02

6.3K 770 133
                                    

Winter habis pulang sekolah bareng temen-temennya. Mereka pulang sekolah jalan kaki sambil sesekali bercanda dijalan.

"Winter pulang sekolah main ke kampung sebelah lagi yuk" ajak anak cowok yang bernama Sungchan.

"Enggak, entar dimarahin lagi aku kalau main ke kampung sebelah" jawab Winter terus lanjut nyemelin ciki yang tadi dia beli disekolah.

Sungchan ngerangkul bahu Winter, "Dih cupu! Padahal kita mau taruhan main layang-layangan sama anak kampung sebelah"

Winter ngelepasin rangkulannya "Enggak"

"Ayolah Winter...sekali ini aja" bujuk anak cowok lain yang bernama Jongho.

"Enggak mau! Jangan maksa" Winter langsung jalan buru-buru ninggalin temen-temennya dibelakang.

Kepala Sungchan sama Mashiho langsung digeplak dari belakang sama cewek bername tag Jeon Somi, "Kalian kalau orangnya gak mau jangan dipaksa bodoh".

–––––

"Winter pulang!"

Doyoung yang lagi nonton drakor diruang tengah langsung nengok, "Eh tumben langsung pulang kerumah biasanya kamu main dulu sampe sore" kata Doyoung sambil ngeliatin anaknya yang buru-buru masuk kamar.

Brak!

"Mama bawel!" teriak Winter dari dalem kamar. Doyoung yang denger cuman geleng-geleng kepala.

Winter lagi guling-guling kesana kesini pas udah ganti baju. Dia pingin main sama temen-temennya tapi males harus nyusulin mereka ke kampung sebelah.

Akhinya Winter mutusin buat join nonton drakor sama mamanya diruang tengah. Dia pas keluar dari kamarnya dia ngekiat mamanya lagi asik nyemilin kacang sambil nonton. Winter ambil posisi disamping mamanya terus ikut nyemelin kacang.

"Tumben gak main kamu" tanya Doyoung tanpa noleh ke anaknya.

"Males diluar panas"

"Daripada gabut kamu mening bantu bikin makan siang bentar lagi kakak mu pulang" Doyoung berdiri terus jalan ke arah dapur buat masak makan siang.

"Winter kesini nak!" teriak Doyoung. Winter langsung masang muka bete.

Sebelum dia pergi kedapur pintu rumah keburu ada yang ngetok

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Sebelum dia pergi kedapur pintu rumah keburu ada yang ngetok. Winter pun jalan kedepan buat bukain pintu rumah.

Tok! Tok! Tok!

"Sebentar!"

Ceklek...

"Hi" sapa anak cewek tinggi, "Aku tetangga baru, rumah ku yang disana" cewek itu nunjuk rumah yang ada pohon mangganya. Winter ngikutin arah telunjuk cewek tadi terus nganguk-nganguk sambil senyum sumrigah.

"Aku baru pindah tadi malem dan ini..." cewek itu ngasih sebungkus kue bolu ke Winter, "aku ngasih ini anggap aja tanda perkenalan" cewek itu senyum.

Winter nerima sebungkus bolu tadi dengan mata yang berbinar-binar sambil senyum lebar, udah lama dia gak makan bolu.

"Oh ya nama kamu siapa?" tanya Winter

"Karina" jawab Karina sambil senyum cantik.

"Aku Kim Minjeong tapi biasa dipanggil Winter" Winter ngulurin tangannya terus dijabat sama Karinanya.

"Eum...Winter aku pulang duluan ya semoga kita bisa temen akrab" ucap Karina sebelum pergi dari perkarangan rumah Winter.

"Eh Karina makasih bolunya!" teriak Winter pas Karina udah keluar dari pagar.

"Siapa tadi?" tiba-tiba Doyoung ada dibelakang Winter ngeliatin anak bungsunya yang lagi nenteng sebungkus bolu.

"Aigooo kamjagiya...!" Winter latah sambil ngakat kedua tangannya.

"Bolu dari siapa itu?" Doyoung ngambil bungkusannya dari tangan Winter.

"Dari tetangga baru" jawab Winter sambil senyum sumrigah mamerin giginya.

"Oh" jawab Doyoung singkat terus ngebawa bungkusab tadi ke dapur buat dipotong-potong.

TBC

off || Family [ILYOUNG] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang