" jawab Doyoung dari arah dapur.
Taeil nganguk sambil ngelus kepala Winter terus dia ajak bungsunya buat makan.
"Yangyang hari ini gimana disekolah?" tanya Taeil.
Pertanyaan itu udah jadi rutinitas Taeil buat ditanya ke anak-anaknya biar tau anak-anak ngapain aja.
"Tadi Yangyang ada kelas tambahan sampe jam 5 sore capek banget" keluh Yangyang sambil ngunyah perkedel jagung.
"Kalau Winter? Gimana hari ini?" tanya Taeil ke si bungsu.
"Winter habis pulang sekolah langsung main diajak Asahi tadi ke sawah kampung sebelah bareng Nako, Somi, Shotaro, Sungchan, Jongho"
"Oh ya?"
"Iya! Pas Winter lagi asik nyari belut disawah tiba-tiba mama dateng terus marah-marah terus telinga Winter dijewer sampe rumah" Winter nyerita nya sambil pake nada sedih yang dibuat-buat.
Doyoung yang ngedengernya cuman muter matanya males, "Lagian kamu kalau main inget waktu, udah mau maghrib masih aja main mau diculik hantu kamu?!"
"Tapi kata Jongho gak apa-apa main sampe magrib" Winter cemberut. Doyoung mijet pelipis nya pusing.
Akhirnya Taeil angkat bicara buat nasehatin si bontot, "Lain kali kalau main inget waktu jangan sampe magrib"
"Kenapa emang nya kalau sampe magrib?" tanya Winter polos.
"Entar kamu diculik mampus" timpal Yangyang enteng. Winter langsung cemberut pas kakaknya ngejawab.
"Ih! Gak mau, gak mau diculik hiks"
"Makanya dengerin apa mama bilang ya cantik? Sekarang abisin makan mu dulu terus kerjain PR sekolah terus tidur ok?"
"Othe papa!" Winter langsung lanjut makannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
off || Family [ILYOUNG]
RandomKeseharian keluarga Ilyoung bersama anak-anak mereka. - Moon Taeil - Moon Doyoung - Moon Yangyang - Moon Minjeong [BXB GXG] [MPREG] No salpak salpak club!