"Sungchannnnn."
Sungchan yang lagi duduk langsung berdiri buat nyabut Bubunya yang lagi lari ke arah dia.
"Sungchan gak apa-apa? Ada yang sakit nak? Atau ada yang lecet?" Taeyong meluk putra ke tiganya itu terus mulai nangis. Dia udah nahan nangis dari pas dikasih tau sama orang kalo anaknya ini masuk Rumah sakit dan sekarang dia gak bisa nahan nangisnya pas ngeliat baju Sungchan yang ada bercak darahnya.
"Sungchan gak apa-apa, Bu." Sungchan ngelapasin pelukannya. "Yang kenapa kenapa mah itu si Winter. Dahinya robek harus dijait kata dokter."
Taeyong ngusap pipinya yang basah terus ngomong. "Terus Doyoung mana? Belum kesini?" tanyanya. Sungchan ngegeleng. "Yaudah Bubu telepon dulu orangnya siapa tau dia belum tau." Taeyong ngeluarin hapenya buat nelepon temennya, si Doyoung.
–––––
Doyoung habis sadar langsung minta buat pergi ke rumah sakit ngejengukin anak bungsunya.
Pas dijalan Doyoung gak berhenti buat ngedoa terus sambil nangis. Taeil juga sama khawatirnya kek Doyoung, walaupun dia keliatannya b aja gak kek orang khawatir tapi nyatanya dia yang paling khawatir banget sama anak cewe satu-satunya.
Mereka gak lama udah sampai di Rumah sakit karena Taeil rada ngebut nyetirnya. Doyoung langsung masuk ke Rumah sakit terus nanyain dimana kamar pasien Winter ke mba-mba resepsionis. Sementara Taeil nyari tempat parkir dulu nanti dia nyusul.
"Doyoung." Taeyong manggil sahabatnya itu.
"Winter Yong Winter dia gak apa-apa, kan?" Doyoung udah mau nangis lagi kalo gak ditenangin sama Taeyong.
"Tenang Om tenang, ini minum dulu." Sungchan ngasih air minum ke Doyoung biar tenang dulu.
Habis minum Doyoung langsung nanya lagi. "Jadi Winter kenapa? Kok bisa ketabrak?"
"Jadi kita berdua tuh mau belajar bareng gitu di rumahnya Jongho di kampung sebelah, terus pas kita lagi jalan tiba-tiba ada motor yang ngebut terus nabrak Winter sampe Winternya mental jatuh, dahinya kena batu terus berdarah dan kata dokternya harus dijait." Sungchan ngejelasin.
Doyoung rasanya mau pingsan lagi. Kepalanya tiba-tiba pening.
"Udah Doy duduk dulu." Taeyong ngarahin Doyoung buat duduk terus dia usap-usap bahunya buat tenang.
–––––
Ada sekitar dua jam mereka nunggu sampai dokter keluar dari ruangan rawatnya Winter.
"Keluarga atas pasien Moon Minjeong?" Dokternya manggil.
Taeil berdiri. "Saya dok Papanya."
Dokternya nganguk. "Pasien bisa dijenguk tapi hanya sepuluh menit saja karena pasien butuh istirahat." Taeil nganguk ngeiyain terus udah gitu dokternya pergi.
"Ayo dek, masuk." Taeil ngajak Doyoung buat masuk.
"Winter..." panggil Doyoung pelan pas udah masuk ke ruangan.
"Ma, Pa." Winter langsung senyum pas ngeliat Papa Mamanya masuk.
"Gimana rasanya masuk Rumah sakit, enak?" tanya Taeil terus langsung kena geplak Doyoung. Aneh orang anaknya lagi sakit bukannya khawatir malah nanya enak apa enggak masuk Rumah sakit, emang kurang akhlak:(
"Enak tapi gak enak juga. Enaknya kasurnya empuk gak kek dirumah terus gak enaknya disini bau obat!" Winter ngejawab. Doyoung langsung masang muka flat, gak anak gak suami sama aja ternyata. Rada nyesel dia tadi nangis kalo anaknya ternyata malah kek orang sehat gini.
Doyoung nyingkapin poninya Winter. "Ini dijait kan? Berapa jaitan?"
"Empat kata dokternya."
"Sakit gak?"
"Enggak kan pas dijait Winter dibius jadi gak sakit." Winter ngejawab jujur. "Ma mau mie ayam."
"Heh kamu lagi sakit malah mau makan mie ayam."
"Winter belum makan apa-apa Ma dari siang. Terus pas siang tuh ya niatnya Winter mau makan mie ayam bareng Sungchan dirumahnya Jongho eh malah ketabrak." Winter nyeritain sambil rada kesel. Gimana gak kesel coba mie ayam spesialnya yang seharga tiga puluh ribu terbuang sia-sia gitu aja.
"Yaudah entar Papa suruh kakak kamu beliin mie ayam."
"Yang special ya." Taeil nganguk sambil ngelus-ngelus sayang rambutnya Winter.
"Mas, nanti aku atau kamu yang kerumah buat ambil bajunya Winter?" tanya Doyoung.
"Aku aja, kamu disini aja nungguin Winter, kasian dia kalo ditinggal sendiri." jawab Taeil.
Doyoung nganguk terua dia nengok ke arah Winter. "Lah dah tidur aja nih anak."
Taeil ketawa. "Hahahaha keknya dia masih kena efek bius." Doyoung cuman ngegelengin kepalanya doang.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
off || Family [ILYOUNG]
AcakKeseharian keluarga Ilyoung bersama anak-anak mereka. - Moon Taeil - Moon Doyoung - Moon Yangyang - Moon Minjeong [BXB GXG] [MPREG] No salpak salpak club!