"Papa." panggil Winter.
"Ini Papa lagi di dapur, Win." jawab Taeil dari dapur dan Winter pun langsung ke dapur.
"Papa." panggil dia lagi.
Taeil gak noleh tapi cuman ngedehem doang soalnya dia lagi cuci piring.
"Winter punya satu pertanyaan."
"Apa?"
"Pa, kenapa Winter jadi anaknya Papa sih?"
Taeil yang lagi cuci piring langsung ngejeda kegiatannya terus dia noleh ngeliatin anak bungsunya itu.
"Terus kamu maunya jadi anaknya siapa kalo bukan anak Papa?"
Winter mikir. "Eum... Mungkin jadi anaknya om Jaehyun." jawab dia ngasal.
Taeil cuman ngehela nafas terus lanjut lagi nyuci piring. "Mana mau Jaehyun punya anak kek kamu."
"Kenapa gak mau. Winter kan cantik, baik hati, dan rajin menambung."
"Halah hoax." tiba-tiba Yangyang nyautin omongan Winter. Dia habis dari kamarnya baru beres mabar terus ke dapur. Gak sengaja ngedengerin percakapan gak berfaedah dari Papa sama adeknya.
"Apa sih sok ikut campur aja lo kak."
"Berisik lu tuyul afrika." Yangyang ngambil air minum dari kulkas udah gitu balik lagi ke kamarnya. Gak mau dia kena kerandoman nya si Winter. Tapi sebelum balik ke kamarnya Yangyang nyempetin dulu buat ngejitak adeknya itu, rasanya gak afdol kalo ketemu adeknya tapi gak dijailin. Dasar.
"Kakak!"
Yang diteriakin namanya cuman ketawa doang sambil masuk ke kamarnya. Taeil cuman ngegelengin kepalanya, heran dia kenapa anak-anaknya sering banget ngejailin satu sama lain.
"Win, panggilin Mama mu sana." suruh Taeil.
"Loh Papa belum jawab pertanyaan ku yang tadi."
"Maaf jawaban yang anda cari tidak ada hasilnya. Udah sana panggil Mama mu di rumahnya Jungwoo."
Winter ngerutin dahinya, gak puas dia sama jawaban Papanya tapi yaudahlah ya mungkin Papanya lelah habis nyuci piring jadinya jawabnya gitu. Padahal mah Taeil males ngelandenin pertanyaan si Winter tadi.
"Pa kenapa–
"Udah udah gak usah nanya lagi, sana cari Mama mu ke rumahnya Jungwoo sama Lucas." Taeil ngeluarin uang sepuluh ribu buat Winter, kalau kata lainnya dia lagi nyogok Winter buat gak nanya lagi.
"Yeyyy, thanks Pa." Winter langsung keluar rumah buat nyariin Doyoung terus sekalian beli es krim di warungnya Mba Mia.
–––––
Dilain tempat ada alias di rumahnya Jungwoo ada Doyoung yang lagi ngegendong baby Jake di teras rumah dalam keadaan tidur sedangkan emaknya lagi nyiapin makan anak itu di dapur.
Lagi anteng-antengnya bayi itu tidur tiba-tiba ada motor yang lewat depan rumah dengan suara knalpot yang hampir mirip gunung meletus dan ngebuat Jake langsung bangun terus nangis.
Doyoung langsung panik pas ngeliat Jake bangun terus nangis. "Wah kampret bener tuh orang yang naik motor." Doyoung ngumpatin orang yang naik motor itu tadi karena yang kaget tuh bukan Jake doang Doyoung juga.
"Cup cup jangan nangis, bobo lagi aja bobo." Doyoung nepuk-nepuk pantat batita itu sambil gerak.
"Waduh sore-sore anak Papa udah nangis aja." Lucas yang habis pulang kerja langsung nyamperin dulu anaknya. "Sini sini Papa gendong." Lucas ngulurin kedua tangannya tapi Jake malah makin nemplok sama Doyoung terus nangis nya makin kenceng.
Doyoung ketawa. "Gak mau dia ama lo soalnya bau. Sono mandi dulu bau tulur busuk!"
"Jahat lu mah Doy." Lucas nyiumin bau badannya terus ngomong. "Enggak ah gak bau, elu aja kali yang bau."
"Sialan." Doyoung nendang betisnya Lucas.
"Heh gak boleh ngomong kasar depan anak kecil." Jungwoo keluar dari rumah sambil bawa makanan.
Jake nengok ke arah Mamanya terus dia ngerentangin kedua tangannya. "Ma.. Ma.." Jake manggil-manggil Jungwoo biar digendong.
"Dih tadi ditawarin gendong sama Papanya gak mau giliran ama Mamanya aja baru mau, dasar bocah." Lucas nyubit pipi Jake yang ada digendongan Jungwoo gemes.
"Elu bau Cas makanya gak mau."
"Berisik lu Doy mending lu pulang aja dah, tadi gue liat Bang Taeil di pos ronda nyariin elu."
"Lah ngapain laki gue nyari gue di pos ronda."
"Ya siapa tau lu ada nyangkut dipohon jambu deket pos ronda."
"Heh sembarangan lu kingkong dikata gue kunti." Doyoung hampir mau ngesleding Lucas tapi orangnya keburu kabur masuk ke dalam rumah. "Eh iya gue pulang dulu ya Woo. Kasian Kak Taeil di rumah gak ada siapa-siapa." Doyoung ngomong gitu karena yakin suaminya bakal ada di rumah sendiri dan kedua anaknya lagi main entah kemana.
"Iya Kak, hati-hati. Makasih juga udah jagain Jake ya."
"Iya santai aja Woo. Bye bye Jake~" sebelum pergi Doyoung nyempetin dulu nyium pipinya si batita udah gitu baru pulang.
Jungwoo megang tangan kecilnya Jake terus dia lambai-lambaiin. "Bye bye uncle Doy."
TBC
Mantap double update, jangan lupa vote komen juseyooo
KAMU SEDANG MEMBACA
off || Family [ILYOUNG]
RandomKeseharian keluarga Ilyoung bersama anak-anak mereka. - Moon Taeil - Moon Doyoung - Moon Yangyang - Moon Minjeong [BXB GXG] [MPREG] No salpak salpak club!