07

2.9K 456 14
                                    

Brak!

Winter ngebuka pintu rumah kasar terus lari ke kamarnya dan ngunci pintunya dari dalem.

"Winter..." Taeil ngejar Winter tadi dari belakang terus ngedor-gedor pintu kamar si bontot.

"Buka pintunya" pinta Taeil

"Gak mau!" teriak Winter dari dalem kamar. Taeil ngedenger suara isak tangis dari dalem kamar si bontot.

Terus tiba-tiba dateng Doyoung yang lagi maskeran. "Ngapain kak?" tanya Doyoung ngeliatin Taeil yang lagi ngetok-ngetok pintu kamar Winter.

"Ini loh Winter salah paham" Taeil nyoba ngejelasin ke Doyoung dan Doyoung cuman nganguk-nganguk doang gak bisa ngomong banyak dia lagi maskeran entar retak lagi maskernya kalau banyak ngomong.

"Biarin aja gak usah dibujuk entar juga keluar sendiri anaknya"

"Gak apa-apa emangnya?"

"Gak apa-apa tenang aja, eh mana santannya?" tanya Doyoung. Taeil ngasih plastik santan yang daritadi dia pegang.

Jadi yang sebenarnya terjadi tuh Taeil pas udah pulang kerja disuruh sama Doyoung buat minta santan ke rumahnya Winwin buat masak nah pas-pasan pas mau pulang ketemu Winter didepan nah Winter kira papa nya lagi selingkuh sama tetangganya padahal bukan dan akhirnya Winter salah paham ke papanya.

–––––

"Mah Winter kemana? Tumben ngilang tuh anak" tanya Yangyang yang baru aja keluar dari kamar mandi habis mandi dia.

"Dikamar, tidur keknya dia, bangunin kak bentar lagi makan malam" Yangyang cuman ngeiyain terus ke kamar adeknya. Dia kedor-kedor tapi gak ada yang nyautin dari dalem.

"Mama Winter keknya meninggoy deh" teriak Yangyang

Yangyang ditoyor Doyoung dari belakang, "Hush! Kalau ngomong suka sembarangan, minta ke papa mu kunci candangan sana" Doyoung balik lagi kedapur buat lanjut masak.

Yangyang langsung lari ke kamar orang tua nya terus minta kunci candangan ke papanya udha gitu balik lagi terus ngebuka pintu kamar Winter. Akhirnya pintu kamarnya kebuka dan pas Yangyang masuk pandangan pertama yang dia liat nya adalah Winter yang lagi tidur dengan posisi kepalanya ngegantung ditempat tidurnya.

Yangyang mukul muka adeknya pake bantal, "Bangun bodoh! Bentar lagi makan malem cepet bangun entar dimarahin mama kalau enggak bangun"

"Hah...?" Winter melek setangah sadar terus ngegaruk rambutnya yang kusut terus ngelap ilernya.

"Jorok lu bangke!" Yangyang noyor kepala Winter pake bantal yang tadi dia pegang.

"Ih kakak!" Winter yang gak mau kalah langsung ngebales kakaknya.

Terus tiba-tiba Taeil datang. Dia ngegelengin kepalanya pas ngeliat tingkah anak-anaknya, "Heh bukannya siap-siap makan malem malah main-main" Yangyang sama Winter langsung berhenti saling mukul. Yangyang keluar dari kamar terus pergi ke meja makan begitu juga Winter.

–––––

"Winter" panggil Taeil yang dipanggil namanya pura-pura gak denger.

Doyoung nepuk bahu Winter, "Itu dipanggil papa mu bukannya dijawab malah diacuhin"

Winter ngedelik terus natap papanya, "Apa?"

"Kamu salah paham tadi siang sebenarnya..." Taeil ngejelasin kejadian yang sebenarnya ke Winter. "Jadi gitu"

Winter langsung malu pas papanya ngejelasin kejadian yang sebenarnya jadi percuma dong dia nangis-nangis dikamar seharian sampe matanya sembab dan ternyata semua itu cuman salah paham doang.

Yangyang ketawa kenceng pas papanya nyerita kalau Winter ngira papanya selingkuh sama tetangga sebelah padahal mah cuman salah paham doang, "Hahahahahaha–aduh duh" Yangyang dicubit sama Doyoung biar diem.

"Berisik kamu ini lagi di meja makan"

"Ya maaf mah. lagian lu sih lebay amat jadi orang kebanyakan gaul sama Asahi sih lu jadi lebay"

"Biarin wlee suka-suka Winter" Winter meletin lidahnya ke Yangyang terus lanjut makan.

TBC

Makasih 100 vote nya:3 gak nyangka cerita ini bisa sampe 100 vote awokawokawok padahal cerita bubuk. Btw komen dong hehehe...

off || Family [ILYOUNG] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang