17

1.8K 280 33
                                    

Hari senin adalah hari yang paling dibenci sama anak-anak yang pemales kek modelan Yangyang sama Haechan, nih dua orang gak usah ditanya seberapa males nya mereka kalo hari senin.

Apalagi si Yangyang yang mood hari ini bener-bener jelek gara-gara harus bangun pagi buat sarapan terus bangunin adeknya yang kalo tidur kek lagi simulasi mati.

Kemana Doyoung, Taeil? Mereka pada nginep dirumah nya Jungwoo yang habis lahiran. Awal nya sih Doyoung aja yang mau nginep dirumah nya Jungwoo tapi karena bapak Taeil yang amat sangat bucin sama suami nya akhirnya dia pun ikutan nginep dirumah nya Jungwoo dan Jaemin dikungsikan kerumah nya Jeno soalnya kamar nya dipake sama pasangan Ilyoung.

Pelajaran pertama itu PJOK. Harusnya sih olahraga dilapangan tapi karena mendung akhirnya diganti dengan pelajaran materi. Jeno udah uring-uringan karena gak bisa keluar kelas padahal dia udah seneng banget pelajaran olahraga.

Pak Yanto masuk ke kelas sambil bawa buku pelajaran. "Selamat pagi anak-anak, materi PJOK hari ini adalah tentang sepak bola, buka halaman lima puluh tujuh."

"Yaelah dari jaman SD, SMP sampe sekarang materi PJOK sepak bola mulu dah, kek gak ada yang lain gitu." Haechan ngedumel dibelakang sambil buka buku paket nya.

"Bener kek gak ada yang lain aja, padahal banyak banget bidang olahraga tuh bukan sepak bola aja, gendeg gue lama-lama ama bola." kata Renjun.

"Kalo kagak bola ya silat, basket, ama volly." Yangyang ikut nimbrung.

"HEY ITU YANG DIBELAKANG JANGAN NGOBROL!" tegur pak Yanto. "Kalau mau ngobrol sini didepan." Pak Yanto nunjuk ke depan kelas.

"Maaf pak!" ketiga orang itu langsung menciut nyali nya.

Jeno cekikikan ngeliat temen-temen nya kena tegur terus kena cubit Jaemin. "Diem kamu, berisik." Jeno langsung diem.

–––––

Taeil hari ini libur kerja dan sekarang dia gabut pake banget. Suami nya lagi masak dirumah nya Jungwoo, dia mau bantu masak eh malah kena semprot dan akhirnya dia mutusin buat nongkrong dipos ronda.

Dipos ronda udah ada Yuta sama Mingyu yang lagi main catur terus ada Johnny yang lagi ngeliatin mereka berdua sekali-kali juga ngatain Mingyu yang lagi maen.

"Oyy Pak Taeil, long time no see." sapa Mingyu.

"Yaelah baru aja kemarin ketemuan, lebay lu Ming." Yuta ngatain.

"Tumben bang kesini."

"Lagi gabut." Taeil naik ke pos ronda terus duduk disudut sambil ngambil gitar yang ada disana.

Jrenggg...

"Ada yang mau ruquet lagu gak?"

"Request bang bukan ruquet." Johnny ngebenerin.

"Sama aja."

Mingyu ngakat tangan. "Ya silahkan Mingyu, mau ruquet lagu apa?"

"Request bang bukan ruquet..."

"Bacot kamu John, lama-lama saya gejreng juga kepala kamu." Taeil mulai emosi gara-gara kata-katanya dibenerin mulu ama Johnny, padahal mah suka-suka dia dong, mau ngomong apa aja, mulut-mulut Taeil ini.

"Lagu nya Melly Goeslow."

"Melly Goeslaw goblok! Apaan dah Melly Goeslow" Johnny noyor kepalanya Mingyu.

"Ya maaf."

"Dah lah saya jadi gak mood nyanyi." Taeil naro gitarnya. "Kamu aja John yang nyanyi."

"Gak bisa nyanyi gue mah bang."

"Terus bisanya apa?"

"Dia mah bisa nya ngedugem bang." kata Yuta terus langsung dipelototin sama Johnny.

"Wah keren...entar kapan-kapan kita ngedugem aja kalo si Lucas udah balik."

"Skuy lah!" Mingyu ngomong paling semangat.

"Kamu mah gak diajak Ming." kata Taeil. Mingyu langsung manyun.

"Gak usah gitu Ming, malah mirip bebek kamu." Taeil ngatain terus ketawa bareng Johnny, Yuta. Yang lagi diketawain mah bodo amat udah biasa.

Udah gitu mereka kembali sibuk sama urusan masing-masing. Yuta-Mingyu sibuk sama maen catur terus Johnny-Taeil sibuk ngomongin janda kampung sebelah.g, mereka lagi ngomongin tanah kosong disamping rumah nya pak Suho yang katanya mau dijadiin kolam renang umum. Gak tau apa faedahnya mereka ngomongin itu.

"Halah...bingung." kata Mingyu yang lagi kebingungan maen catur.

"Udah lu mah kalah aja Ming."

Mingyu ngeliatin Yuta yang lagi smirk. "Mana bisa gitu, Bang."

"Majuin pion kuda nya ege." kata orang disamping telinganya Mingyu.

"Oh ya bener juga ahahahaha." Mingyu majuin pion kuda nya terus baru sadar ada orang yang ngebisikin dia, dia langsung noleh ke belakang terus ngeliat ada Lucas yang lagi nyegir dibelakang dia.

"YO WASSAP YEOROBUN!" sapa Lucas.

"Woi Lucas, kemana aja lu hah?" tanya Yuta.

"Kerja lah, emang nya gue si Kiming penganguran." kata Lucas sambil nunjuk Mingyu.

"Apaan lu?! Gue udah kerja ya, gak usah pitnah." Mingyu gak terima dikatain pengaguran.

"Oh iya kah? Selamat dah kalo gitu."

"Lucas kapan balik?" tanya Taeil.

"Baru tadi bang."

"Udah ngeliat anak lu belom?"

"Udah lah, anak gue cakep kek bapak nya."

"Halah sok cakep lu cas." kata Mingyu sambil pura-pura nahan muntah.

"Terus lu ngapain disini malah kagak nemenin bini lu." Johnny ngomong.

"Disuruh Doy beli micin ke warung terus ngeliat lu pada lagi nongkrong akhirnya mapir dulu dah."  Yang lain cuman nganguk doang, iya in. "Yaudah deh gue mau balik dulu kalo kelamaan takut dioseng gue sama bini nya bang Taeil."

"Iye jauh-jauh lu gak usah balik lagi." kata Mingyu dengan nada penuh dendam.

"Bacot lu kerak telor" teriak Lucas.

TBC

Akhirnya...aing update setelah banyak halangan, eakkk. Ysj.

Eh btw kalian tau ff aing dari mana? 😭

off || Family [ILYOUNG] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang